alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ece22b5a516332658b456d/cara-ngurangin-cemburu-dan-curiga-yang-berlebihan-butuh-saran
cara ngurangin cemburu dan curiga yang berlebihan, butuh saran :(
Ini kali kedua ane curhat di Kaskus emoticon-Hammer2 sebelumnya lumayan berhasil atas saran aganwati dan agan2 yg sempet mampir dan kasih saran di thread curcol ane, kenapa ga curhat aja sama sahabat atau temen? emoticon-sad , itu dia .. temen2 ane yang ngakunya sahabat pada minggat ga tau kemana setelah ane kena masalah dan akhirnya terpaksa harus keluar dari rumah untuk sementara waktu ..
sedih sih, ga punya siapa2 diluar, apalagi awal2 keluar dari rumah, ga punya apa-apa dan bingung mau kemana.
Untung nya masih ada 1 orang yang menurut ane luar biasa setia nemenin ane, yaa pacar ane (nanti ane kasih inisial "abang").
Kenapa ane bilang dia luar biasa? Karena dari awal ane masih happy dan ga ada masalah keluarga sampe akhirnya ane tersingkir dari rumah, sedetikpun dia ga pernah tinggalin ane sendirian. Meskipun sering juga berantem karena keras nya kepala ane dan ujung-ujungnya dia yang selalu ngalah.
Kadang ane ngenes kalo abis marah-marah sama si abang, inget pengorbanan, perhatian,waktu dan semua-semua yang dia kasih harusnya ane sadar dan hargain tapi malah sedikit-sedikit marah, cemburu, curigaan, nuduh-nuduh dan ngelakuin hal2 ngeselin.

Kita pacaran emang belum lama2 banget, baru 10bulan tapi rekor buat si abang pacaran paling lama sedangkan buat ane ya baru kali ini pacaran 10 bulan tanpa ngelirik cowok lain dan kalo bisa dibilang, sayang nya ane ke si abang tuh 10 dari 10.
Awal kenalan dari temen2 ane yang kebetulan kerja menjadi pengawal orang nomor 1 di Indonesia. Ane emang punya abang angkat dan temen yang hampir setiap malam nongkrong dan jalan bareng. Singkat cerita, ane yang waktu itu bisa dibilang anak manja, bisa punya dan dapet apa yang ane mau ya wajar yah kalo punya temen banyak.
Temen yang suka minta ini itu ke ane, langsung ane kasih.
Jujur aja, awal ane deket sama si abang, ane pikir paling dia sama kaya temen yang lain, yang senengnya happy2 aja. Cuma setelah makin deket, makin baper dong yah ane ke dia (ane tau sih awal kenalan si abangnya juga udah suka sama ane, bukan gr tapi dia ngaku sendiri).
Setelah 2 bulan ane jalan sama abang, musibahnya mulai. Ane bermasalah sama keluarga, semua temen-temen ane satu per satu menjauh , jangankan bantu ane, ane hubungin sekarang aja pada pura2 ga kenal. Boro2 ada yg belain ane, mereka malah jatuhin ane didepan keluarga ane.

Abang, iya si abang doang yang selalu jadi tempat ane cerita, bikin ane punya alasan buat bertahan. Ya kalo kata temen2 ane sih "kamu kan udah punya si abang, jadi jangan ngarep kita lagi buat bantu elu".
sebenarnya sih orangtua ane suka sama si abang, karena dia emang baik banget, sebelum masalah dirumah balik jadi rumit setiap abang turun dinas dia selalu kerumah, nemenin ane jualan keliling, nemenin ane kemana aja. Bahkan dia dibolehin nginep dirumah sama nyokap.

Sampe akhirnya 3 bulan yang lalu, masalah ane makin rumit dan ane memilih keluar dari rumah, cuma bawa baju dan dokumen seadanya. Ane pergi malam-malam, dan posisinya besok pagi si abang harus naik dinas. Jadi malam itu dia nyari dan jemput ane, dia cariin ane tempat tinggal, nitipin ke yang punya tempat, ngasih uang dan ngasih keperluan lainnya.
Ane inget banget seharusnya uang yang dia kasih dan dia pake buat bayar tempat tinggal tuh buat ongkos dia pulang cuti lebaran.

Pengorbanan dia sampe segitunya, dia akhirnya ga jadi ambil cuti karena ga tega ninggalin ane sendiri di Jakarta. Perhatiannya ga berubah, malah nambah. Setiap turun dinas dia abisin sama ane sampe dia naik dinas. Dia mau hangout sama temennya pun ane selalu dibawa (semenjak awal pacaran ga berubah).

Kalo dia ga sama2 ane, kita chat nonstop atau videocall. Bahkan kalo abang lagi dinas ngawal RI1 keluar kota pun dia ga pernah berhenti kasih kabar.

Dia juga berusaha cari jalan keluar supaya ane bisa balik lagi kerumah dan selesain masalah.

Sebelum nya ane pernah juga kabur sampe ke sukabumi dan itu pun si abang rela nyusulin karena ane kabur ga bawa apa2, dia naik motor dari tanah abang sampe ke Lido malem2. Ane ngotot ga mau ikut dia balik ke jakarta, akhirnya dia balik sendiri karena besok harus naik dinas lagi, setelah selesai tugasnya dia naik kereta jemput ane dan maksa ane harus balik kerumah.

Harusnya ane bersyukur punya pacar kaya abang, eh ane sih bersyukur banget tapi ane ga ngerti juga kenapa jadi posesif banget. Pokoknya sehari aja ane ga marah sama dia atau ga nuduh dia aneh2 rasanya ga bisa, ntr kalo udah baikan dan dia ngalah baru deh ane nyesel udah jahat sama dia.
Kadang berantem sampe ane putusin dia, ane pergi dari kosan 2 malam dan bikin dia nangis-nangis sama bapak kosan.
Terakhir tadi siang kita berantem karena ane curiga dia pake 2 handphone , ane nuduh dia seenak udel. Sampe akhirnya dia bilang capek ngadepin ane, capek dicurigain padahal dia udah sumpah-sumpah, dia kasih ane option. Ane berubah atau kita pisah. Jujur ane ga mau pisah, tapi kalo ane inget sifat jelek ane yang gatau sejak kapan ada ane jadi ga tega, pasti dia kesiksa banget.

Dia bilang, kamu mau curiga sama saya harusnya pake logika. Kapan saya punya waktu buat selingkuh atau jalan sama perempuan lain? Kalo saya ga sayang kamu, ga mungkin saya bertahan sampe sekarang ngadepin keras kepala sama hati kamu nell ...

Iya juga sih, jadwal dia naik dinas ane tau karena sebelum kenal dia ane udah sering main sama temen2 1 detasemen nya dia dan jadwal dinas mereka ane tau.

Ane selalu punya ketakutan yang besar dia bakal diambik cewek lain atau dijodohin sama orangtua nya dikampung. Makanya sedikit2 ane marah, cuma ane rasa terlalu berlebihan marahnya, kalo kata ibu kosan, nanti dia malah pergi kalo ane terlalu sering marah2.

Kira2 gimana cara ngurangin rasa cemburu,takut,sama curiga ane yang terlalu berlebihan. Siapa tau ade kaskuser yang punya pengalaman mirip2 kaya ane.
Trus menurut agan aganwati, cowok ane ini sayang ga sama ane?

Sebenarnya kalo masalah cemburuan sih kita berdua sama aja, 1 per 1 medsos ane di closed sama dia. emoticon-Hammer2 tp itu sih ga masalah, asal ane masih dibolehin buka kaskus aja.
Manja, posesif, seenaknya, dan yg paling parah lu tau kejelekan lu tapi gak berubah. Tobat woi..

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Lu mau masalah lu kelar, sono nikahin dia.
minta dinikahin deh, bakal selesai cemburu ente emoticon-Ngakak emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By oatmeal11

Lu mau masalah lu kelar, sono nikahin dia.

Quote:Original Posted By babugendut
minta dinikahin deh, bakal selesai cemburu ente emoticon-Ngakak emoticon-Angkat Beer



emangnya klo dah nikah, jd gak cemburuan ya? emoticon-Thinking



=====

@ts:
kegiatan sehari2 kamu ngapain? penganggurankah? emoticon-Thinking

Quote:Original Posted By oatmeal11
Manja, posesif, seenaknya, dan yg paling parah lu tau kejelekan lu tapi gak berubah. Matek aja lu

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Lu mau masalah lu kelar, sono nikahin dia.


Di h2h dilarang beri saran bunuh diri dsb gan.
Quote:Original Posted By oatmeal11
Manja, posesif, seenaknya, dan yg paling parah lu tau kejelekan lu tapi gak berubah. Matek aja lu

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Lu mau masalah lu kelar, sono nikahin dia.


Kok ane yang nikahin dia gan? Apa ga kebalik?
bicara dari hati ke hati,, jujur gw punya ce2 (skrang udah pda ninggalin gw g tauk wkwkwk) yg cmburuan, emang co sbtulnya juga pngen agak renggang, mksudnya yaa jgn trllu bgt, bisa kali dibicarain baik2, suasana nyaman, jajalin deh, lu baca ini ketikan elu ke dia, 10 10 itu mksud gw,

mudah2 an dia ngerti, nnti juga lu dibilangin, gini gino, klolu juga kurangin sikap cmburunya,,,, spnglaman gw itu berhasil, sblum ce gw ninggalin gw wkwkwkw
Quote:Original Posted By binuncarinama




emangnya klo dah nikah, jd gak cemburuan ya? emoticon-Thinking



=====

@ts:
kegiatan sehari2 kamu ngapain? penganggurankah? emoticon-Thinking



Iya untuk saat ini iya, ane nganggur .. mau kerja tapi masalahnya doi ga mau ane kerja karena takut ane yg selingkuh.
bentar ts ini cewek atau cowok?

eh cewek ya emoticon-Hammer
coba saling percaya satu sama lain emoticon-Cendol (S)
cemburu wajar saja asal tidak berlebihan emoticon-Big Grin
karena hubungan yg dilandasi dengan tidak saling percaya tidak akan bertahan lama emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Deka12
bicara dari hati ke hati,, jujur gw punya ce2 (skrang udah pda ninggalin gw g tauk wkwkwk) yg cmburuan, emang co sbtulnya juga pngen agak renggang, mksudnya yaa jgn trllu bgt, bisa kali dibicarain baik2, suasana nyaman, jajalin deh, lu baca ini ketikan elu ke dia, 10 10 itu mksud gw,

mudah2 an dia ngerti, nnti juga lu dibilangin, gini gino, klolu juga kurangin sikap cmburunya,,,, spnglaman gw itu berhasil, sblum ce gw ninggalin gw wkwkwkw


Ia kayanya terlalu sayang itu bikin malah jadi posesif, masalahnya dia itu kerja diluar sedangkan gue ga bisa kemana2, karena emang ga boleh kemana2 juga sama dia.
Weeew ntr ujungnya sama ga nih gan? emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By handstylez
bentar ts ini cewek atau cowok?

eh cewek ya emoticon-Hammer
coba saling percaya satu sama lain emoticon-Cendol (S)
cemburu wajar saja asal tidak berlebihan emoticon-Big Grin
karena hubungan yg dilandasi dengan tidak saling percaya tidak akan bertahan lama emoticon-Big Grin


Kan diatas ane bilang cowok ane si abang, kalo ane cowok berarti ini thread maho dong emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By sijmw


Kan diatas ane bilang cowok ane si abang, kalo ane cowok berarti ini thread maho dong emoticon-Hammer


ahaha emoticon-Peace
Quote:Original Posted By sijmw
Iya untuk saat ini iya, ane nganggur .. mau kerja tapi masalahnya doi ga mau ane kerja karena takut ane yg selingkuh.


oh.. pantes..

cari kegiatan gih.
Quote:Original Posted By sijmw


Ia kayanya terlalu sayang itu bikin malah jadi posesif, masalahnya dia itu kerja diluar sedangkan gue ga bisa kemana2, karena emang ga boleh kemana2 juga sama dia.
Weeew ntr ujungnya sama ga nih gan? emoticon-Mewek


iya trllu syang bikin posesif keknya iya juga sih,,

ane juga syang banget ama tu ce, posesif? kadang, tpi kadng klepasan juga, tpi lbih sering ngempetnya,,
nha klo ce ane ini (mantan) lumayan juga sih, tpi mlh ane yg ditinggal (kok mlh curhat sih)

intinya jelasin baik2, keknya doi udh dwasa juga berfikirnya, lha lu nya sis, masih anak2 bgt, g usah pake marah2, klo emang cmburu next time bilang baik2, pelan2 halus2, klo perlu pas lagi peluk2, bilang "aku cemburu sbnernya blablablabla" g usah triak2, co2 kadang empet, aplagi pake cara cuek2an diem2an, gntian lah, dia udh ngertiin lu bgt, wktunya elu dewasa dan coba ngertiin dia
cemburu bukanlah sebuah perasaan tunggal tapi kombinasi banyak perasaan negatif yang tercampur aduk jadi satu

kecemburuan melibatkan rasa kesal, iri, kaget, sirik, gagal, curiga, dengki, kecewa, jijik, dsb

dan akar utama yang mengikat semua emosi itu menjadi satu adalah rasa takut, bukannya cinta

coba ingat terakhir kali anda cemburu.. itu pasti saat hati anda sedang dibayangi oleh ketakutan tertentu, bukannya saat hati anda sedang penuh kebahagiaan cinta..
Quote:Original Posted By Deka12


iya trllu syang bikin posesif keknya iya juga sih,,

ane juga syang banget ama tu ce, posesif? kadang, tpi kadng klepasan juga, tpi lbih sering ngempetnya,,
nha klo ce ane ini (mantan) lumayan juga sih, tpi mlh ane yg ditinggal (kok mlh curhat sih)

intinya jelasin baik2, keknya doi udh dwasa juga berfikirnya, lha lu nya sis, masih anak2 bgt, g usah pake marah2, klo emang cmburu next time bilang baik2, pelan2 halus2, klo perlu pas lagi peluk2, bilang "aku cemburu sbnernya blablablabla" g usah triak2, co2 kadang empet, aplagi pake cara cuek2an diem2an, gntian lah, dia udh ngertiin lu bgt, wktunya elu dewasa dan coba ngertiin dia


Ane marah ga pernah teriak2 gan, dan ane beraninya marah kalo dichat aja sama dia, kalo udah berdua sih ga pernah ada pikiran ane buat marah2. Sbnrnya ane cemburu sama orang yang ga ada (???) Maksudnya sama orang yg ga perlu dicemburuin. Orang dia deket sm cewek aja ga emoticon-Hammer astaga masa sayangnya yg harus dikurangin yah ...
Panjang bener emoticon-Hammer

Gimana caranya biar gak cemburu ?, mungkin dengan tetep posthink dan coba alihin pembicaraan ke hal2 yg menyenangkan .

Atau minta lamar aja sekalian ,kan lu takut abang di jodohin
Quote:Original Posted By sijmw


Ane marah ga pernah teriak2 gan, dan ane beraninya marah kalo dichat aja sama dia, kalo udah berdua sih ga pernah ada pikiran ane buat marah2. Sbnrnya ane cemburu sama orang yang ga ada (???) Maksudnya sama orang yg ga perlu dicemburuin. Orang dia deket sm cewek aja ga emoticon-Hammer astaga masa sayangnya yg harus dikurangin yah ...

buset itumah kelewat cemburu namanya emoticon-Hammer (S)
kalo sayang cobalah percaya sama dia emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By asunasword
cemburu bukanlah sebuah perasaan tunggal tapi kombinasi banyak perasaan negatif yang tercampur aduk jadi satu

kecemburuan melibatkan rasa kesal, iri, kaget, sirik, gagal, curiga, dengki, kecewa, jijik, dsb

dan akar utama yang mengikat semua emosi itu menjadi satu adalah rasa takut, bukannya cinta

coba ingat terakhir kali anda cemburu.. itu pasti saat hati anda sedang dibayangi oleh ketakutan tertentu, bukannya saat hati anda sedang penuh kebahagiaan cinta..


Nah ini dia , saking sayangnya .. ane takut dan selalu ngebayangin kalo cowok ane sampe pindah ke cewek lain. Jadi kalo dia lagi ngelakuin sesuatu yg bikin ane seneng, ane langsung bayangin gimana kalo dia bikin cewek lain seneng. Ujung2nya ane jadi kesel sendiri, langsung jadi badmood , dan marah2.

Gimana cara ane ngilangin pikiran2 yg harusnya ga ada
Quote:Original Posted By binuncarinama


oh.. pantes..

cari kegiatan gih.


Iya yah biar pikiran ane kebagi