alexa-tracking

Sandiaga: Program Basmi Tikus Ahok-Djarot Tak Inovatif Bila Pakai APBD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580899a4d89b09b15c8b4567/sandiaga-program-basmi-tikus-ahok-djarot-tak-inovatif-bila-pakai-apbd
Sandiaga: Program Basmi Tikus Ahok-Djarot Tak Inovatif Bila Pakai APBD
Jakarta - Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mewacanakan akan memberikan imbalan kepada warga yang bisa menangkap tikus. Lalu apa kata bakal cawagub DKI Sandiaga Uno?

Sandi mengkritik bila uang Rp 20.000 yang menjadi imbalan kepada warga berasal dari APBD. Menurut Sandi, seharusnya uang imbalan tersebut berasal dari sumber daya warga.

"Kalau pakai duit pemprov sih kurang inovatif. Menurut saya, harusnya pakai sumber daya warga, karena saya lihat itu juga rasa partisipasi ya," kata Sandi seusai mengunjungi bank sampah Ciber (Cilincing Berseri) di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (20/10/2016).

Sandi menginginkan adanya inisiatif dari warga untuk menjaga kebersihan lingkungan karena keinginan sendiri bukan karena diiming-imingin imbalan oleh pemerintah. Dirinya juga mengatakan bila karena uang menjadi motivasi, hal tersebut akan mengurangi nilai gerakan yang sudah baik tersebut.

"Jadi orang itu termotivasi karena mereka melakukan sesuatu dengan positif, bukan hanya karena uang. Kalau dihargai seperti itu, kesannya akan mengurangi nilai gerakan yang sangat baik," tutupnya.

Seperti diketahui, wacana itu muncul setelah Djarot melihat banyak sekali tikus berkeliaran di permukiman warga di sekitar wilayah Cakung, Jakarta Timur, ketika Djarot tengah berjalan pulang, usai menunaikan Salat Jumat, pekan lalu.

Gerakan itu dibuat karena warga Jakarta harus dilindungi dari bahaya penyakit dan gigitan tikus liar. Korban gigitan sudah ada, Djarot menuturkan, yang menjadi korban gigitan tikus anak buahnya sendiri.

"Pasti kami rapat koordinasi. Soalnya sudah ada korban, ada Bu Beti. Ini cerita abis Salat Zuhur, pakai sendal, di kursinya keluar tikus gede, digigit, langsung dibawa ke dokter," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 19 oktober 2016.

Namun, menurut Djarot, meski bisa menyiapkan anggaran untuk membayar tikus-tikus hasil tangkapan warga, tapi tak semua jenis tikus akan masuk dalam kategori yang disayembarakan.

Baca Juga: Program Basmi Tikus, Wagub Djarot: Ada Anggaran Basmi Hama Rp 80 Juta

Djarot mengatakan, tikus yang akan dibayar, syaratnya hanyalah tikus-tikus yang berbadan besar dan hidup di saluran-saluran atau got di Jakarta. "Yang kita buru adalah tikus got, yang gede-gede itu loh," kata Djarot.

"Urgensinya terlalu banyak, dari kesehatan air kencingnya tikus segala macam bikin orang sakit apalagi ini musim hujan kan berantas sekali turun," jelas dia.

Menurut Djarot, program GBT ini hanya akan dilakukan sekali dan jika berjalan, maka bangkai-bangkai tikus hasil tangkapan warga akan dijadikan pupuk tanaman.

http://news.detik.com/berita/d-3325280/sandiaga-program-basmi-tikus-ahok-djarot-tak-inovatif-bila-pakai-apbd

nyinyir mulu nih duo emak2, programnya sendiri kagak jelas emoticon-Busa
Yang mengatakan orang lain nyinyir sesungguhnya dia itu sedang nyinyir juga....

emoticon-Leh Uga
make biji lu no?
Yap minggu depan kita akan liat relawan unok nyari tikus gratis

Eh ga punya relawan deng, bayaran semua isinya
emoticon-Wakaka
ini tikus liar banget ya, seumur2 gw liat tikus ketemu orang kabur bukan gigit kaya macan



keinget ini lebih liar tidur-tidak-pakai-cd-alat-vital-wanita-ini-dimasuki-tikus/
tenang, duitnya pakek duit cukong
Duitnya pake duit cukong cinak kok San
Paling ngga bisa mencegah partisipasi dari warga propinsi barokah. Masa ga malu nerima duit dr cukong cinak
Ini orang aslinya tinggal dimana seh? DKI jakarta apa dimana? Ane memang bukan warga DKI....tapi yakin warga DKI mau disuruh BERPATISIPASI SECARA SUKARELA BUAT BURU TIKUS??? YAKIIIN??? Lha wong demo aja klo dibayar baru ikut gimana mo cari tikus? YAKIN ORG JKT bisa sukarela??? Wong PUNGLI aja masih dimana2 emoticon-Bingung emoticon-Bingung ane sama pemikiran calon satu ini
Sandiaga: Program Basmi Tikus Ahok-Djarot Tak Inovatif Bila Pakai APBD Bukan Bung Apalagi Tak, Pendukung NKRI harga mati dan Presiden Terpilih Mao Ngebata Monggo, Gak ngaruh di Real Coeg!!!!!Bukan Ahoklover apalagi haters, hanya senang liat ahok bikin kelojotan Pejabat kotor dan Hater mewek2 dimedia tanpa ada SOLUSI bahkan AKSI hanya ada Kritikan dan Umpatan juga Hinaan serta delusi AKUT Sandiaga: Program Basmi Tikus Ahok-Djarot Tak Inovatif Bila Pakai APBDHiks Hiks Om Ahok Jahat

Paham Kebencian menjadikan orang jadi BEBAL, BUTA, DAN BODOH
Quote:Original Posted By nanasgorengmadu
Paham Kebencian menjadikan orang jadi BEBAL, BUTA, DAN BODOH


padahal "mereka" itu , BEBAL, BUTA, DAN BODOH , aja belum

emoticon-Mewek
melelahkan euy...baca omongan2 uno...

mo di komenin juga capek jadinya...


Next..!!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
No, luu pikir semua warga dki tajir kek luu!!
Nyari uang aja sampe bikin makam piktip
emoticon-Leh Uga
Ni cawagub apa komentator..
Trus pake duit pengembang gitu? emoticon-Blue Guy Bata (L)
klo bukan APBD lalu pke duit siapa no ??
ne program layak diapresiasi khususnya buat nasbung
daripada elo~elo bikin trit dikaskus cuma goceng/trit mending nangkapin tikus mayanlah 20000/ekor
itung~itung dapat pahala nolong warga daripada bikin fitnah nggak jelas
emoticon-Big Grin
Beu, katanya gak mau nyindir lagi? Wah, dah ngelanggar sumpah aendiri nih

emoticon-Cool
Tau ni org maen kritik aja tp dia ga menghasilkan apa-apa unt jakarta . Apa mesti jd gubernur dulu baru berdedikasi ?
gak uno gak anies, sama aja.. program gak jelas, tp hobi nyinyir pertahana emoticon-Big Grin
penasaran nanti pas debat kandidat..
mungkin om sandi cuma kurang pengalaman saja jadi tidak tahu hal ini:
program padat karya kadang memang perlu digulirkan sebagai pengisi waktu luang warga masyarakat yang tidak bekerja. yang selain membantu meningkatkan pendapatan juga menjaga semangat gotong royong

Quote:"Kalau memilih pemimpin itu harus orang yang punya rasa kebangsaan nasionalisme. Kita tidak ingin mencari pemimpin di suatu daerah untuk menimbulkan sara, kita ini negara dengan kemajemukan yang luar biasa. Kita satu jiwa, Bhinneka Tunggal Ika." (Megawati Soekarnoputri - Presiden Indonesia V)


mpok, bang, encang, encing, nyak, babe semuanye buat dki jangan coba-coba emoticon-Takut
pilih yang sudah terbukti, sudah teruji! emoticon-Kiss

Maju maju untuk menang
Gotong royong untuk menang
Berjuanglah untuk menang
Ahok Djarot menang! emoticon-army
sampah aja suruh jd berkah.Lha tikus gak bisa?