gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
Tayangan One Pride jadi Andalan VIVA Genjot Kinerja

Jakarta, GATRAnews - PT Visi Media Tbk (VIVA) sebagai induk usaha dari TVOne terus menghadirkan tayangan yang mempunyai potensi pasar menjanjikan. Hal itu dilakukan demi mendongkrak kinerja keuangan perusahaan dari Bakrie Group tersebut.

 
Direktur VIVA, Ardiansyah Bakrie mengatakan, pihaknya akan terus mempertahankan TvOne menjadi televisi berita dan olah raga yang terdepan. Teranyar, TVOne menghadirkan tayangan One Prie Indonesia Mix Martial Arts (MMA) season 2 yang sebelumnya sukses digelar.
 
Ardi mengatakan, tayangan One Pride menjadi program unggulan TVOne dengan potensi pendapatan iklan cukup besar. “Tayangan One Pride memberikan kontribusi sekitar 20% dari total pendapatan VIVA,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/11).
 
Maka untuk menggenjot pertumbuhan bisnisnya, Ardi mengaku, akan terus melakukan berbagai inovasi dengan terus menghadirkan pertandingan yang menantang. Apalagi TVOne, lanjutnya, mempunyai target untuk mempunyai entertainment olahraga yang ekslusif yang tidak hanya membeli hak cipta.
 
Ia menuturkan, pihaknya bisa saja membeli hak siar sepak bola, tetapi untuk bersifat jangka panjang karena bisa berpindah tangan dengan stasiun televisi lainnya. Namun dengan membangun tayangan One Pride dari awal diharapkan bisa terus memberikan keuntungan antar kedua belah pihak yakni PT Merah Putih Berkibar (MPB) sebagai produsen dari program One Pride Indonesia Mix Martial Arts.
 
Ardi yang juga ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) ini menjelaskan, program One Pride sendiri tidak hanya sekedar bisnis semata tetapi menjadi ajang dan wadah untuk menciptakan atlet beladiri yang bisa membawa nama baik Indonesia di dunia internasional.
 
"Kami ingin One Pride bisa menjadi wadah atlet untuk mengasah pengalaman dan berkualitas untuk bertanding di luar dan bukan sebaliknya atlet kita jadi bahan tertawaan karena kalah tidak mempunyai pengalaman," jelasnya.
 
Ke depan, rencananya para atlet One Pride Indonesia akan diboyong ke Singapura untuk bertanding dan mengasah keterampilannya. Sebagai informasi, saat ini One Pride merupakan kompetisi MMA yang paling banyak mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia sejak digelar pada April 2016, One Pride juga telah menjadi merk dagang (brand) beladiri MMA di Indonesia.
 
Chairman of One Pride, David Burke mengatakan, One Pride memiliki kelebihan-kelebihan khusus. Pertama, One Pride adalah kompetisi beladiri Mix Martial Arts yang ditayangkan oleh stasiun televisi berita dan olahraga nasional nomor satu TVOne dan diliput oleh portal berita viva.co.id mulai dari tahapan audisi sampai final fight night yang ditayangkan secara langsung.
 
Kedua, tayangan One Pride telah menjangkau rata-rata 5.4 juta penonton setiap episodenya semenjak seasonperdana, dan terus meningkat. Bahkan ditargetkan pada season ketiga ditargetkan jangkau 8 juta penonton.
 
Ketiga, tingginya antusiasme dan peminat One Pride Indonesia Mix Martial Artsterbukti dengan audisinya yang diikuti oleh ratusan fighterdari berbagai daerah di Indonesia juga puluhan Fight Clubdi Indonesia yang telah bekerjasama dengan KOBI dan One Pride.
 
Sementara Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Hardly Stefano Pariela menyambut baik program One Pride sebagai ajang membina atlet beladiri di Indonesia. Menurutnya, One Pride tidak ada beda dengan olah raga lainnya yang juga mempunyai nilai hiburan bagi masyarakat. Hanya saja, program ini adalah tayangan dewasa yang juga harus ditayangkan di jam dewasa.
 
"Kalau mau ditayangkan di jam sore, sebaiknya di sampaikan promosinya saja dengan tanpa menampilkan kekerasan," tutur Hardly.
 
 
Reporter: Didi Kurniawan

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi/industr...genjot-kinerja

---


- Anindya Bakrie: Tax Amnesty Positif untuk Ekonomi Indonesia
0
1.7K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan