KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57e0f09fd675d4a2268b4579/cara-meninggikan-badan-secara-alami-dan-terbukti

Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti

Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti


Insotick , Tinggi badan pada seseorang dapat mempengaruh kepercayaan diri.Jika bagi pria,mempunyai tinggi badan yang ideal adalah simbol kejantanan.Pria yang berbadan tinggi juga terlihat lebih keren dan gagah.Setidaknya pria menginginkan tinggi badannya melebihi dari tinggi pasangannya."maaf mblo jd tersinggung"emoticon-Ngakak

Sedangkan hal itu sebagian dari wanita menganggap tinggi badan bukan suatu hal yang masalah.Sebagian pria juga menganggap wanita yang tidak terlalu tinggi itu imut.

Namun kalian pasti pernah menonton acara mmbergengsi yaitu Miss World dan Miss Indonesia kan ? Bagaimana dengan penampilannya? Mereka berpenampilan dengan paras muka yang cantik serta memiliki tubuh yang ideal dan tinggi.Wanita yang tinggi itu terlihat lebih anggun dan seksi.

Faktor yang menentukan tingginya badan seseorang

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang,yang paling awal adalah semenjak dilahirkan.Yaitu faktor genetik,jika orang tua memiliki postur badan yang tinggi maka kemungkinan besar anaknya cenderung akan memiliki tubuh yang tinggi.

Gen ibu ternyata lebih dominan,Setelah itu selain faktor genetik ada juga faktor nutrisi yang diberikan orang tua kepada anak mereka sejak kecil.Dengan memberikan asupan nutrisi kaya akan kalsium dan magnesium maka anak akan cenderung memiliki postur tubuh yang tinggi.

Selain kedua faktor diatas,faktor dari diri sendiri lah yang lebih berperan.Yaitu pola hidup sehat dengan dikombinasikan olahraga,makan yang bernutrisi dan istirahat yang cukup.Kamu mengetahui suplemen peninggi badan? Suplemen tersebut hanyalah pelengkap saja,karena yang lebih berperan adalah kamu sendiri dalam mengatur pola hidup sehat.

Cara menambah tinggi badan secara alami

Pada usia 17tahun sampai 20tahun itu adalah masa puncaknya pertumbuhan seseorang.Disaat umur itu jika kamu terbiasakan oleh pola hidup sehat maka kamu akan mudah mendapatkan tinggi badan yang ideal.

Lalu bagaimana yang sudah 21tahun lebih? Apakah masih bisa menambah tinggi badan? Bisa !!,Yaitu dengan teknik menstimulasikan pertumvuhan cakram yang terdapat ditulang rawan.

Ternyata Struktur tulang rawan itu elastis dan lunak.Jadi dengan "olahraga tertentu" akan dapat menstimulasikan tulang tersebut untuk tumbuh.Sehingga otomatis tulang akan menjadi lebih panjang dan merangsang pertumbuhan pada badan.Jadi akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

1.Olahraga
Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti
Olahraga yang saya akan bahas adalah olahraga jenis peregangan atau stretching.Dengan peregangan ini dapat menstimulasikan untuk menembalkan daerah di tulang rawan.Berikut ini adalah beberapa olahraga peregangan :
Cobra Stretch
Pilates
Ankie Weights
Forward Spine Stretch
Vertical Hanging

Berenang
Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti
Dengan berenang dapat melatih otot-otot diseluruh tubuh agar aktif.Berenang juga dapat membakar kalori,jika pembakaran kalori terjadi maka kamu akan menuju proses tubuh ideal.

Pembakaran kalori dalam renang yang dilakukan 10mnt,gaya dada membakar 60kalori,gaya punggung membakar 80kalori,gaya bebas membakar 100kalori.dan gaya kupu-kupu membakar 150kalori.Berenang akan menghasilkan gerakan yang membantu sendi dan ligamen agar tetap lentur dan fleksibel,sehingga dapat menanbah tinggi pada badan.

Sepeda

Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti

Bersepeda juga dapat membuat tubuh lebih tinggi dan tidak hanya itu bersepeda juga akan membuat tubuh kalian lebih ramping.Gerekan tubuh kita yaitu kaki disaat mengayuh /menggoes sepeda itu akan merangsang otot kaki untuk lebih kencang dan padat.

Dengan otot menjadi kencang dan padat di kaki maka akan membuat postur tubuh bagian bawah terlihat lebih tinggi.Terutama bagian tulang kering dan bagian paha.

Bersepeda juga akan membuat tubuh kalian lebih ramping,disaat otot memadat dan kencang proses itulah yang akan membuat badan meninggi secara alami.

Menurut para ahli kesehatan berpendapat, bersepedalah setiap hari dan dikombinasikan dengan diet kaya akan protein susu.Karena dengan sepeda dan diet makanan yang tepat akan membentuk otot-otot semakin efisien dan kuat.

Perlu kamu ketahui disaat kamu bersepeda selama satu jam lamanya maka akan membakar 400 kalori dan jika kamu menempuh sepanjang 10mil akan membakar 700kalori.Bahkan proses pembakaran kalori ini akan tetap berlangsung walaupun kamu sedang beristirahat.

Skipping (Lompat Tali)

Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti

Lompat Tali bukan suatu hal yang asing ya.. karena biasanya ini kita pelajari sewaktu SD maupun TK.Jika kalian ingin berolahraga lompat tali ini mudah dilakukan tanpa harus berlatih terlebih dahulu.

Olahraga ini hanya membutuhkan seutas tali saja,dan mengapa lompat tali membuat badan menjadi lebih tinggi? Ini dikarenakan disaat kita melompat-lompat maka akan menguatkan tulang otot bahu,lengan,dada,lutut,betis.

Olahraga yang mudah ini ternyata dapat membantu pertumbuhan tulang dari bagian atas hingga bawah tubuh kita.Sungguh banyak manfaat yang didapatkan dari olahraga simple ini.

Lompat tali juga dapat membantumu menurunkan berat badan,karena dengan kamu melompat tali selama satu jam maka akan membakar kalori 1.000kalori sampai 1.500kalori.
Dan berbagai macam olahraga lainnya
Masih banyak olahraga lainnya yang dapat meninggikan badan,karena dengan kita berolahraga apapun itu akan baik untuk kesehatan tentunya tulang.Namun olahraga yang berlebihan untuk mendapatkan hasil yang cepat itu salah,sebaiknya dilakukan secara rutin dan konsisten.

2.Makan Sehat

Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti


Pola hidup sehat selain harus rutin dalam berolahraga kalian juga harus menjaga pola makan.Karena walaupun kamu berolahraga secara rutin namun masih mengkonsumsi makanan sampah (junk food).
Makanan mengandung Vitamin D dan Kalsium
Makanan yang mengandung vitamin D sekaligus kalsium sangat bagus untuk pertumbuhan tulang dan kesehatan tulang,berikut inivadalah beberapa makanan kaya akan vitamin D dan kalsium yaitu susu,bayam,kubis,jamur,brokoli dan ikan.
Protein tanpa lemak
Protein membantu dalam pembentukan dan pembangunan otot-otot ditubuh.Inilah contoh beberapa makanan kaya akan protein tanpa lemak yaitu ikan,daging ayam ,sapi.
Zinc
Zinc sangat dibutuhkan tubuh,karena zinc berperan sebagai zat perkembangan dan pertumbuhan pada tubuh.Berikut ini adalah makanan kaya akan zinc yaitu labu,kepiting,kacang-kacangan.
Kita sangat dianjurkan untuk memakan makanan tersebut,namun bukannya harus memakan itu terus.Setidaknya kita harus mencukupi kebutuhan karbohidrat,protein,Vitamin D,mineral,lemak dan kalsium pastinya.

3.Istirahat yang cukup

Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti
Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik,walaupun itu hal yang baik bagi kesehatan tentunya.Seperti olahraga,jika kamu melakukan olahraga secara terus-menerus maka akan membuat ototmu kejang.Maka dari itu diperlukan istirahat yang cukup.

Mengapa istirahat yang cukup dapat membantu dalam peninggian badan? Karena 95% dari pertumbuhan manusia itu terjadi disaat kita beristirahat.Tidak hanya itu lonjatan hormon pertumbuhan terjadi satu jam setelah kita tidur malam.

Tidur atau istirahat yang cukup dapat mengoptimalkan hasil HGH(Hormon Pertumbuhan).Maka tidak aneh para atlet selalu menjaga kebugarannya dengan postur tubuh yang ideal karena dia selalu menjaga istirahatnya setidaknya 8jam sehari.

Hindari ini jika ingin menambah tinggi badan !
1.Merokok
Para ahli sudah membuktikan bahwa anak-anak yang perokok pasif maupun aktif akan memiliki tubuh yang pendek dibandingkan dengan anak-anak tidak merokok.

2.Suplemen/Obat mengandung Streoid
Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa penggunaan inhlasi yang mengandung zat streoid digunakan selama satu tahun akan menghambat pertumbuhan mereka.

Jika kamu diharuskan mengkonsumsi obat/Suplemen itu harus dibawah pengawasan dokter ahli dan pastikan tidak melampaui dosisnya.

3.Kafein
Kafein memang tidak terbukti menghambat pertumbuhan,namun kafein yang biasanya terdapat pada kopi ini akan membuat kalian kuat untuk untuk semalaman,atau yang biasa disebut sulit tidur.Jika sulit tidur maka kamu tidak akan mendapatkan istirahat yang cukup,jika tidak beristirahat yang cukup dapat menghambat pertumbuhanmu.

Semua cara diatas sudah terbukti untuk meninggikan tubuh secara alami,namun perlu kamu ketahui semua usaha ini ga ada yang instant(mie instant aja masak dulu beberapa waktu).Kalian harus melakukan pola hidup sehat tersebut dengan rutin dan berkomitmen.
Diubah oleh vitawulandari
Halaman 1 dari 2
nice share gan..
ntar ane coba :kunkun emoticon-Jempol
Diubah oleh lapakbarangartis
Quote:


sama" gan , silahkan dicobaemoticon-Malu
ane udah matek segini sist
Quote:



Jika dilakukan secara konsisten dan rutin , insyaallah nambah tigginya ganemoticon-Jempol
yah umurnya udah kelewat.. emoticon-Sorry
Ane hobi skipping dari jaman sekolah sampe skrg (itu menu kardio ane emoticon-Big Grin), suka yoga juga, terutama yg gerakan stretching.. tapiii.. tetep aja petite begini body ane.. emoticon-Ngakak
Quote:



berati ada yang bermasalah sama tubuh aganemoticon-Ngakak
coba check dokter gan emoticon-Matabelo
Quote:


Kagak gan.. emang body ane begini..
Udah genetik kayaknya.. emoticon-Frown
Quote:



yah agan dah nyerah , semangat dongemoticon-Mewek
Ane g bisa ngilangin kafeinnya
bukannya sampe 25thn ya ?
menghindari kafein = menghindari kopi? oh nouuuu emoticon-Frown
biasanya kalo udah lewat batas umur ya ga bisa tinggi lagi...

malah nyusut pas tua nanti emoticon-Hammer (S)
kapok sepedaanemoticon-Takut
adek mo tinggi kayak tiang listrik
Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Terbukti
Masih ada harapan brati untuk nambah tinggi emoticon-Big Grin
Nice info sis !
tidur siang biar cepet tinggi kata mama😁
ane pengen gemuk gan emoticon-Frown
Gelantungan aja di pohon bray emoticon-Big Grin
naek enggrangemoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di