alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ec855f9a09515c4a8b4572/perkenalkan-lauterbrunnen-lembah-dan-desa-terindah-di-eropa
icon-hot-thread
Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa

Kalau kamu pernah bertanya-tanya, desa apakah yang terindah di muka bumi ini? Mungkin jawabannya adalah Desa Lauterbrunnen yang letaknya berada di Swiss. Percayalah, melihat penampakannya – walau hanya dari gambar saja – akan membuat seolah-olah kamu dibawa ke negeri dongeng. Padang rumput luas di bawah kaki Gunung Alpen, dan 72 air terjun yang mengelilingi desa inilah sumber keindahan nan rupawan dari desa Lauterbrunnen. Sebuah keindahan surgawi yang turun ke bumi.


Lauterbrunnen berada di lembah yang bernama sama dengan desa ini. Terletak sekitar 70 km dari kota Bern, Swiss dan merupakan lembah terindah di Eropa

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
Langit yang cerah, air terjun yang menyejukkan, dan rumah-rumah yang tertata rapi di Lauterbrunnen hipwee.com

Menempel di sepanjang dinding pegunungan Bernese Oberland di Swiss, 70 kilometer di sebelah tenggara ibukota Bern, adalah lembah Lauterbrunnen. Sekumpulan lembah yang disebut-sebut sebagai lembah terindah di Eropa.

Lembah Lauterbrunnen memiliki lebar 1 km dan ke-72 air terjun yang ada di sana menyembur dengan indahnya dari puncak tebing ke dalam lembah. Indah sekali bukan? Sementara itu, terhampar di bawah kaki lereng gunung batu setinggi 300 meter, terdapat desa Lauterbrunnen, desa yang dikelilingi oleh tiga gunung besar, yaitu Eiger, Monch, dan Jungfrau. Nama Lauterbrunnen sendiri berarti “kumpulan musim semi”, dinamakan demikian karena lembah itu tempat bermukim 72 air terjun yang mengalir deras dari atas tebing curam dengan ketinggian beratus-ratus meter.


Dari semua kelebihan yang dimiliki desa impian ini, satu hal yang paling istimewa nan mempesona, yakni 72 air terjun yang mengepungnya

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
Air terjun Staubbach, yang disebut-sebut sebagai air terjun terindah di Lauterbrunnen hipwee.com

Seperti halnya kisah-kisah di negeri dongeng, desa Lauterbrunnen yang ada di kaki pegunungan Alpen ini begitu indah dan memenuhi kriteria tempat tinggal idaman bagi kebanyakan orang. Udaranya yang sejuk, suasana tenang ditambah panorama alam yang mengagumkan dijamin membuat siapapun yang datang jadi tak ingin pulang. Tapi, dari semua kelebihan itu, ada satu hal yang paling istimewa. Yakni, begitu banyaknya air terjun yang mengepung seluruh penjuru kota.

Dari sekian banyak air terjun yang ada di sana, ada satu yang paling terkenal di kalangan wisatawan, yaitu air terjun Staubbach. Air terjun ini memiliki ketinggian 300 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Eropa. Kurang mempesona apa desa ini coba? Kamu nggak bakal kekurangan air di sini!


Setelah Staubbach, ada lagi air terjun Trummelbach yang nggak kalah mengagumkan, dengan tinggi sekitar 200 meter, air yang jatuh pun selalu menyejukkan

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
Air terjun Trummelbach expedia.com

Air terjun Trummelback ada di Gunung Black Monk. Dengan tinggi 200 meter, air terjun ini menerjunkan 20 ribu liter air per detiknya. Nah, ada cara istimewa juga nih buat kamu yang ingin merasakan megahnya Trummelbach. Yakni dengan menaiki kereta gantung yang hanya beroperasi saat musim panas. Di samping itu, masih banyak kok air terjun lain yang juga sangat tinggi, tapi tidak memiliki volume terlalu banyak. Air terjun itu seperti terpotong karena air yang jatuh sudah tersebar angin. Jadi, kalau kamu berdiri di bawahnya, nggak usah takut basah, sebab butiran air yang jatuh sangat kecil dan sedikit.


Desa yang berkesan dramatis ini pun tak pelak mendatangkan rasa penasaran yang memancing datangnya para wisatawan. Giliranmu ke sini kapan?

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
Kalau kamu ingin menemukan kedamaian di masa tua, mungkin ini jawabannya hipwee.com

Nggak hanya memancing kedatangan wisatawan dari berbagai belahan dunia saja. Lebih dari itu, desa ini bahkan telah banyak menginspirasi musisi dan penulis terkenal dunia dalam menciptakan karya fenomenal mereka. Sebutlah Johann Goethe, musik yang diciptakan oleh Franz Schubert, hingga karya populer The Hobbit oleh J.R.R. Tolkien yang juga terinspirasi desa menawan ini. Jadi nggak kaget juga sih kalau pada akhirnya desa ini dinobatkan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2001 silam. Percayalah, desa ini begitu cocok untukmu pecinta damai. Karena itulah, banyak para manula yang mendamba menghabiskan masa tua mereka di desa Lauterbrunnen. Siapa yang nggak adem hatinya kalau tiap hari melihat air terjun mengalir dari tebing batu yang tinggi, tepat di belakang rumah penduduk?


Datang di musim apapun, kamu tetap bisa menikmati keindahan desa ini

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
Di musim apapun, kamu akan menemukan kebahagiaan di sini hipwee.com

Saat musim gugur tiba, semua warna hijau akan berubah jadi kekuningan, oranye hingga cokelat. Saat musim dingin, warna oranye seragam diselimuti dengan warna putih dari salju. Saat salju meleleh, pepohonan mulai bersemi, dedaunan kecil pun mulai menggeliat menyambut datangnya mentari. Ketika musim panas, kamu bisa hiking ke perbukitan yang mengelilingi desa. Daerah hiking yang paling terkenal ialah Jungfrau. Rasakan sensasi dari kakimu yang melangkah di antara bebatuan keras pegunungan Alpen. Izinkan paru-parumu menghirup udara segar khas pegunungan yang tak kan pernah kamu temukan dalam hiruk pikuk metropolitan. Nikmat yang begini pasti tak akan pernah kamu dustakan.

Lembah, pegunungan, air terjun, sapi-sapi Swiss, pemandangan, pedesaan, cable cars, bunga-bunga, domba-domba Swiss, salju, hiking, fotografi, relaksasi, ketenangan, kedamaian, ahh entah kata apalagi yang sepadan dan tepat menggambarkan keindahan desa Lauterbrunnen. Apapun itu, mungkin desa satu ini layak jadi list tempat-tempat yang harus kamu kunjungi sebelum ajal menjemputmu.

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
hotmagz.com

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
myswitzerland.com

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
blaineharrington.photoshelter.com

Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa
500px.com



Sumber : http://adventuretravel.co.id/perkena...ndah-di-eropa/


Pertamax hanyalah mitos
desanya wow emoticon-Matabelo
gw gak bisa kesono bray

empang gw gak ada yang jagain bray

ah elah
indah dan asri banget yah emoticon-Matabelo
seru juga buat mengasingkan diri nih... emoticon-Matabelo
Keren bgtemoticon-Matabelococok buat bertapa
woah... pasti seger tuh hidup disana emoticon-Wow
Biaya hidupnya disana mahal emoticon-Wow
pejwan hanya milik kita..emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

BTW, kapan TS ngajak kita kesana..emoticon-Malu emoticon-Malu
mejeng di trit lembah emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By uwwo
pejwan hanya milik kita..emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

BTW, kapan TS ngajak kita kesana..emoticon-Malu emoticon-Malu


Kapan2 ya gan kalo ane punya duit lebih emoticon-Big Grin
deket pegunungan ya gan emoticon-Wow
Mantep
kalo saja... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By rizqas88
Biaya hidupnya disana mahal emoticon-Wow


Kayaknya engga deh gan
Mungkin kita bisa bercocok tanam di sana
Ga perlu kerja atau belanja2 atau refreshing, tempat ini aja udah bikin relax dan ga stress emoticon-Big Grin
Sangat indah untuk dilihat gan
keren banget gan. pengen hidup disana rasanya
Indah bgt bree.....
Bisa kena banjir bandang ga tuh?
emoticon-Rate 5 Star
Keren nih gan tritnya
ane amankan pejwan yah
Perkenalkan! Lauterbrunnen, Lembah dan Desa Terindah di Eropa