febramasta
TS
febramasta
Jibakutai, Pasukan Bunuh Diri Asli Indonesia yang Bikin Sekutu Lari Terbirit-Birit
Di antara banyak jenis pasukan yang pernah ada di masa perjuangan kemerdekaan dulu, nama Jibakutai mungkin jarang diketahui banyak orang. Ya, dulu selain PETA, Heiho, atau KNIL, pernah ada pasukan yang bernama Jibakutai di Indonesia. Anggotanya adalah orang-orang Indonesia asli dan misi mereka hanya satu, yakni mati.

Jibakutai sejatinya bukanlah pasukan militer seperti PETA dan KNIL, mereka cenderung sebagai supporter alias pendukung. Meskipun begitu, tugas mereka tak kalah ngeri dibandingkan pasukan tempur front depan. Ya, mereka adalah serdadu berani mati yang siap mengorbankan dirinya agar pihak lawan menderita kerugian yang sangat besar.

Kiprahnya mungkin jarang terdengar, tapi pada kenyataannya pasukan ini turut berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Lebih dalam tentang pasukan unik satu ini, berikut adalah fakta-fakta Jibakutai yang mungkin tak pernah kamu tahu.

Jibakutai Dibentuk Jepang Dengan Inspirasi Kamikaze
Spoiler for :

Jibakutai Bukan Pasukan Utama
Spoiler for :

Jibakutai Ternyata Juga Dilatih
Spoiler for :

Jibakutai Jadi Pasukan yang Dicemooh
Spoiler for :

Kiprah Mentereng BBM Bikin Sekutu Kabur
Spoiler for :


Inilah kiprah Jibakutai, pasukan berani mati Indonesia yang namanya jarang terdengar. Mereka tercipta dari patriotisme tapi dihujat karena jarang beraksi, namun pada akhirnya mencatatkan sejarah dengan perbuatan yang sangat-sangat berani. Kita mungkin tak pernah tahu siapa komandan atau masing-masing anggota Jibakutai. Tapi yang jelas, hormat dan salut patut kita apresiasikan kepada mereka.


SUMUR:www.boombastis.com

Thread Ane Lainnya gan :
Fakta Miris Swara, Tradisi Jual Anak Gadis Untuk Bayar Hutang di Pakistan
Diubah oleh febramasta 01-10-2016 01:29
0
94.1K
369
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan