

TS
bayu.indra
Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz
Maya vs 3DS Max i.A01 Navigation
Maya vs 3DS Max m.A01 Polygon Modeling Aid
Maya vs 3DS Max m.A02 UV Layout
Maya vs 3DS Max m.A03 2D Shape Line

BAYU Animation Online Class - Maya 2013, 3DS Max 2013
Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz
kalau sudah topik nya ArcViz bagus nya 3DS Max lagi yang nge lead ... ya nga ? karena memang tools nya flexible banged untuk urusan ArcViz ... dari mulai line controller nya yang flexible, mulai dari corner point, Bezier, Corner Bezier, atau mau smooth tangent sekalipun yang otomatis ...
2D to 3D WALL

memang kalau di 3DS Max paling enak .. seperti di atas sebelum nya ane tulis ... line di 3DS Max tangent nya banyak variannya, mulai dari corner point, Bezier, Corner Bezier, atau mau smooth tangent sekalipun yang otomatis ... untuk membangun 3D wall hanya perlu extrude modifier
sedikit tip n trick aja ... untuk menempelkan atau menyatuan atar object lantai 1 dan seterusnya, sebaiknya menggunakan snap align tool, itu digunakan untuk memastika mereka menempel dengan pasti rapih, sedangkan untuk menggmbar line sebelum di extrude sebaiknya menggunakan snap grid itu juga supaya semua jadi lebih rapih, dan menjamin lurus terhadap entah grid, line, atau apapun yang kita mau ...
agan n sist bisa cek gambar paling kanan ... tidak terlihat sambungan nya sama sekali ...
disana ane gunakan snap align ke tiap object nya ...

sedangkan di Maya sedikit syarat nya waktu create line harus di set ke linier type untuk tangent linenya, dan supaya line nya bisa di extrude harus di set ke close curve dulu. (lihat open close di sebelah kanan), seterus nya proses nya sama aja sih gan ... dan supaya hasil extrude bisa ada cap nya juga.
ALONG THE PATH

ini enak banged untuk ceiling profile di ceiling atas bangunn gan n sist ... tinggal pakai Bevel profile modifier di 3DS Max aja ... buat profile nya bisa bebas banged ... buat path nya juga tinggal ngikutin bentuk ceiling atap aja ... simpla nya waktu buat line path nya tingga tracing bagian atap nya dengan mengactivekan snap to vertex aja gan n sist ...

kalau di Maya tinggal gunakan deformer Extrude Along the Path aja ... nga enak nya di Maya itu line nya cuma bisa satu type tangent aja, kalau linier semua harus linier, kalau cubic (smooth) ya semua harus cubic semua ...

terakhir gan n sist ... varian penggunaan 2D shape untuk membangun object 3D ini untuk railing di pegangan tangga ... di 3DS Max cuma pakai Lofting aja ko ... untuk nge paskan posisi shape profile hanya di rotate di keseluruhan vertex nya saja gan n sist ... nah kalau di Maya ... sama aja gan n sist ... balik lagi cuma pakai Extrude Along the Path saja lagi ...
nah bagaimana untuk Archtectural Visualization enakan pakai mana ?? 3DS Max atau Maya ??
enakan 3DS Max yah kelihatannya ... bukan karena lebih gampang, tapi lebih flexible aja ...
nah goodluck gan n sist ... selamat mencoba dan menimbang nimbang mana mana yang lebih enak ...
Maya vs 3DS Max m.A01 Polygon Modeling Aid
Maya vs 3DS Max m.A02 UV Layout
Maya vs 3DS Max m.A03 2D Shape Line

BAYU Animation Online Class - Maya 2013, 3DS Max 2013
Maya vs 3DS Max m.A04 2D to 3D ArcViz
kalau sudah topik nya ArcViz bagus nya 3DS Max lagi yang nge lead ... ya nga ? karena memang tools nya flexible banged untuk urusan ArcViz ... dari mulai line controller nya yang flexible, mulai dari corner point, Bezier, Corner Bezier, atau mau smooth tangent sekalipun yang otomatis ...


memang kalau di 3DS Max paling enak .. seperti di atas sebelum nya ane tulis ... line di 3DS Max tangent nya banyak variannya, mulai dari corner point, Bezier, Corner Bezier, atau mau smooth tangent sekalipun yang otomatis ... untuk membangun 3D wall hanya perlu extrude modifier
sedikit tip n trick aja ... untuk menempelkan atau menyatuan atar object lantai 1 dan seterusnya, sebaiknya menggunakan snap align tool, itu digunakan untuk memastika mereka menempel dengan pasti rapih, sedangkan untuk menggmbar line sebelum di extrude sebaiknya menggunakan snap grid itu juga supaya semua jadi lebih rapih, dan menjamin lurus terhadap entah grid, line, atau apapun yang kita mau ...
agan n sist bisa cek gambar paling kanan ... tidak terlihat sambungan nya sama sekali ...
disana ane gunakan snap align ke tiap object nya ...

sedangkan di Maya sedikit syarat nya waktu create line harus di set ke linier type untuk tangent linenya, dan supaya line nya bisa di extrude harus di set ke close curve dulu. (lihat open close di sebelah kanan), seterus nya proses nya sama aja sih gan ... dan supaya hasil extrude bisa ada cap nya juga.


ini enak banged untuk ceiling profile di ceiling atas bangunn gan n sist ... tinggal pakai Bevel profile modifier di 3DS Max aja ... buat profile nya bisa bebas banged ... buat path nya juga tinggal ngikutin bentuk ceiling atap aja ... simpla nya waktu buat line path nya tingga tracing bagian atap nya dengan mengactivekan snap to vertex aja gan n sist ...

kalau di Maya tinggal gunakan deformer Extrude Along the Path aja ... nga enak nya di Maya itu line nya cuma bisa satu type tangent aja, kalau linier semua harus linier, kalau cubic (smooth) ya semua harus cubic semua ...

terakhir gan n sist ... varian penggunaan 2D shape untuk membangun object 3D ini untuk railing di pegangan tangga ... di 3DS Max cuma pakai Lofting aja ko ... untuk nge paskan posisi shape profile hanya di rotate di keseluruhan vertex nya saja gan n sist ... nah kalau di Maya ... sama aja gan n sist ... balik lagi cuma pakai Extrude Along the Path saja lagi ...
nah bagaimana untuk Archtectural Visualization enakan pakai mana ?? 3DS Max atau Maya ??
enakan 3DS Max yah kelihatannya ... bukan karena lebih gampang, tapi lebih flexible aja ...
nah goodluck gan n sist ... selamat mencoba dan menimbang nimbang mana mana yang lebih enak ...
___________________________________________________________________
- MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA - 
untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...




untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...


0
3.7K
11


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan