alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8aa6b925233e0698b456d/mitologi-kucing-kucing-berikut-nyatanya-dianggap-nyata-di-berbagai-belahan-dunia
icon-hot-thread
Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia
Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Spoiler for HT PEMIRSAH:


Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia
Quote:
Halluuu gansis semuaaa.....


Kucing merupakan hewan mamalia yg sangat indah, bukan hanya dari segi kebersihan yg bikin kagum, tetapi juga dari pola tingkah laku yg bikin gemes imut semua kalangan emoticon-Ngacir


Tapi apa jadinya jika kucing yg kalian temui selama ini dijadikan sebagai kucing mistis di berbagai negara di dunia, yg bahkan keberadaan mereka susah ditelusuri oleh para pawang meeng terlatih.
.... yaa bisa dibilang klo ketemu aja susah minta ampun, apalagi nyari kamuh... emoticon-Ngakak (S)

Nah, ngomongin soal kucing mistis, di Indo sendiri ternyata juga ada mitologi tentang kucing (kucing hitam salah satunya). Tentunya dalam trit ini juga dibahas mitos kucing-kucing yg paling "Dikenal...dan Langka"


Mau tau banget ni yaaaaaa....?

Tarek ke bawah dah klo penasaran emoticon-linux2


Quote:
Kucing Kaktus

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia


Sekitar 100 tahun yang lalu di sebelah Barat Daya US serta daerah Selatan Meksiko terdapat sebuah cerita tentang sebuah makhluk yang aneh. Makhluk aneh tersebut dideskripsikan sebagai sosok kucing mistis, seekor kucing kaktus.....

Disebut sebagai kucing kaktus karena di seluruh tubuhnya terdapat duri tajam layaknya tumbuhan kaktus.

Kucing mistis ini digambarkan hidup dengan cara mengkonsumsi cairan dari tumbuhan kaktus Cairan kaktus ini sendiri didapat dengan cara memotong bagian bawah kaktus. Setelah cairan ini keluar, Doi tak langsung meminumnya melainkan pergi mencari kaktus lain dan melakukan hal yang sama.

Setelah beberapa hari, kucing ini barulah akan kembali ke kaktus pertama untuk meminum cairan kaktus tadi yang telah terfragmentasi menjadi alkohol.


Setelah mabuk, kucing ini akan berjalan sambil mengeong dengan suara yang sangat keras memberitahukan keberadaannya kepada orang sekitar.


Quote:
Big Ears

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Di Skotlandia, ada sebuah cerita mistis mengenai seekor kucing iblis yang dijuluki dengan nama Big Ears. Big Ears ini dipercaya merupakan keturunan dari Irusan , seekor raja kucing di dunia mistis mereka.

Orang Skotlandia percaya bahwa kucing iblis ini merupakan kucing peramal yang dapat mengabulkan keinginan manusia. Demi mengabulkan keinginan mereka, orang-orang Pagan melakukan sebuah ritual kejam untuk memanggil Big Ears.

Ritual kejam ini sendiri dilakukan dengan membakar banyak kucing hidup-hidup dan hal tersebut dilakukan selama berhari-hari. Ritual tersebut akan dilakukan tiada henti sampai terdengar suara mengeong keras yang dikatakan berasal dari The Big Ears .

Orang-orang Pagan percaya bahwa Big Ears akan mengabulkan keinginan mereka atau bahkan memperlihatkan masa depan mereka.


Quote:
Kucing Troll

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Sebuah cerita tentang kucing mistis dan aneh di kalangan orang-orang Skandinavia menceritakan mengenai kucing mistis yang diduga sebagai hewan pembantu dari seorang penyihir. Dipercaya oleh banyak orang bahwa kucing ini sebenarnya hanyalah makhluk ciptaan dari penyihir tersebut.

Dengan menggunakan bahan yang bermacam-macam seperti tongkat yang dibakar, kayu yang dibalut dengan wol, bahkan ada yang mengatakan kucing ini dibuat dengan kaus kaki.

Kucing ini diperintahkan oleh penyihir untuk pergi ke suatu perkebunan mencuri susu sapi dengan cara menghisap langsung dari sapi tersebut.


Setelah melakukan tugasnya, kucing ini akan kembali ke tempat penyihir dan memuntahkan susu hasil curiannya. Selain susu, terkadang kucing ini juga mencuri wol.


Quote:
Cait Sith

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Memiliki nama lain yakni " Fairy Cat " atau Peri kucing, Cait Sith dideskripsikan memiliki tubuh dengan ukuran sebesar anak sapi muda, dimana seluruh tubuhnya berwarna hitam kecuali bagian dadanya yang berwarna putih.

Kepercayaan akan kucing mistis ini berasal dari orang-orang Irlandia yang percaya terhadap peri.

Walaupun dikatakan berasal dari Irlandia, namun ada kepercayaan serupa dari orang-orang Skotlandia yang menganggap bahwa Cait Sith sebenarnya merupakan jelmaan penyihir.

Legenda yang dipercaya orang Skotlandia mengatakan bahwa ada seorang penyihir yang mampu berubah bentuk menjadi seekor kucing sebanyak 9 kali. Perubahannya yang ke-9 akan mengakibatkan penyihir tersebut tidak bisa kembali ke wujud semula.

Sebuah kisah mengatakan bahwa bila kucing hitam ini melangkahi mayat orang yang sudah meninggal, maka kucing tersebut akan mencuri arwah dari orang tersebut. Arwah yang dicuri itu selamanya tidak akan bisa beristirahat.


Quote:
Bakeneko

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Bakeneko adalah kisah mengenai sejenis kucing mistis yang berasal dari negara yang terkenal akan keanehannya, yaitu Jepang. Kisah tersebut menceritakan bahwa pada awalnya Bakeneko merupakan kucing rumahan biasa yang tidak memiliki keistimewaan apa-apa.

Seiring berjalannya waktu, Bakeneko mulai berjalan menggunakan kaki belakang, mengerti bahasa manusia, bahkan dapat berbicara layaknya manusia.

Bakeneko yang telah dewasa dikatakan mampu berubah wujud menyerupai manusia. Di sisi lain Bakeneko yang jahat akan memakan majikannya sendiri dan menggantikan hidup majikannya di dunia.

Tapi kisah tersebut juga mengatakan bahwa tidak semua Bakeneko itu jahat, ada juga yang baik dan hanya suka berdansa.


Quote:
Nekotama

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Mungkin dapat disebut sebagai kucing mistis dalam mitologi yang paling terkenal. Nama Nekomata sudah tidak asing lagi didengar oleh banyak orang...dan merupakan cerita kucing mistis yang berasal dari Jepang (sama daerah dengan Bakoneko...)

Berbeda dengan Bakeneko yang tidak semuanya jahat, semua Nekomata digambarkan sebagai kucing mistis yang murni semuanya itu jahat. Nekomata tidak segan-segan untuk memakan manusia.

Cerita mengenai Nekomata sudah tersebar di seluruh Jepang dan sering muncul dalam berbagai media seperti literatur dan animasi.

Menurut cerita, Nekomata yang terkuat hidup di daerah pegunungan. Mereka dikatakan memiliki mata seperti kucing namun tubuh seperti anjing.

Selain itu Nekomata mampu merubah bentuk tubuhnya menjadi apapun tergantung atas kehendark mereka sendiri. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka pernah melihat Nekomata ini ketika berjalan di pegunungan.


Quote:
Cabbit

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Ketika mengunjungi Isle of Man, sebuah pulau yang terletak di antara Inggris dan Irlandia, Joseph Train membuat sebuah dokumentasi mengenai kucing aneh ini. "Cabbit", demikian kucing aneh tersebut diberi nama, merupakan hewan campuran antara kucing dengan kelinci .

Namun para ilmuwan tidak mengakui hasil dokumentasi Joseph tersebut dengan mengatakan hal seperti itu tidaklah mungkin ada. Para ilmuwan berpendapat bahwa sebenarnya Joseph mendokumentasikan spesies kucing yang bernama Kucing Manx, bukan Cabbit.

Kucing Manx sendiri merupakan kucing yang memiliki kesamaan dengan kelinci dimana ia memiliki 2 kaki belakang yang lebih panjang dari kaki depan. Hal tersebut membuat kucing tersebut terkesan seperti sedang melompat.


Quote:
Kucing Splinter

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Digambarkan sebagai salah satu dari hewan cryptid yang tinggal di daerah hutan di Amerika Utara, Kucing Splinter juga dideskripsikan seakan-akan adalah kucing yang sangat negatif seperti contohnya sangat berisik, ceroboh, bodoh, namun memiliki kepala yang keras.

Kepala yang keras ini digunakan untuk menghancurkan pohon beserta dengan cakar tajamnya yang berguna untuk memanjat pohon.

Mereka juga dideskripsikan sebagai hewan yang aktif di malam hari dan lebih sering terlihat melakukan perburuan pada saat hujan badai untuk menyamarkan suaranya yang berisik. Makanan utama kucing ini adalah rakun serta lebah.

Karena kepalanya yang keras maka mereka memiliki teknik menyerang yang sama seperti banteng, dimana akan menabrak lawannya dengan sangat cepat.


Quote:Guardian of The Otherworld
Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Cerita akan kucing mistis yang berasal dari Mesir ini menyebar sampai dengan Romawi. Bangsa Romawi kemudian membawa cerita ini ke daerah Celtic.

Orang-Orang Celtic menganggap bahwa cerita kucing mistis itu adalah cerita mengenai kucing yang adlaah penjaga dunia lain. Ternyata hal itu bukanlah hanya kepercayaan palsu belaka.

Di Irlandia ada sebuah gua yang disebut-sebut sebagai gerbang antara dunia manusia dengan dunia lain. Goa itu dinamakan dengan nama The Cave of The Cats .

Dikatakan pada hari Halloween, dari dalam goa ini akan muncul para monster yang akan menakuti manusia di malam hari . Walaupun keberadaan kucing ini mungkin hanyalah mitologi, namun keberadaan gua itu memang benar-benar ada.


Quote:
Kucing Ekor Duri

Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Hampir sama yaa dengan Kucing Kaktus yg ada di atas, hanya saja jika duri pada Kucing itu ada di seluruh badannya maka seperti namanya, Kucing Ekor Duri hanya memiliki duri di ekornya.

Berasal dari sebuah rumor di Amerika Utara yang mengatakan bahwa ada seekor kucing mistis aneh yang tinggal di sana. Kucing tersebut memiliki ekor berduri yang mirip dengan salah ekor salah satu dinosaurus bernamakan Ankylosaurus . Ekor besar dan berduri itu dikatakan dapat digunakan untuk membunuh mangsanya.

Kucing mistis yang tinggal di pohon ini mencari mangsanya dengan cara bersembunyi di atas pohon. Setelah mangsanya lewat di bawah, kucing ini akan dengan sangat cepat langsung lompat memukul mangsanya menggunakan ekornya yang besar dan berduri.

Setelah mangsanya tidak sadarkan diri, kucing ini akan membawa mangsanya tersebut kembali ke atas pohon untuk dimakan tentunya


YANG TERAKHIR......
v
v
v



Quote:Kucingkuncung
Quote:Mitologi Kucing-Kucing Berikut Nyatanya Dianggap Nyata Di Berbagai Belahan Dunia

Kalo kucing yg satu ini pasti nggak asing dong, dimana lagi klo di KASKUS forum tercinta emoticon-I Love Kaskus (S)

Kucing satu ini beda dari pada yang lain, karena meeng yang satu ini tergolong mitos di dunia perkaskusan

Mempunyai insting yang high profile sosok satu ini juga mempunyai ilmu magic yang dengan santainya menampakkan diri di pejwan untuk sesajen setiap malam.

Mulai dari usaha membuat ternak ikan asin yang banyak diperjualbelikan kepada pengedar pasar gelap, juga memasarkan seluruh ketampanannya untuk ngejunk di kaskus.

emoticon-Hammer2emoticon-Ngakak



Quote:

Terkadang kucing yg kita kenal itu banyak yaa jenisnya...mulai dari anak kucing yg masi blum bisa ngomong, sampe sepuh meeng yg saking sepuhnya kagak mau diomongin emoticon-Frown

Banyak lho ternyata mitos mitos dari kucing di atas, kecuali kucing di deket perkarangan rumah, ntu bisa dipastiin klo itu bukan mitos....anda bisa merasakan aura yg berbeda di setiap kucing, tapi ini tak berpengaruh jika anda suka sama meeng betina.....(lg ngomong apa ane emoticon-Thinking)

Daripada ente pusing mikirin kucing, lebih baik pikir masa dimana kalian pertama kali mencintai kucingemoticon-Big Grin


Spoiler for Tambahan Mulus++:


SUMBERNYA DISINI


Komenlah yg bermutu di pejwan, sebelum anda dibredel postnya :dor

Ternyata bukan cuman mitologi emoticon-Matabelo
Pleswan di trit meeng jantanemoticon-Cool


Kucing kaktus klo di sentuh bikin sakit emoticon-Frown
orang tampan ikut mantau trit meeng betina..

emoticon-Cool
Wih serem serem emoticon-Takut:
Meong meong emoticon-kucing
kucing garong bawah ane nih
nice kucing emoticon-Matabelo
miauww emoticon-Genit:

dibuka dong gan emoticon-Malu (S)
Kucing iblis emoticon-Hammer (S)
ane punya kucing hitam gan, gak serem tpi lucu emoticon-Traveller
untung si kucing trol cuman nyuri susu sapi bukan susu manusia ya emoticon-Leh Uga
kucing garong gak termasuk tuh emoticon-Smilie
ane kirain yg pertama kucing kaskus emoticon-Ngakak
TSnya penggemar kucing ternyata emoticon-Leh Uga
kucing kaskus emoticon-Wakaka
Ane pernah denger sih mitos kucing yang punya tanduk bre biasa di buru ama kolektor barang gaib tanduk nya emoticon-Matabelo
kelakuan bawah ane, kucing yang imut gitu mau di haviskan... emoticon-Belo


Quote:Original Posted By kucingdiet
haviskan




habiskan saja dah emoticon-army

komen ke belakang yaa
pejwan dah diisi para kucing emoticon-Traveller