alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581aa708e05227c5268b456c/jenis-jenis-mixer-sound-system
Jenis-jenis Mixer Sound System
Saat kita mendengar sebuah konser musik atau ketika menghadiri suatu acara pesta dengan penyanyi papan atas yang memiliki suara bagus dan lembut ketika didengar oleh telinga, pasti itu menyenangkan bukan? Hal demikian ternyata bukan semata-mata suara penyanyinya yang bagus namun karena ada alat pendukung yang disebut Mixer Sound System. Banyak orang yang bertanya kepada karyawan Sewa Sound System Jakarta, mixer yang bagus itu seperti apa.

Mixer adalah item peralatan yang mengatur beberapa sinyal input audio dalam keseimbangan yang tepat, dan mereka menyesuaikan kualitas nada sehingga output audio mudah bagi penonton untuk mendengarkan. Ada banyak jenis dan model mixer.

Jenis-jenis Mixer Sound System

Mixer secara luas diklasifikasikan menjadi tiga jenis, berdasarkan struktur internal mereka.

(1) Analog Mixer
Jenis-jenis Mixer Sound System

Mixer analog mengatur volume dan nada sinyal input audio. Sebagian besar tombol-tombol kontrol dan fader diatur di panel atas, sehingga mudah untuk memahami aliran sinyal dan apa yang negara audio dalam. Operasi mixer analog biasanya merupakan proses intuitif.

(2) Digital Mixer
Jenis-jenis Mixer Sound System

Mixer digital memproses sinyal audio input dan mengatur volume dan nada mereka menggunakan teknologi pemrosesan sinyal digital. Berbagai macam nada kontrol yang akan peralatan analog mungkin menggunakan dapat diterapkan menggunakan pengolahan digital. Mixer digital dapat menyimpan posisi fader dan tombol-tombol, dan mengingat posisi ini dalam sekejap. Fader dan tombol-tombol melakukan berbagai fungsi, sehingga unit itu sendiri tetap kompak, bahkan jika jumlah saluran meningkat. Umumnya mixer digital akan membutuhkan lebih banyak pengalaman untuk mengatur secara efektif, tetapi akan menawarkan fungsionalitas yang jauh lebih besar daripada mixer analog.

(3) Powered Mixer
Jenis-jenis Mixer Sound System

Mixer bertenaga mixer analog dengan built-in power amplifier. Untuk alasan ini, suara dapat dimainkan dengan mixer langsung terhubung ke speaker. Dalam kasus di mana peralatan yang sama selalu terhubung, mixer bertenaga dapat digunakan hanya dengan memutar power on, jadi operasi disederhanakan dan nyaman. Powered Mixer adalah jenis mixer yang bagus dipasang sebagai sound system lapangan.

Demikian jenis-jenis mixer sound system yang dapat Anda jadikan referensi untuk menyewa atau membeli ditempat sewa sound system atau rental sound system terdekat disekitar kota Anda. Saran untuk Anda tanyakan juga paket sound system yang ditawarkan, tentunya untuk Anda membedakan harganya.