Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salanghaeyooAvatar border
TS
salanghaeyoo
Pengalaman berbisnis dengan Cafe Kekun (PT Nirwana Nuansa Gemilang)
selamat siang (waktu thread ini dibuat jam menunjukkan 12.15 tanggal 3 oktober 2016)

ijin perkenalkan kami adalah Dominate, merupakan supplier / pedagang online yang bergerak di bidang hotel, resto, dan kafe yang biasa disingkat HOREKA, kantor kami ada di kota bandung dengan alamat lengkap di jalan sukawarna baru no 15 (belakang BTC Pasteur), dan contact person kami ada ferry (0818.0967.4013) dan agus (0821.1861.7240)

berikut kami tampilkan lapak kami : http://fjb.kaskus.co.id/product/50de...-ramen-bandung atau https://www.facebook.com/Dominate-280105152117481/

tujuan kami membuat thread ini bukan untuk berjualan (takut di lempar bata karena salah kamar), kami ingin menceritakan sedikit pengalaman kami berbisnis dengan PT Nirw*na Nu*nsa Gemil*ng atau Cafe K*kun

alamat lengkap kafe K*kun : Jalan Bangka Raya no. 99
alamat lengkap kantor PT Nirw*na Nu*nsa Gemil*ng : Gedung Graha Kapital Lt 2, no 203, Jl kemang raya no 4 (021-7198***)


awal cerita : Purchasing Cafe K*kun menghubungi dominate karena ingin membuat Cold Plastik Cup ukuran 14 oz (seperti gelas starb*ck/jc*) untuk lebih menjelaskan profil gelas yang bening, ada tutup cembung atau datar, biasanya untuk kopi dingin / minuman dingin, pertama kalinya open Purchase Order Pertama adalah tanggal 17 September 2014, pembayaran DP tgl 6 Oktober 2014 dan pelunasan diterima 19 November 2014

proses order karena customer luar kota adalah : DP 50%, proses pengerjaan, lalu pelunasan dan barang akan dikirim lewat ekspedisi

untuk order pertama ini tidak ada masalah, keterlambatan masih bisa ditolerir

turunlah Purchase Order Kedua yaitu tanggal 7 Mei 2015, untuk order kedua ini, pihak K*kun minta tolong barang diproduksi dulu nanti sekaligus pembayarannya, barang dikirimkan ke jakarta tanggal 3 juni 2015, pembayaran ditunda katanya sehabis lebaran dan baru masuk ke rekening adalah tanggal 9 September 2015, proses pembayaran lumayan molor menjadi 3 bulan. Karena sudah customer ya sudah kita tidak terlalu banyak complain, itu pun sms dan nelpon nagih sudah setengah mati

barulah kasus muncul di Purchase Order Ketiga yaitu tanggal 28 Januari 2016, sama seperti purchase order kedua mereka bilang nanti sekalian pelunasan, dan minta tolong dibantu karena gudang mereka kebakaran, sebagai supplier ya sudah kita bantu proses produksi dan kirimkan barang pada minggu kesatu / kedua bulan maret 2016 (tanggal pasti saya lupa). Proses pembayaran yang ketiga ini jujur luar biasa dahsyat lama dan seperti pengemis,

setiap nelpon ke kantor dibilangnya
#lagi meeting
#barusan keluar
#belum datang
#lagi keluar kota
#cuti
#yang bikin naik pitam adalah, Bu Y*tty ini ada telepon dari ferry dominate bandung, Blg aja lagi meeting sambil ketawa - ketawa (kedengeran, mungkin telinganya kaya telinga anjing yang supersonic)

untuk berbicara dengan ibu Y*tty sang GM (General Manajer) butuh perjuangan, setelah bisa ngobrol di telepon minta tolong dicicil, sudah 3 bulan bilang mau dicicil 1jt/bln, jujur kami keberatan karena sudah lewat 3 bulan masa masih dicicil, akhirnya sang GM bilang nanti tgl 3 juni di transfer 50% dulu. Ternyata tanggal 3 bisa berubah jadi tanggal 20 juni 2016 baru masuk uangnya, dengan alasan sama seperti di atas

untuk pelunasan berikutnya saya dapat info ketika di telpon adalah tanggal 29 juli 2016, ditagih tanggal 29 bilangnya jumat, jumat uang ga masuk, di telepon lagi bilangnya minggu ini, berlarut - larut sampai akhirnya uang baru masuk ke rekening tgl 14 September 2016, untuk uang masuk pun sampai ada alibi kalau yang bagian approval nya keluarga sedang berduka meninggal.

biar agan2 tahu, total tagihannya padahal hanya Rp 4.459.000 untuk order plastik cup @2200 sebanyak 2000 pcs, dan ongkir ekspedisi ke jakarta Rp 59.000

sebetulnya proses sudah selesai dan saya pun tidak mau mencari masalah lagi, tapi saya perlu menceritakan hal ini karena minggu kemaren sekitar tgl 27 september 2016 saya melakukan broadcast message via BBM dan ex Purchasing K*kun menjawab bbm saya

beliau bilang :
- beliau sudah tidak bekerja disana lagi sehabis lebaran 2016
- beliau juga bercerita malu dan tidak enak dengan supplier - supplier (sepertinya yang kasus seperti saya bukan Dominate saja)
- beliau keluar karena tidak tahan dengan staff lain (apalagi pembayaran) yang melakukan penundaan sambil ketawa - ketawa pas ditagih

maka dari itu saya perlu membuat thread ini, saya takut ada korban lagi seperti saya

cerita ini saya buat dengan sebenar - benarnya tidak ada yang saya lebih - lebih kan, atau kurang - kurangi, tujuan saya membuat thread ini adalah agar kita sebagai Supplier (Seller) bisa lebih aware bisa lebih berhati - hati apabila melakukan transaksi dengan customer luar kota ataupun customer yang terkenal lama pembayarannya

pesan untuk PT Nirw*na Nu*nsa Gemil*ng : apabila anda berbisnis seperti ini, anda akan rugi sendiri, tidak akan ada supplier yang akan mensupport anda, mungkin menurut anda uang segitu tidak ada artinya, tapi kami sebagai supplier kami harus bayar barang, harus bayar pegawai..sekian dan terima kasih



Diubah oleh salanghaeyoo 03-10-2016 06:13
0
4.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan