zeddzAvatar border
TS
zeddz
Astrindo Downgrade Sapphire R9 280X TRI-X OC via Warranty
Jadi begini saya share pengalaman mengecewakan dengan Astrindo selaku distributor dari Sapphire:

- Tanggal 15 November 2014 saya beli VGA Sapphire R9 280X TriX OC via NanoKomputer dengan garansi 2 tahun.

- Setelah pemakaian hampir 2 tahun pada tanggal 9 November 2016 muncul artifak pada layar dan setelah didiagnosa VGA Sapphire mengalami kerusakan

- Tanggal 12 November 2016, saya bawa ke nano untuk klaim waranty dan diteruskan kepada Astrindo tgl 14 karena Astrindo tutup saat weekend.

- Setelah hampir menunggu selama satu bulan tgl 1 Desember 2016 saya dihub pihak Astrindo bahwa Vga sudah ready dan bisa diambil (Astrindo langung menghubungi saya karena saya sempat beberapa kali menanyakan bagaimana status VGA saya ke Astrindo). Saya menjawab oke nanti saya akan koordinasi dengan Nano untuk pengambilan VGA karena tanda terima dari Astrindo ada di NanoKomputer.

- Tgl 5 Desember saya dihubungi pihak Astrindo bahwa dikarenakan stock yg habis, unit pengganti hanya memiliki dua fan sedangkan unit saya memiliki tiga fan dan OC. Saya kemudian menolak unit tersebut, karena itu merupakan downgrade dari versi saya. Saya mencoba untuk beradu pendapat dengan perwakilan dari Astrindo, namun pihak Astrindo beralasan bahwa garansi saya sebenarnya dari Sapphire sudah habis dan saya harus menerima downgrade karena kebaikan dari Astrindo yang katanya memperpanjang warranty produk saya selama 2 bulan dan RMA saya ditolak oleh Sapphire.

- Setelah berdebat panjang saya bersih keras untuk minta unit pengganti seharusnya minimal itu sama dengan spek VGA Sapphire saya, namun mereka tetap mengeluarkan argumen2 yang sangat tidak masuk akal menurut saya seperti :

" kita ini distributor bukan toko, barang2 yang kami punya yg terbaru, stok lama terbatas."

" silahkan cek ke web sapphirenya, kalau dikirim ke sapphire pasti ditolak karena sudah lewat, kita sebagai distributor bertanggung jawab untuk menukarkan dengan tipe yg kita tawarkan "

Aneh garansi 2 tahun tapi dibilang sudah habis dan kesannya saya harus berterima kasih kepada Astrindo karena saya masi mendapat pengganti berupa downgrade.

Padahal menurut saya itu adalah kewajiban dari distro untuk bertanggun jawab selama masa warranty. Baru kali ini saya RMA dapat barang downgrade.

Setelah bertahun- tahun memakai brand2 dari Astrindo rasanya cukup sampai disini saja dan saatnya beralih ke distro yg memiliki aftersales yg lebih baik. Sayang sekali barang2 sekelas Asus dan Sapphire yang harganya premium memiliki kualitas after sales dari distributor yg sub-par.

Demikian saya sampaikan kekecewaan dari seorang customer biasa. Mohon saran2 dari agan2 sekalian dan masukan jika dalam hal ini ternyata memang saya yg terlalu menuntut

Terima kasih
0
726
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan