alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580231bbddd770ae458b4568/clean-debate--eksistensi-alien-kehidupan-luar-bumi
[CLEAN] Debate : Eksistensi Alien (Kehidupan Luar Bumi)

Selama perjalanan umat manusia di planet Bumi, manusia selalu bertanya dalam hatinya, disaat mata memandang beribu-ribu bintang di langit malam dan betapa luasnya, adakah kehidupan diluar sana? Jika makhluk hidup diluar Bumi itu memang ada, lalu mana buktinya?

Seperti telah kita ketahui bahwa Alien adalah makhluk biologis apapun ukuran dan bentuknya, mulai dari hanya sekecil makhluk bersel tunggal seperti amuba, hingga yang terbesar. Dan pastinya, berasal dari luar planet Bumi.
Hanya pembuktian kecil seperti itu saja, maka pikiran kita akan mulai berpandangan jauh lebih luas lagi bahwa ada kehidupan di luar bumi.

Adapun bukti yang dilansir dari majalah New Scientist, sepuluh bukti eksistensi 'alien' yang ditemukan ilmuwan.

Bukti ke - 1 tahun 1976
Pada 1976 silam, tim pendarat Viking mengklaim menemukan bukti kimia eksistensi kehidupan di tanah Mars yang mengandung beberapa unsur metabolisme tertentu dan mengeluarkan gas radioaktif.
Bukti ke - 2 tahun 1977
Pada 1977, Ohio State University menangkap sebuah informasi pulsa yang sangat aneh, yang dinamakan sinyal 'wow'. Berasal dari 220 juta tahu cahaya jauhnya, ia (sinyal) mungkin adalah mesin pemancar yang kuat milik alien.
Bukti ke - 3 tahun 1996
Pada 1996 silam, sebuah meteorit Mars yang ditemukan di Antartika menunjukkan tanda-tanda pembentukan fosil nanobacteria.
Bukti ke - 4 tahun 2001
Pada 2001 lalu, sejumlah studi menunjukkan bahwa tanda merah di atas Europa-nya Jupiter mungkin merupakan bakteri beku, atau mungkin juga infrared yang dipancarkan bakteri.
Bukti ke - 5 tahun 2001
Pada 2001 silam, mempertimbangkan lebih lanjut "teori Drake" era 60-an, menunjukkan bahwa di galaksi kita ada jutaan planet yang cocok untuk kehidupan.
Bukti ke - 6 tahun 2002
Pada 2002 silam, ilmuwan Rusia menemukan mikroba yang dapat bertahan hidup dalam radiasi yang kuat. Dibutuhkan waktu miliaran tahun untuk membentuk kemampuan seperti itu di bumi, jadi, mikroba itu mungkin berasal dari Mars.
Bukti ke - 7 tahun 2002
Pada 2002 lalu, penelitian terhadap lapisan atmosfer Venus yang ganjil menunjukkan bahwa kehidupan dapat bertahan hidup di dalamnya. Jika tidak ada kehidupan, maka munculnya karbonil sulfida di sana itu sangat mengejutkan.
Bukti ke - 8 tahun 2003
Pada 2003 lalu, bekas sulfur di Europa menunjukkan adanya kehidupan alien di luar bumi, dan samudera di bawah permukaan satelit yang panasnya laksana gunung berapi itu mendukung pandangan ini.
Bukti ke - 9 tahun 2004
Pada tahun 2004, tiga kelompok peneliti menemukan metana di atmosfer Mars. Di bumi, hampir semua jenis metana itu dihasilkan organisme hidup.
Bukti ke - 10 tahun 2004
Pada 2004 lalu, para ilmuwan meneliti area angkasa yang sebelumnya pernah memancarkan sinyal radio misterius, hanya satu sinyal yang relatif kuat, mungkin kehidupan cerdas sedang mencoba mengadakan kontak satu sama lain.

Selain itu, pada tahun 1950, Michael H.Hart dan Enrico Fermi beranggapan bahwa bahwa kemungkinan ada banyak jenis kehidupan di galaksi kita, dan sebagian mungkin sudah ada sejak miliaran tahun lebih awal (dari kita) sehingga mereka lebih dulu berevolusi menjadi makhluk super-cerdas.
namun, kenyataan nya sampai sekarang belum ada bukti nya bahwa kehidupan luar bumi itu ada!
maka terciptalah Fermi Paradoks.

sejauh ini yang kita ketahui hanyalah manusia yang merupakan makhluk cerdas di alam semesta layak nya subampetemoticon-Nohope
beberapa teknologi sudah subampet(orang-orang bumi) kirim ke ruang angkasa, seperti proyek Ozma pada tahun 1960 dan Pesan Arecibo yang dikirim dengan teleskop radio Arecibo.
Tetap, "telepon"nya subampet masih tak berdering juga.emoticon-Big Grin

Ada beberapa teori yang dapat menjelaskan Paradoks Fermi, dan teori yang paling terkenal adalah teori The Great Filter.
Teori The Great Filter (Saringan Besar) mengatakan bahwa kehidupan banyak muncul di planet-planet di galaksi kita, namun hampir semua tak bisa atau tak sempat berevolusi menjadi makhluk cerdas karena bencana alami seperti letusan gunung berapi, bombardir meteor, supernova, dll.
Menurut teori ini, Bumi adalah planet yang beruntung karena bisa mempertahankan kehidupan di dalamnya selama 3,8 miliar tahun dan membuatnya berevolusi menjadi kehidupan cerdas.
Jadi, mungkin hanya kita satu-satunya makhluk cerdas di jagat raya karena kita sangat beruntung.

Alien Menurut Pandangan Agama

profesor David Weintraub dari Vanderbilt University di Nashville, Tennessee, telah mengklaim bahwa keyakinan seseorang akan adanya kehidupan di luar bumi bervariasi sesuai dengan apakah mereka juga percaya pada Tuhan dan bahkan secara khusus juga bervarisai sesuai agama yang mereka anut
Dalam buku barunya astronom tersebut mengungkapkan bahwa ateis adalah kelompok orang yang paling mungkin untuk percaya pada makhluk luar angkasa, di 55 persen, diikuti oleh umat Islam.
Ia merangkum apa yang dikatakan para pemimpin agama dan teolog dari lebih dari 24 agama besar tentang kehidupan/mahluk di luar bumi, termasuk Yudaisme, Katolik Roma, Gereja Inggris, Hindu dan Budha.

Profesor David Weintraub mengatakan: 'Sangat sedikit di antara kita yang telah menghabiskan banyak waktu untuk berpikir bahwa pengetahuan tentang kehidupan di luar bumi, apakah itu berupa virus atau makhluk bersel tunggal atau makhluk bipedal yang mengendarai pesawat angkasa intergalaksi, mungkin akan sangat berarti dan berpengaruh bagi keyakinan pribadi kita dan hubungan kita dengan Tuhan.'
Bukunya, yang berjudul Religions and Extraterrestrial Life , juga memasukkan hasil jajak pendapat yang menyatakan bahwa 55 persen ateis percaya alien ada, sedangkan 44 persen Muslim dan 37 persen dari orang-orang Yahudi juga berpikir bahwa ada kehidupan di luar sana di alam semesta.
Sekitar 36 persen dari orang-orang Hindu dan 32 persen dari orang-orang Kristen percaya bahwa alien juga makhluk Tuhan.
Dari orang-orang Kristen, umat Ortodoks Timur adalah yang paling mungkin untuk percaya adanya alien (41 persen) sedangkan Baptis yang paling skeptis (29 persen).
Profesor Weintraub berpikir bahwa agama-agama Asia akan memiliki penolakan paling rendah dalam menerima penemuan kehidupan di luar bumi, karena pemikir Hindu telah berspekulasi bahwa manusia dapat bereinkarnasi sebagai alien, dan sebaliknya, sementara kosmologi Buddhis mencakup ribuan dunia yang dihuni.

Dia juga menemukan ayat-ayat dalam Al Qur'an yang menurut dia mendukung gagasan bahwa makhluk spiritual juga ada di planet lain, tapi mencatat bahwa makhluk ini mungkin tidak menerapkan Islam seperti yang dipraktekkan di Bumi.
Namun, Profesor Weintraub hanya sedikit menemukan dalam kitab suci Yahudi atau tulisan rabbi yang mengisyaratkan keberadaan alien.
Beberapa komentar Talmud dan Kabbalah pada subjek melakukan menegaskan bahwa ruang adalah tak terbatas dan berisi sejumlah potensial tidak terbatas dari dunia dan tidak ada yang dapat menyangkal keberadaan kehidupan di luar bumi.
Dia mengatakan bahwa orang-orang Yahudi tidak percaya penemuan mahluk cerdas luar bumi akan banyak berpengaruh pada mereka, mengutip seorang antropolog dan ulama Yahudi yang menyatakan bahwa hubungan antara orang-orang Yahudi dan Tuhan tidak akan terpengaruh sedikit pun oleh keberadaan bentuk kehidupan lain.
Profesor Weintraub mengatakan bahwa Katolik Roma telah memberikan kemungkinan kehidupan di luar bumi sebagai hal yang paling dipikirkan diantara agama-agama Kristen lain.
[CLEAN] Debate : Eksistensi Alien (Kehidupan Luar Bumi)
Pemimpin Katolik telah lama melakukan debat tentang kemungkinan kehidupan di dunia lain, katanya.
Inti dari perdebatan adalah apakah alien cerdas akan menanggung dosa bawaan (original sin), karena mereka bukan keturunan dari Adam dan Hawa, dan jika ya, apakah Kristus mengunjungi mereka dan ia dibangkitkan di planet lain?
Menurut Profesor Weintraub, dari perspektif Katolik Roma, jika makhluk cerdas luar angkasa ada, beberapa tapi mungkin tidak semuanya, mungkin akan menanggung dosa bawaan dan akan memerlukan penebusan dosa.

Perdebatan mungkin semakin maju ke depan, karena astronom telah menemukan eksoplanet-eksoplanet - beberapa di antaranya bisa menopang kehidupan - pada laju yang lebih cepat daripada sebelumnya.
Pada tahun 2000, astronom telah mendeteksi 50 planet yang mengorbit bintang lain, sedangkan hari ini jumlah tersebut telah berkembang menjadi lebih dari 1.000.
Jika tingkat penemuan terus naik dengan kecepatan saat ini, para astronom akan telah mengidentifikasi lebih dari satu juta eksoplanets pada tahun 2045.

Meskipun ada banyak pandangan yang saling bertentangan dalam iman Protestan, ia mengatakan bahwa pandangan teolog Lutheran, Paul Tillich, mungkin mewakili sebagian besar pandangan - bahwa 'daya selamat' nya Tuhan harus di mana-mana. Namun, rencana Tuhan bagi kehidupan manusia mungkin tidak sama dengan rencananya untuk alien.

Profesor Weintraub berpikir bahwa orang-orang Kristen Injili (Evangelical) dan kristen fundamental mungkin adalah yang akan paling sulit untuk menerima adanya kehidupan luar bumi, karena sebagian besar pemimpin mereka menyatakan bahwa kehidupan di luar bumi tidak ada.
Namun, Mormonisme dan Seventh-day Adventism adalah dua agama Kristen yang menerima adanya alien.
Dalam Mormonisme, Tuhan membantu meninggikan jiwa-jiwa yang rendah sehingga mereka dapat mencapai keabadian dan hidup sebagai dewa di dunia lain.

--------------

Dari beberapa tulisan di atas, saya nyatakeun bahwa alien itu ada.emoticon-Angkat Beer
jangan pernah beranggapan "wah..gw gak percaya cuy, gw aja gak pernah liat dengan mata kepala gw sendiri,..heh"
mikir pake mata kaki bos emoticon-Angkat Beer
anggapan tersebutlah yang membuat kita menjadi malas mencari tahu.
anggapan tersebut juga sesat, karena bisa menyebabkan kebanyakan orang sekolah cuman nyicip2 doank emoticon-Angkat Beer


RULES tret :
No Junk,Spam,SARA.
No Ampas
No "gw gak pernah liat tuh" emoticon-Najis
"gw duli" emoticon-Najis
"bodo"



Referensi Bacaan:
http://astro-event.blogspot.co.id/20...uanya.html?m=1
http://khazanahsemesta.blogspot.co.i...agama.html?m=1
[utl=http://www.indospiritual.com/artikel_bukti-ilmiah-eksistensi-alien.html]http://www.indospiritual.com/artikel_bukti-ilmiah-eksistensi-alien.html[/url]
https://indocropcircles.wordpress.co...emiliki-bukti/


emoticon-Ngakak
If Alien exist, then we are aliens emoticon-Cool
jibril, mikail, gabriel, buroq, roh kudus boleh dikategorikan alien nggak?emoticon-Cool
I'm an alien... a legal alien
I'm a java-man in DC
Quote:Original Posted By binuncarinama
If Alien exist, then we are aliens emoticon-Cool


ia, alien bagi aliens

Kehidupan di luar bumi memang ada, tapi yang masih diketahui dalam bentuk mikroorganisme....
Belum aja dijumpain dalam bentuk humanoid
reseved
gw ga percaya alien. galaxies dont exist emoticon-Cool
[CLEAN] Debate : Eksistensi Alien (Kehidupan Luar Bumi)

emoticon-Hammer2
apa dulu definisi aliens itu?........kalau aliens itu didefinisikan dengan makhluk biologis apapun ukuran dan bentuknya, mulai dari hanya sekecil makhluk bersel tunggal seperti amuba, hingga yang terbesar. Dan pastinya, berasal dari luar planet Bumi......ya itu yang tidak kita ketahui...mungkin ada mungkin juga tidak...karena yang namanya makhluk biologis itu ya seperti yang bisa kita amati ini lha yang tidak bisa kita amati (mis. jin dan malaikat) tidak masuk dalam definisi ini.....sekarang kalau bilang tidak ada ini ya nggak tepat karena kita belum tahu aja karena kita belum menjelajahi seluruh alam semesta....kalau bilang ada ya mesti ada bukti
Di sekolah dl ana ga di ajarin percaya adanya alen bray.
Yg di ajarin cuma percaya adanya Tuhan bray.
Ga ada rukun iman yg nyuruh percaya alen bray.
Yg ada juga nyuruh percaya Tuhan.
Jadi ana ga percaya bray.
Clink
Quote:Original Posted By javafutura
I'm an alien... a legal alien
I'm a java-man in DC


I don't drink coffee I take wedang uwuh my dear emoticon-Busa
Apaan nih emoticon-Busaemoticon-Busa
Quote:Original Posted By SiKacungKampret
[CLEAN] Debate : Eksistensi Alien (Kehidupan Luar Bumi)

emoticon-Hammer2


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Urusan ini gue milih Agnostic dach emoticon-Busa
alien adalah jelas tolol 
yang bilang gak ada berarti idiot pikirannya sempit macem mod flat earth menyan imbecile 
Quote:Original Posted By dragyonisback
alien adalah jelas tolol 


Alien tolol? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By dragyonisback
yang bilang gak ada berarti idiot pikirannya sempit macem mod flat earth menyan imbecile 


Mana buktinya
Apakah lo dah pernah ketemu alien

"I dont want to believe, i want to know" emoticon-Leh Uga
Masih dibuat ngakak sama judul emoticon-Leh Uga