CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fba319de2cf2bb488b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-39

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 228 dari 503
Quote:


Gw sehat, tengkyu, perhatian kale emoticon-Malu (S) ... Bertanya dalam Konteks Ketuhanan lah ... gw kasih contoh, dah ?

Nih contohnya : "Ya Allah ... Mengapa semua ini terjadi pada ku?" .... "Ya Allah, Kenapa kau siksa aku seperti ini?", kagak boleh kek gini " "Ya Alay, kenapa lu Goblok bangets?" "Ya alay, lu sinting skaleeeeee?" emoticon-Ngakak (S) dll ...

kata "Allah" di kalimat diatas HARAM diganti jadi kata lain cem Alay di contoh emoticon-Big Grin

no lebay2 kesinggung emoticon-Busa
Diubah oleh ironman.jarvis
Quote:


menurut ane justru sedang membahas ttg yesus dan santo2 nya

Quote:


1. ane rasa itu satu konteks... yakni penyembahan kepada manusia yg menjabat status ulama/rahib maupun nabi. makna abada nya, di perjelas dg contoh penyembahan almasih yesus oleh kristen. jadi bukan berupa ikut kata2.. tapi arti menyembah sebenarnya...

2. semua nabi merangkap ulama/rahib. tapi ulama/rahib bukan berarti nabi.

3. di islam, kita berdoa tanpa perantara.. tapi langsung ke allah. dg perantara itu menunjukan kesirikan. seperti berdoa ke makam2 ulama.. itu sirik.



Quote:


fix, loe gagal paham yg justru keluar dari komen lu sendiri. coba liat2 lagi soal konteks "pemilihan" yg gw maksud. loe counter komen gw soal menteri yg non muslim, karena loe bilang menteri itu ditunjuk, bukan dipilih. makanya gw bawa isu soal kapolda yg ditunjuk oleh presiden, tapi ttp mendapat penolakan dai MUI daerah yang bersangkutan, dimana kapolda itu akan bertugas. alasannya ? ya karena kapolda itu non muslim.

dan gw bawa2 daerah lain, seperti kalbar, solo, hingga ke lebanon, itu sekedar komparasi aja. gw pgn tau komentar loe apaan. mengingat daerah2 itu adalah daerah mayoritas muslim, tp melahirkan sebuah pemimpin non muslim dari proses pemilihan.

so, gak perlu justifikasi berlebihan soal umur gw. fokus aja sama materi diskusi.

Quote:


iya brader, memang jelas masih nyambung.
dia gagal nyambungin mungkin karena udh judge gw anak di bawah umur 17 tahun kali. makanya jadi bias jawaban dia. emoticon-Smilie
Quote:


Kalau gw ngembalain ayam ke kebon2 berarti gw sama kek ayam dong? Cem mana yang ngajak jalan2 Anjing, mereka sama kek ANJING, dong?

Gw bukan AYAM, kesinggung mode on .. panas .. panas ... emoticon-Mad
Quote:


Lay lu Goblok, dah itu titik emoticon-Wakaka
Quote:



tapi kool....



emoticon-Cool
Quote:


ironman kok gampang kesinggung... superhero level kaskus. wkwkwkwkwk

Yang bilang ente AYAM siape kang iron?
Quote:


Buentul bro, ummat ini memang kudu dididik utk menggunakan akal sehat n hati nurani.

Ane baca satu komen di bp ini, keknya lumayan menggelitik n bagus untuk direnungkan oleh kite-kite yg mengaku muslim...

Spoiler for comot komen dari bp:
Jika setiap non muslim yg masih hidup dicap kafir,
jika dalam hidupnya dia selalu berbuat kebaikan,apakah pada akhirnya diakhirat kelak,bakalan kekal di neraka?
Quote:


@all: called as asumshit !

next time nongol tu kulonuwun sik mas..

bukannya lgsg nuding orang kejet2

nyata sendirinya yg kelojotan, berargumen hanya dg modal "ane rasa" tanpa ilmu...

emoticon-Traveller


Diubah oleh a.l.l.a.y
Quote:


1. Biarin aja, itu sekedar cap. Allah kaga menilai manusia berdasar cap atopun stempel yg diberikan oleh manusia laen.

2. Sesiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, kemudian berbuat kebaikan, niscaya dia akan berbahagia di akhirat nanti.
so, jd gimana bro? udah dapat wangsit soal pre-emptive strike? yg ditujukan kepada gembala-gembala ini?

Quote:


Quote:


apa bedanya dg ente?
ane ga meliat satupun argumen ente yg pake ilmu...
kejet2 ya...emoticon-Wkwkwk


Quote:



"ente rasa" ya ?



emoticon-Big Grin
Quote:


Sorry bro, wangsit yg ane dapat masih beberapa potong. Masih butuh waktu utk semedi lebih fokus lagi.
Kita kaga bisa ngebunuh gembala hanya karena khawatir ternaknye ngerusak tanaman. Namun kita juga kaga boleh berdiam diri ngelihat kelakuan gembala yg sengaja menggiring ternak utk ngerusak lahan.
ok bro, silahkan dilanjutkan lg tapa pati geni-nya.

sangat menarik untuk mengulas mengenai kalimat ini: kita juga kaga boleh berdiam diri ngelihat kelakuan gembala yg sengaja menggiring ternak utk ngerusak lahan.


Quote:


Quote:


MUI itu kumpulan ulama yakni orang-orang yang memiliki ilmu agama.....siapa saja boleh menerima fatwanya dan boleh juga nggak menerima.....apanya yang dituhankan?.....

Quote:


segerombolan orang yang bukan orang sembarangan.....yang membuat fatwa berdasarkan dalil agama....

Ustad Tengku itu siapa sih? Congor nya ampun2 deh emoticon-Busa
Ente ngapain bawa-bawa hadits-nya Stalin?
Idola ente ya?

Quote:


Halaman 228 dari 503
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di