alexa-tracking

Jaksa Beberkan Lima Hal yang Memberatkan Jessica

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5947b9e740417738b456b/jaksa-beberkan-lima-hal-yang-memberatkan-jessica
Jaksa Beberkan Lima Hal yang Memberatkan Jessica
Jaksa Beberkan Lima Hal yang Memberatkan Jessica

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut secara resmi hukuman 20 tahun penjara bagi terdakwa Jessica Kumala Wongso. Jaksa menilai Jessica telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana pada Wayan Mirna Salihin.


Sebelum menyampaikan tuntutannya, jaksa lebih dahulu membeberkan pertimbangannya. Setidaknya ada lima hal yang dinilai jaksa memberatkan Jessica, yaitu:


1. Atas meninggalnya korban Wayan Mirna Salihin dan membuat kepedihan yang mendalam terhadap keluarga yang ditinggalkan.


2. Perencanaan terdakwa untuk menghilangkan nyawa korban Wayan Mirna Salihin dilakukan secara matang sehingga menunjukkan keteguhan niat terdakwa menghilangkan nyawa Wayan Mirna Salihin.


3. Perbuatan terdakwa sangat keji karena dilakukan terhadap temannya sendiri.


4. Perbuatan terdakwa tergolong tindakan sadis karena racun sianida yang digunakan untuk membunuh Wayan Mirna Salihin tidak langsung membunuhnya melainkan menyiksa korban Wayan Mirna Salihin terlebih dahulu sampai akhirnya meninggal dunia.


5. Terdakwa berbelit-belit dalam memberikan keterangan, tidak mengakui dan tidak menyesal sedikitpun perbuatan terdakwa menghilangkan nyawa Wayan Mirna Salihin. Dan terdakwa membangun alibi guna mengalihkan fakta dan menyebarkan informasi menyesatkan guna menghambat proses penegakan hukum.


Jaksa menyatakan, tidak ada satupun poin yang dicantumkan untuk dapat meringankan Jessica. Karena itu, jaksa menuntut majelis hakim menghukum Jessica sesuai dakwaan, Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Keputusan jaksa, menuntut 20 tahun penjara.


"Dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan sementara dengan berita terdakwa tetap ditahan," ujar jaksa.


Butuh waktu lebih dari delapan jam buat jaksa membacakan berkas tuntutan untuk terdakwa Jessica. Sidang ke-27 kasus Mirna yang dimulai pukul 13.00 WIB itu baru ditutup pada pukul 21.30 WIB.


Wayan Mirna meregang nyawa usai menyeruput es Kopi Vietnam di Kafe Olivier, Rabu 6 Januari. Kopi itu dipesan oleh Jessica.


Jessica menjadi terdakwa tunggal kasus kematian Mirna. Jaksa mendakwa rekan Mirna di Billublue College itu dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Jessica pun terancam hukuman mati.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ratkan-jessica

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- Jaksa Beberkan Lima Hal yang Memberatkan Jessica Jaksa Yakin Tuntutan 20 Tahun Penjara Sudah Maksimal Untuk Jessica

- Jaksa Beberkan Lima Hal yang Memberatkan Jessica Jaksa Beberkan Lima Hal yang Memberatkan Jessica

- Jaksa Beberkan Lima Hal yang Memberatkan Jessica Jessica Dituntut Hukuman 20 Tahun Penjara

Kalo memberatkan kok cuman dituntut 20 tahun?

tidak bisa mengikuti sidangnya kemarin,

akhirnya dituntut 20 tahun ya......

semoga hakim memutuskan yang seadil adilnya

emoticon-Nyepi
KASKUS Ads
ohh..
image-url-apps
Cuma berdasarkan asumsi?
..sedikit dengar waktu jaksa membaca..
Jelas dibacakan...terbukti Jessica terlihat dari video memasukkan 5 gram sianida ke dalam gelas kopi vietnam!!

Saya tantang Jaksa untuk melihat video saya (diambil dari jarak sekitar 10 meter + tertutup paper bag) untuk memastikan jumlah "gula" yang saya masukkan ke dalam kopi saya. Jangan-jangan semua Jaksa ini DUKUN; hingga mampu melihat dimensi lain / mampu kembali ke masa lalu dan melihat perbuatan Jessica secara lansung dari jarak 1 meter. Saya tidak membela Jessica; tapi bila tuntutan di Pengadilan didasarkan ASUMSHIIIIIT; pengadilan macam apa ini.???

Azas praduga tak bersalah harus dipegang teguh.
Bahkan apabila Jessica terlihat di kamera menuangkan serbuk sekalipun; TIDAK DAPAT dipastikan serbuk itu Sianida. Bisa saja:
1. Gula..mungkin dia tahu kalo Mirna suka yang manis - manis.
2. Obat tidur
3. Obat perangsang
4. Serbuk kopi
5. Serbuk susu
6. Dll...
Kemungkinan di atas bisa terjadi; karena BELUM ADA BUKTI kepemilikan Sianida dan CARA MENDAPATKAN Sianida oleh Jessica.


Ingat; sangkaan Jaksa atas memasukkan 5 gram sianida itu sangat FATAL dan KUNCI dari kasus ini.

HIDUP DUKUN (JAKSA RIP)..
5 memberatkan
0 meringankan
kok dituntut minimum? 20 tahun?
Harusnya kan seumur hidup? emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


setuju banget gan.... kbetulan ane jg pas nonton di tv waktu jpu bacain itu 5 gram... bener yg dikatakan hotman paris..."mereka itu peramal yg berpendidikan" hedewh...knapa gak skalian aja undang jalangkung ke persidangan...
bukannya pembunuhan berencana harusnya hukuman mati emoticon-Bingung

btw salut buat pelaku yg bs menghilangkan barang bukti, bs jd inspirasi buat yg mau ngebunuh orang emoticon-Toast
kl pun ketangkep minimal bisa lolos dr hukuman mati
Quote:


Kematian normal juga sama sih... emoticon-Big Grin

Quote:


Buktinya? emoticon-Big Grin

Quote:


Buktikan no. 2, baru bicara point yang ini. emoticon-Big Grin

Quote:


Buktikan no. 2, baru bicara point yang ini. emoticon-Big Grin

Quote:


Coba tanya polisi yang baru memeriksa bukti dan melakukan "visum" setelah empat hari kematian korban. emoticon-Big Grin

Quote:


Jaksa pun tidak bisa membuktikan bahwa JKW bersalah secara sah dan meyakinkan di mata hukum emoticon-Big Grin
image-url-apps
Butuh waktu lebih dari delapan jam buat jaksa membacakan berkas tuntutan

busyet dah lama amat ya
×