- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Meningkatkan Omzet Bisnis Saat Liburan Panjang? BISA! Pelajari Caranya Disini!
TS
RhezaKings
Meningkatkan Omzet Bisnis Saat Liburan Panjang? BISA! Pelajari Caranya Disini!
Halo Kaskuspreneur, salam sukses!!
Sumber: Digitalinbro.com
(belajar bisnis gak pake susah)
Quote:
Quote:
Liburan Panjang Telah Tiba, Bro!
Inilah Waktunya Untuk Meningkatkan Omzet Bisnis!
Inilah Waktunya Untuk Meningkatkan Omzet Bisnis!
Quote:
Libur telah tiba! Hore! Hore! Hore!
Hahaha, kalau menjelang liburan akhir tahun kaya gini, gua selalu keinget sama lagunya Tasya.
Ngomong – ngomong, kenapa sih liburan itu (apalagi liburan panjang) identik dengan kebahagiaan?
Selain karena dengan liburan panjang kita bisa menghabiskan waktu dengan orang tercinta, di sisi lain, ternyata libur panjang itu juga bisa mendatangkan kebahagiaan spesial(peningkatan omzet dan profit) bagi para pengusaha.
Ya, pengusaha seperti lu yang sedang membaca artikel ini.
Hahaha, kalau menjelang liburan akhir tahun kaya gini, gua selalu keinget sama lagunya Tasya.
Ngomong – ngomong, kenapa sih liburan itu (apalagi liburan panjang) identik dengan kebahagiaan?
Selain karena dengan liburan panjang kita bisa menghabiskan waktu dengan orang tercinta, di sisi lain, ternyata libur panjang itu juga bisa mendatangkan kebahagiaan spesial(peningkatan omzet dan profit) bagi para pengusaha.
Ya, pengusaha seperti lu yang sedang membaca artikel ini.
Quote:
To the point. Jadi... Gimana caranya meningkatkan omzet bisnis saat liburan panjang tiba?
Quote:
1. Siapkan promosi dan campaign yang tepat
Quote:
Quote:
Seperti halnya dalam konsep penjualan “AIDA” atau bahkan konsep “AISAS”, untuk meningkatkan penjualan tentunya kita perlu menarik perhatian audience terlebih dulu (attention).
Disinilah pentingnya untuk membuat compelling offer, atau penawaran yang membuat audience sulit untuk menolak.
Salah satu contohnya adalah seperti promosi yang dilakukan oleh Needstees.
Brand ini mampu menawarkan beberapa promosi seperti buy 3 get 1 dan gratis 1 kaos setiap 1 review yang dibuat oleh pelanggannya.
Seperti apa yang gua tulis pada artikel sebelumnya. Untuk membuat promosi dan campaign yang tepat, kita harus lebih dulu mengetahui apa tujuannya.
Apakah itu meningkatkan sales atau hanya sekedar menarik jumlah calon pelanggan baru.
Beberapa contoh promosi yang menarik itu seperti buy 1 get 1, free ongkir, free produk/bonus/trial, maupun diskon besar - besaran.
Disinilah pentingnya untuk membuat compelling offer, atau penawaran yang membuat audience sulit untuk menolak.
Salah satu contohnya adalah seperti promosi yang dilakukan oleh Needstees.
Brand ini mampu menawarkan beberapa promosi seperti buy 3 get 1 dan gratis 1 kaos setiap 1 review yang dibuat oleh pelanggannya.
Seperti apa yang gua tulis pada artikel sebelumnya. Untuk membuat promosi dan campaign yang tepat, kita harus lebih dulu mengetahui apa tujuannya.
Apakah itu meningkatkan sales atau hanya sekedar menarik jumlah calon pelanggan baru.
Beberapa contoh promosi yang menarik itu seperti buy 1 get 1, free ongkir, free produk/bonus/trial, maupun diskon besar - besaran.
Quote:
2. Beriklan di Facebook
Quote:
Quote:
Setelah kita punya ‘senjata canggih’ yang mampu menarik perhatian pelanggan, bahkan mampu membuat mereka sampai melakukan pembelian, sekarang waktunya kita menyalurkan promosi tersebut.
Kenapa sebaiknya kita beriklan di Facebook(termasuk Instagram)? Karena promosi menarik yang sudah kita buat, sebaiknya tepat untuk disebarkan ke berbagai segmentasi pasar.
Misalnya untuk orang – orang yang belum pernah berbelanja sama sekali di toko online kita (cold traffic).
Atau mungkin segmen pasar yang terdiri dari pelanggan yang sudah tertarik dengan produk kita, namun masih belum melakukan pembelian karena suatu alasan.
Segmentasi pasar ini bisa kita raih dengan Facebook Advertising secara detail.
Kenapa sebaiknya kita beriklan di Facebook(termasuk Instagram)? Karena promosi menarik yang sudah kita buat, sebaiknya tepat untuk disebarkan ke berbagai segmentasi pasar.
Misalnya untuk orang – orang yang belum pernah berbelanja sama sekali di toko online kita (cold traffic).
Atau mungkin segmen pasar yang terdiri dari pelanggan yang sudah tertarik dengan produk kita, namun masih belum melakukan pembelian karena suatu alasan.
Segmentasi pasar ini bisa kita raih dengan Facebook Advertising secara detail.
Quote:
3. Gunakan email marketing
Quote:
Quote:
Faktanya, email marketing adalah tools marketing penghasil return of investment (ROI) terbesar yang pernah ada.
Buat lu yang saat ini sudah mengumpulkan email, atau bahkan menggunakan untuk pemasaran sebelumnya, maka manfaatkanlah untuk menyalurkan compelling offer yang sudah dibuat tadi.
Namun buat lu yang mungkin belum menyentuk email marketing sedikit pun, maka inilah saat yang tepat juga untuk mulai mengumpulkan email leads dari para audience.
Bahkan email marketing bisa kita manfaatkan untuk menarik kembali pelanggan yang sudah berbelanja, agar mau melakukan pembelian lagi dan lagi.
Buat lu yang saat ini sudah mengumpulkan email, atau bahkan menggunakan untuk pemasaran sebelumnya, maka manfaatkanlah untuk menyalurkan compelling offer yang sudah dibuat tadi.
Namun buat lu yang mungkin belum menyentuk email marketing sedikit pun, maka inilah saat yang tepat juga untuk mulai mengumpulkan email leads dari para audience.
Bahkan email marketing bisa kita manfaatkan untuk menarik kembali pelanggan yang sudah berbelanja, agar mau melakukan pembelian lagi dan lagi.
Quote:
4. Gunakan tema campaign
Quote:
Quote:
Baik dalam isi promosi, maupun penyebarannya, gunakanlah tema yang sesuai dengan momen liburannya.
Jika saat ini adalah momen menjelang Natal dan tahun baru, maka gunakan tema tersebut sebagai konsep promosi lu. Hal ini bertujuan untuk semakin ‘menyentuh’ audience dengan memberikan kesan dan membuat promosi semakin spesial.
Untuk mewujudkannya, kita bisa menggunakan fungsi visual seperti menyertakan gambar – gambar bernuansa Natal dan tahun baru.
Jika saat ini adalah momen menjelang Natal dan tahun baru, maka gunakan tema tersebut sebagai konsep promosi lu. Hal ini bertujuan untuk semakin ‘menyentuh’ audience dengan memberikan kesan dan membuat promosi semakin spesial.
Untuk mewujudkannya, kita bisa menggunakan fungsi visual seperti menyertakan gambar – gambar bernuansa Natal dan tahun baru.
Quote:
5. Sediakan pengiriman super kilat
Quote:
Quote:
Biasanya disaat – saat liburan seperti ini kendala yang sering dialami oleh online shopper adalah durasi pengiriman yang relatif lama.
Sedangkan yang dibutuhkan adalah sebaliknya, pengiriman yang super kilat, agar barang yang dibeli bisa cepat dipakai atau diberikan sebagai kado. Peluang ini yang semestinya bisa diambil oleh kita sebagai pengusaha (online) menjelang liburan panjang.
Manfaatkan pengiriman seperti ojek online yang mampu mengirim barang dalam hitungan jam (dalam satu kota).
Sedangkan yang dibutuhkan adalah sebaliknya, pengiriman yang super kilat, agar barang yang dibeli bisa cepat dipakai atau diberikan sebagai kado. Peluang ini yang semestinya bisa diambil oleh kita sebagai pengusaha (online) menjelang liburan panjang.
Manfaatkan pengiriman seperti ojek online yang mampu mengirim barang dalam hitungan jam (dalam satu kota).
Sumber: Digitalinbro.com
(belajar bisnis gak pake susah)
0
1.8K
Kutip
22
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan