CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
CERITA DARI DESA (Horor, Mitos Sekaligus True Story)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57e889219e7404cd148b4569/cerita-dari-desa-horor-mitos-sekaligus-true-story

CERITA DARI DESA (Horor, Mitos Sekaligus True Story)

CERITA DARI DESA (Horor, Mitos Sekaligus True Story)


Di setiap desa di Indonesia memang memiliki berbagai macam cerita. Dan pastinya desa ane juga punya cerita tersendiri. Mulai dari cerita nenek moyang sampai cerita yang terus mengalir hingga era modern ini.

Di thread ini ane bakalan ngasih berbagai macam cerita yang ada di desa ane. Desa ane terletak di perbatasan antara Mojokerto dan Sidoardjo. Bagi arek-arek Jatim, tau dong dua kota itu?.emoticon-Request
Percaya atau tidak, walaupun gadget udah dimana-mana dan mesin udah pada canggih, mau tidak mau rasa-rasa supranatural masih ada di sekeliling kita. Terutama di tanah jawa. Seperti nanonano, campur-campur yang modern dengan mitos lama.emoticon-Wakaka

Sebelumnya,ane bakalan ngasih beberapa kata buat para pembaca. Di karenakan ini menyangkut sebuah desa dan suasana di sana, saya berharap bagi yang mengetahui desa yang saya maksud mohon untuk menyimpannya dalam hati dan tidak terlalu menggembor-gemborkan. Ane nggak bakalan ngasih tau dengan pasti nama desa yang menjadi tumpuan utama cerita ane, namun ane bakalan ngasih clue dan beberapa petunjuk supaya agan-agan sekalian bisa mengetahui tanpa ane kasih tau. Karena ane nggak mau kalau mindset pembaca bakalan buruk tentang desa tersebut. Semua yang ane ceritakan 100% dengan niatan berbagi.emoticon-Malu Bukan sama sekali berniat untuk menjelek-jelekkan desa atau pihak tertentu. Lagian ane juga tumbuh di sana.emoticon-Salam Kenal

Bagi yang mengetahui kisah yang sama seperti ane, terutama jika kita sama-sama berasal dari desa ini, silahkan tinggalkan jejak. emoticon-Traveller Dan sekali lagi, mohon kerjasamanya untuk hanya memberikan clue saja tanpa memberitahu desa kita secara jelas.

Semua yang ada pada thread ane kali ini, murni cerita yang ane dengarkan dari para penduduk sekitar (tetangga) dan para orang tua dari desa ane mulai dari ane kecil sampai sekarangpun masih ada berita-berita tentang sesuatu yang ada di desa ane. Karena jujur saja, ane bukan anak indigo ataupun paranormal yang bisa secara langsung melihat hal-hal gaib. Toh kalaupun lihat, pasti ane bakalan loncat duluan lari ke emak. Maklum, ane juga punya rasa kaget gan.emoticon-Malu

Oke, sekarang mari kita beralih ke cerita...
Spoiler for Cerita Dari Desa:

Polling

Poll ini sudah ditutup - 57 Suara

Lanjut nggak ya gan? 
Lanjut nggak ya gan? 
92.98%
Menarik, Lanjut!
7.02%
Kurang menarik, Ganti thread aja!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh krishnabay
Halaman 1 dari 6
Nyimak, mudah2an ga keentang ky yg lain ya

Makam Joko Sambang dan Kisah paling tua

Ane denger cerita ini dari kecil. Dimana ane mulai bisa mengingat. Bahkan setiap penduduk-pun pasti mengetahui cerita ini. Ini adalah cerita yang paling sering di ulang untuk di ceritakan kepada anak cucu para penduduk desa. Dan menurut ane, ini adalah kisah paling tua dan paling lama yang ada di desa.

CERITA DARI DESA (Horor, Mitos Sekaligus True Story)

*gambar hanya sebagai tambahan

Dulu, teknologi belum secanggih sekarang.Orang-orang pun masih berfikiran lawas dan mitos-mitos masih populer dimana-mana. Tak terkecuali cerita dari desa ane.

Berawal pada suatu hari (ane nggak tahu pagi, siang atau malem), orang-orang berkumpul di pinggir sungai brantas. Oke, sungai brantas memang terkenal untuk memancing, tapi kali ini ramainya tidak seperti biasanya. Dan ternyata mereka sedang mengerubuti.......

BAYI Laki-laki.emoticon-Takut
Wew!, bayinya udah meninggal gan. Ngambang dan terbawa arus sampai ke sungai brantas desa ane.

Bayi itu mengambang di pinggir sungai dan sepertinya tersangkut karena dia tak mengikuti arus sungai. Sungai brantas dari dulu kan terkenal deras arusnya, jadi kalau bayi ini nggak pergi kemana-mana, otomatis berarti dia tersangkut.

Karena para warga tidak ingin ada kegaduhan, akhirnya mereka sepakat untuk mengarahkan bayi itu ke tengah sungai supaya ia melanjutkan perjalanan hanyutnya kembali.

Namun, mayat bayi itu kembali hanyut mengarah ke pinggir ke tempat semula ia di temukan.
Satu kali, dua kali, tiga kali, masih di anggap maklum oleh warga. Karena mungkin saja mereka mengarahkan bayi itu kurang ke tengah.

Hingga pada ke sekian kalinya, bayi itu sudah berada benar-benar di tengah sungai, ia kembali lagi.

Para warga mulai aneh dengan hal itu, dan salah seorang petuah mengatakan, bahwa bayi itu sebaiknya di kuburkan saja di desa ini.
Dengan kesepakatan bersama, akhirnya mayat bayi laki-laki tersebut di makamkan di seberang jalan, dan di makamkan di bawah pohon besar.

Menurut cerita, makam bayi yang awalnya kecil itu semakin lama semakin membesar seperti tumbuh setiap tahun. Hingga sekarang ukurannya sudah seperti makam orang dewasa.

Makam tersebut di sebut oleh penduduk sebagai makam Joko Sambang, yang artinya joko = adalah laki-laki yang belum menikah (masih muda), dan sambang = berkunjung atau datang.
Karena ketika ia datang ke desa kami, ia masih muda.

Agan-agan mungkin sudah sering melewati makamnya ketika dalam perjalanan Mojokerto-Surabaya. Namun jarang ada yang tau bahwa itu adalah sebuah makam. Karena tempatnya lebih mirip gubuk rumah kecil berwarna biru-putih di bawah jalan, dan berada di lokasi terpucuk desa ane.
Bahkan sekarang sudah ada tol mojokerto Surabaya, agan bisa lihat makam itu tepat di sebelah bawah belokan awal tol tersebut.

Ada beberapa versi cerita tentang Joko Sambang. Ada yang bilang ia di temukan ketika bayi, ada pula yang bilang dia di temukan ketika kanak-kanak (usia sekitar 3-5 tahun).
Namun bagaimanapun juga, semua yang ada di desa ane selalu mengingat kisah awalnya ia datang ke desa.

Adakah yang pernah mendengar kisah ini dari kakek nenek, ibu bapak nya?. Silahkan tinggalkan Jejak.emoticon-Traveller lumayan kalau di kasih emoticon-Toast
Ane masih punya cerita lainnya.Pantengin terus ya.emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh krishnabay
ninggalin jejak gan, ane asal jawatimur juga gan.

semoga gak kentang yaa, biar dikit part-nya asal selesai, jangan panjang2 ujung2nya kentang gan. emoticon-Toast
profile-picture
djibrani memberi reputasi
Kentang gak nih?
Paling sebel kalo cerita kaya gini ujung2 nya kentang....
Ijin nongkrong di mari brayemoticon-Bookmark (S)
Quote:


Quote:


ane mengusahakan nggak kentang gan.emoticon-Blue Guy Peace soalnya ini kisahnya beda-beda dan macem-macem,
dan beberapa kejadian masih ada beberapa sampai sekarang.
Diubah oleh krishnabay
nongkrong di trit arek Jawa timur
salken gan aq arek Prigen emoticon-shakehand
nongkrong dulu kayanya seru nih,tp jangan ada kentang diantara kita ye gan emoticon-Shakehand2
cangkruk sek ning kene cak emoticon-Big Grin



Spoiler for daerah kene tah ?:
Diubah oleh u910
jangan kentang ye .. vemoticon-Cool

update trus okeh ..
mantap thread baru nih, ikut nyimak ah emoticon-Sundul Up

Ular dan Anak-Anak

CERITA DARI DESA (Horor, Mitos Sekaligus True Story)


Di suatu malam, ada seorang supir truk yang sedang melakukan perjalanan. Dan kebetulan perjalanannya kali ini adalah melewati rute jalan raya di dekat desa ane.

Di jalan tol mungkin masih banyak yang lewat, tapi ketika ia melewati jalan desa ane,suasananya sepi. Hanya mobil truknya yang melintas sendirian. Dulu masih belum terlalu ramai seperti sekarang gan, jadi walaupun ada lampu jalan, tapi suasananya masih tetap sepi.

Di awal perjalanan memang tidak ada hal-hal aneh. Namun, ketika ia melewati jalan desa ane, tiba-tiba , ia di kejutkan oleh sesuatu.

Alangkah terkejutnya ia, sebuah benda besar bergerak dan menggeliat di jalan di depannya. Dengan anak-anak kecil terlihat bergembira naik di atasnya sambil tertawa. Dan otomatis sopir itu menghentikan laju truknya.
Benda itu mengeliat menyebrang dan menuju kali brantas. Saking besarnya, hingga anak-anak kecil itu naik di atasnya.

Bayangin aja gan, ente lagi nyopir, tiba-tiba ketemu yang kayak gitu.Hrr..emoticon-Takut (S)

Anak anak itu menari-nari dan tertawa-tawa ketika menaiki benda yang ternyata ular itu. Udah malam-malam, anak siapa coba yang maen bareng-bareng di jalan. Naik ular raksasa pula?. Wew!
Apa nggak di marahin emaknya tuh?emoticon-Bingung (S)

Katanya sih, si sopir truk ini ternyata nggak melihat kepala ular itu sama sekali. Ia hanya melihat bagian tengah hingga ekor ular itu saja.

Akhirnya dengan terpaksa si sopir menunggu hingga ular dan anak-anak itu menyebrang jalan.
Ketika ular itu sudah tidak terlihat lagi, iapun melanjutkan perjalannya. Dan tentunya nggak usah di jelasin lagi, pastinya dia ketakutan dan parno tingkat dewa melihat siaran langsung seperti itu.emoticon-Takut (S)

Menurut beberapa cerita yang dulu ane dengar, ternyata pada saat itu tidak hanya satu sopir saja yang melihat ular dan bocah-bocah itu. Ada beberapa sopir juga melihat hal itu ketika mereka pulang malam dan melintasi jalan di situ.

Semua yang mereka ceritakan hampir sama. Ular raksasa yang menyebrang menuju sungai brantas, anak-anak yang menaikinya, dan tak ada yang melihat kepala ular itu.
emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan cos44rm memberi reputasi
Diubah oleh krishnabay
Serem gan,,, emoticon-Takut btw ada poto ularnya gak gan?
pekiwan pa ndak ni mbak emoticon-Ngakak
ijin ninggal jejakk emoticon-Traveller
ikut nimbrung gan, ditunggu cerita selanjutnya
Quote:


wah, kalau ane sih belum pernah tau langsung ular itu bentuknya macem apa, jadi ane belum bisa ngasih foto gan. emoticon-Ngakak. Ane search di google juga nggak ada gambar yang mendukung gan. maap ye..emoticon-Mewek

lanjut masee.. emoticon-Smilie
eike jatim juga agak deket laaahh kalo sama moker emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Wanita Tengah Sungai

CERITA DARI DESA (Horor, Mitos Sekaligus True Story)

*maaf, gambar yang cocok sama cerita kali ini cuma ini gan. emoticon-Blue Guy Peace

Yang kali ini juga nggak jauh-jauh dari cerita di sungai brantas.
Jadi gini, suatu sore ada keributan di sekitar pinggir sungai. Sekitar sore jam-jam segini gan. Kali ini semua warga panik. Karena yang di temukan bukan mayat. Tapi orang yang masih hidup.

Seorang wanita berteriak-teriak minta tolong karena ia akan tenggelam. Tidak tau dari mana datangnya wanita itu, dan bagaimana ia bisa berada di sungai dan hampir tenggelam.

Dengan bersusah payah orang-orang menolong.

awalnya tidak aneh. semua berfikir mungkin saja wanita itu tidak sengaja tergelincir dan tercemplung ke sungai.

Warga mencoba untuk mengulurkan galah kayu. Namun wanita itu menariknya. Dan kali ini ia semakin menjauh ke tengah.

Wargapun panik karena wanita itu semakin menjauh. Mereka mengulurkan tali yang cukup panjang supaya wanita itu ke pinggir kembali. Namun ia menariknya ke arahnya.

Akhirnya para warga membawa perahu kecil menuju tempat wanita itu meminta tolong. Dulu, masih banyak yang mencari pasir kali (sungai), jadi kapal-kapal kecil masih banyak ada di sekitar sungai brantas.

Ketika ada yang mengulurkan tangan, tiba-tiba wanita itu menarik si penolong. Otomatis warga lain yang saat itu juga di atas kapal langsung menarik si penolong menuju arah kapal. Tarik-tarikan itu terjadi beberapa kali.

Pada akhirnya warga sadar. Ada yang tidak beres dengan wanita itu.
Ia tidak mau di tolong. Ia ingin menyeret semua yang ingin menolongnya ke arahnya.

Pada akhirnya para wargapun meninggalkan tempat kejadian. Meninggalkan wanita itu masih meminta tolong di tengah sungai.

Setelah kejadian itu, tak ada satupun berita ataupun kabar yang menyatakan seorang wanita tenggelam atau di temukannya seorang mayat. Tak ada yang berhubungan dengan kejadian sebelumnya.
Dan bisa di simpulkan, wanita yang meminta tolong itu bukanlah MANUSIA. emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arip1992 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh krishnabay
Hi,gan...ane sia agnes.salken y gan...crtany bagus jg gan...cuma ane sedih bgt yg bagian awal,,,bayi laki laki meninggal d sungai...rasany nyesek gan...setega ituny ampe bs mlkukan hal skejam itu sma malaikat kecil...hiks...oya udh ane rate 5 bintang y gan...semanGat
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di