alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801b763dac13eb2718b4572/hindari-makanan-penyebab-nyeri-haid
Hindari Makanan Penyebab Nyeri Haid
Hindari Makanan Penyebab Nyeri Haid
Beberapa wanita saat menstruasi akan mengalami nyeri atau kram perut, salah satu penyebab nyeri adalah makanan yang dikonsumsi selama haid. Oleh karena itu hindari makanan penyebab nyeri haid agar tidak mengalaminya. Nyeri pada perut ini sendiri disebabkan oleh adanya proses zat kimia prostaglandin di dalam Rahim yang bisa membuat kontraksi otot saat fase menstruasi tiba. Berikut beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab nyeri haid.


Makanan Kaya Garam

Pakar kesehatan menyarankan kaum wanita untuk menurunkan asupan garam pada makanannya karena bisa meicu retensi cairan yang akan memicu rasa sangat tidak nyaman pada perut dan membuat menstruasi menjadi terasa semakin parah.

Makanan dan Minuman dari susu dan berbahan kafein

Meskipun terasa enak, minuman yang terbuat dari susu layaknya susu hangat, beberapa jenis produk susu layaknya keju, telur, jagung, kacang-kacangan, hingga telur akan sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi di fase menstruasi karena kemampuannya membuat perut kembung. Padahal, masalah perut kembung ini bisa semakin memperparah rasa nyeri saat fase menstruasi, bukan?

Makanan yang Bisa Memicu Sembelit

Sembelit atau susah buang air besar memang tidak bisa lepas dari masalah perut kembung. Hal ini tentu bisa membuat kita semakin menderita salama fase menstruasi. Beberapa jenis makanan, khususnya yang kaya akan gula dan juga bahan tepung putih layaknya donat ada baiknya kita hindari terlebih dahulu selama fase menstruasi.

Makanan Yang Kaya Akan Asam Lemak Arachidic

Makanan yang mengandung asam lemak arachidic layaknya dari daging ungags, kerang, telur, dan beberapa produk susu bisa membuat otot perut dan uterus menjadi lebih tegang dan memicu kram yang lebih parah pada saat fase menstruasi tiba.

duh padahal ku suka banget susu huhuhu emoticon-Nohope makasih dah share sis
Bersyukur banget sampe diumur yg sekarang ini belum pernah mengalamu dismenorea. Dismenorea bisa dikarenakan faktor keturunan, nutrisi, aktivitas dsb. Pendapat ane, sista2 rajin berolahraga aja. Itu ngaruh banget loh utk mengurangi bahkan menghilangkan nyeri saat haid
Quote:Original Posted By tarapinkparty05
duh padahal ku suka banget susu huhuhu emoticon-Nohope makasih dah share sis


iya, kaget juga kalo mesti ngehindarin susu biar ga sakit
padahal susu anget enak bangett
semuanya makanan/ minuman yang disebutin ane demen emoticon-No Hope, udah olahraga tiap minggu juga sama aja sering kambuh. Jadi ya udah nasib kali ya kalo nyeri emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka