CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Keuntungan memakai aplikasi keuangan untuk mencatat keuangan usaha
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d8fe89dac13e28518b456d/keuntungan-memakai-aplikasi-keuangan-untuk-mencatat-keuangan-usaha

Keuntungan memakai aplikasi keuangan untuk mencatat keuangan usaha

Sebuah bisnis ukm memang sangat perlu adanya mengontrol keuangan dengan membuat catatan keuangan yang rapi. Karena dengan adanya catatan keuangan yang baik maka bisa mengetahui bagaimana kontrol arus keuangan untuk bisnis itu sendiri.

Kita ketahui sekarang ini banyak para pebisnis ukm yang masih kurang begitu memperhatikan tentang hal mengatur keuangan. Karena banyak dari mereka yang masih kurang mengetahui bagaimana cara mengatur keuangan yang baik dan software akuntansi yang selama ini di tawarkan juga masih tergolong mahal dan ribet untuk di pelajari.

Untuk inspirasi bisnis kali ini saya memberikan cara yang praktis untuk mencatat keuangan yang rapi dengan memanfaatkan aplikasi keuangan yang bisa Anda download secara gratis di www.akun.biz .

Juga beberapa tutorial bisa Anda lihat di https://www.akun.biz/tips-bisnis/%EF...buat-buku-kas/ . Nah kali ini saya akan membahas apa saja sih keuntungan yang kita dapatkan dengan membuat buku kas keuangan dengan memanfaatkan aplikasi keuangan yang bisa dipakai hanya dengan mencatat melalui gadget yang kita pinyai. Mari kita simak beberapa keuntungan tersebut di bawah ini. [removed]void(0);

Mudah mencatat keuangan dimanapun dan kapanpun

Sungguh merepotkan bila Anda mencatat keuangan dengan buku tulis. Terlebih lagi bila kesibukan pekerjaan yang Anda lakukan sangat tinggi di luar. Dengan memakai Aplikasi ini maka dengan mudahnya Anda mencatat keuangan kapanpun dan dimanapun Anda berada. Sehingga idak perlu repot lagi membawa buku catatan kemana-mana. Cukup dengan gadget yang Anda bawa untuk mencatat keuangan.

Tidak perlu lagi takut kehilangan data catatan keuangan

Banyak sekali kelemahan dengan mencatat secara manual di buku tulis atau di komputer excel. Bila terjadi hal yang tidak di inginkan seperti buku kas hilang atau komputer yang di pakai untuk mencatat mengalami kerusakan maka data yang Anda buat selama ini juga akan ikut hilang. Sehingga Anda harus membuat lagi buku keuangan tersebut dari awal.
Tetapi sangat berbeda bila Anda memakai catatan dengan menggunakan aplikasi keuangan online. Data yang sudah Anda buat akan secara otomatis tersimpan di server aplikasi tersebut. Jadi jika suatu saat gadget atau komputer yang Anda pakai mengalami kerusakan maka bisa di akses lagi catatan keuangan yang Anda buat cukup hanya login dengan akun dan password yang Anda pakai untuk mendaftar di aplikasi keuangan tersebut.

Mempunyai catatan keuangan yang rapi

Secara otomatis dengan memakai aplikasi keuangan, semua catatan yang telah Anda buat akan tersusun rapi. Jika terjadi kesalahan dalam mencatat keuangann bisa langsung dirubah sesuai data yang benar. Berbeda sekali bila Anda mencatat secara manual di buku tulis harus menghapus atau mencoret data yang salah sehingga tampilan catatan Anda juga akan tidak rapi seperti memakai aplikasi keuangan tersebut.

Catatan keuangan bisa di download dan di print

Data catatan keuangan yang telah Anda buat tersebut bisa di print sesuai data perbulan yang ingin di cetak. Hal ini sangat membantu jika suatu saat Anda mengajukan pengajuan kredit di bank. Karena pihak bank akan meminta data laporan keuangan usaha yang Anda miliki. Dengan laporan keuangan yang rapi tersebut sangat memudahkan pihak bank untuk menganalisa data keuangan yang telah anda buat dan menambah nilai kepercayaan pihak bank untuk menyetujui pengajuan kredit usaha Anda.

Semoga beberapa hal keuntungan dengan memakai aplikasi keuangan untuk mencatat keuangan bisnis ukm bisa menginspirasi Anda.[removed]void(0);

sumber : https://www.akun.biz/tips-bisnis/
Diubah oleh michele948


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di