alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581a9a92dac13e42358b4571/pengobatan-kanker-menggunakan-operasi-laser
Pengobatan Kanker Menggunakan Operasi Laser
Jenis-jenis pengobatan kanker
Pengobatan Kanker Menggunakan Operasi Laser
Cari tahu apa yang perlu Anda ketahui tentang jenis yang paling umum dari pengobatan kanker, seperti operasi, kemoterapi, terapi radiasi, dan banyak lainnya. Pelajari bagaimana mereka bekerja dan mengapa mereka digunakan, dan mendapatkan ide dari apa yang diharapkan dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi Anda jika Anda mendapatkan mereka.

Bedah kanker

Bedah telah digunakan untuk mengobati kanker selama bertahun-tahun. Operasi juga memainkan peran kunci dalam mendiagnosis kanker dan mencari tahu seberapa jauh ia mungkin telah menyebar.

Bagaimana Pembedahan Digunakan untuk Kanker?

Pembedahan digunakan untuk mencegah, mendiagnosa, panggung, dan mengobati kanker. Operasi juga dapat meringankan (Palliate) ketidaknyamanan atau masalah yang berkaitan dengan kanker. Kadang-kadang, satu operasi bisa mengurus lebih dari satu tujuan ini. Dalam kasus lain, operasi yang berbeda mungkin diperlukan dari waktu ke waktu.

Teknik bedah khusus

Operasi konvensional membuat sayatan besar (atau luka) melalui kulit, otot, dan lapisan lain dari tubuh. Ketika kebanyakan orang berpikir tentang operasi, mereka gambar seorang dokter menggunakan pisau bedah dan instrumen bedah lainnya untuk memotong dan menghapus, perbaikan, atau mengganti bagian tubuh yang terkena penyakit.

Teknik bedah yang lebih baru kurang invasif, menggunakan berbagai jenis instrumen bedah, dan menyebabkan rasa sakit dan waktu pemulihan lebih pendek.

Operasi laser

Sebuah laser adalah sinar yang sangat terfokus dan kuat dari energi cahaya yang dapat digunakan untuk pekerjaan bedah yang sangat tepat. Hal ini dapat digunakan sebagai pengganti pisau atau pisau bedah untuk memotong melalui jaringan. Hal ini juga dapat digunakan untuk membakar dan menghancurkan (menguap) tumor atau pertumbuhan prekanker dan mengobati kanker serviks, penis, vagina, paru-paru vulva, dan kulit.

Beberapa operasi laser melibatkan kurang cutting dan kerusakan (mereka kurang invasif) daripada operasi standar. Misalnya, dengan serat optik dan alat khusus laser dapat diarahkan dalam pembukaan tubuh alami tanpa harus membuat potongan besar. laser kemudian justru bertujuan untuk menghancurkan tumor.

Laser juga digunakan dalam jenis operasi yang disebut photoablation atau fotokoagulasi untuk menghancurkan jaringan atau menutup jaringan atau pembuluh darah. jenis operasi yang sering digunakan untuk meredakan gejala, seperti ketika tumor besar menghalangi tenggorokan (trakea) atau menelan tabung (kerongkongan), menyebabkan masalah pernapasan atau makan. Anda akan menemukan operasi kanker tertentu dibahas dalam informasi pengobatan untuk setiap jenis kanker.
×