Kaskus

Entertainment

padaharisenin2Avatar border
TS
padaharisenin2
Mengenal Standarisasi Motor MotoGP, Moto2, dan Moto3
Mengenal Standarisasi Motor MotoGP, Moto2, dan Moto3


Quote:


Mengenal Standarisasi Motor MotoGP, Moto2, dan Moto3

Mengenal Standarisasi Motor MotoGP, Moto2, dan Moto3


Arena Grand Prix memiliki banyak macam jenis balapan. Anda pasti pernah mendengar MotoGP, Moto2, dan Moto3. Kali ini Okezone akan membahas perbedaan ketiga ajang tersebut, khususnya terkait motor yang digunakan.

Kapasitas Mesin

Untuk MotoGP, kapasitas mesin motor balap yang digunakan adalah sekira 1000cc. dengan maksimal empat silinder. Sedangkan untuk kapasitas mesin yang digunakan pada Moto2 adalah 600cc empat silinder segaris. Official mesin Moto2 saat ini disuplai oleh Honda. Sementara di Moto3, kapasitas mesinnya adalah 250cc empat tak dan satu silinder

Perbedaan Lainnya Kapasitan Ban

Setelah kapasitas cc mesin yang digunakan, ketiga ajang ini juga memiliki perbedaan yang mendasar pada ban motor balap yang digunakan.

Dalam MotoGP rupanya ada banyak sekali ban motor balap yang harus dipilih. Pemilihan ini dilakukan untuk mendapatkan ban yang cocok. Sedangkan pada Moto2 dan Moto3, ban yang dipilih tidaklah serumit di MotoGP.

Eletronik yang Digunakan

Perbedaan antara MotoGP, Moto2, dan Moto3 yang paling mendasar selanjutnya adalah perangkat elektronik yang digunakan. Bahkan perangkat elektronik kabarnya juga merupakan salah satu dari banyak hal yang paling membedakan tiga ajang ini.

Hal ini juga diperkuat dengan penjelasan yang diutarakan oleh salah satu rider top MotoGP, Maverick Vinales belum lama ini. Selain skill dan kemampuan yang harus dimiliki, dalam balapan MotoGP terdapat beberapa perangkat eletronik yang nyatanya berbeda dengan perangkat pada dua kelas dibawahnya.

sumur :

http://sports.okezone.com/read/2016/...oto2-dan-moto3
0
24.2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan