lenkbreakAvatar border
TS
lenkbreak
Penyesatan paket Internet Indosat Ooredoo
Salam rekan kaskus,

Saya mau sedikit curhat mengenai layanan dari Indosat Ooredoo. Ceritanya kurang lebih begini ;

Saya tinggal di Bali di kawasan Dalung Permai (Kabupaten Badung) dan saya bekerja di sebuah perusahaan Online/Ecommerce Indonesia dimana saya membutuhkan koneksi internet yang mungkin melebihi penggunaan internet masyarakat pada umumnya. Kawasan rumah saya hingga saat ini belum tersentuh oleh kabel fiber optik sehingga layanan seperti IndiHome, BizNet dan lainnya belum sampai di rumah saya hingga akhirnya saya sempat memutuskan menggunakan internet wireless yang lumayan mahal namun hanya beberapa bulan saja.

Saya memang sedang mencari sebuah solusi internet yang bisa saya gunakan tanpa batasan kuota di rumah. Operator yang sudah lama saya gunakan memang menawarkan beberapa paket unggulan, namun tentunya sebagai seorang yang ingin mencari yang terbaik, saya harus juga mencari informasi paket internet di operator lainnya, hingga akhirnya saya tertarik dan memutuskan untuk berlangganan paket Internet Freedom Combo dari Indosat.

Saya teringat bahwa saya pernah mendapat sebuah sim card Indosat Ooredoo dari rekan saya dimana tertulis sim card tersebut adalah sim card Indosat Ooredoo Business. Disini jujur saja saya tidak terlalu mengerti jenis-jenis sim card dari Indosat dikarenakan saya bertahun-tahun menjadi pelanggan pasca bayar dari operator sebelah yg syukurnya sampai saat ini belum ada masalah. Saya coba cek paket tersebut apakah bisa untuk kartu sim tersebut dan ternyata dari USSD saya melihat bahwa paket internet freedom combo itu tersedia untuk kartu sim saya.

Dan disinilah masalah itu mulai muncul. Saya melakukan topup pulsa sebesar 225.000 untuk dapat membeli paket internet freedom combo XXL yang pada saat tulisan ini dibuat harganya 199rb (saya topup pulsa 225rb dengan asumsi 199rb+pajak). Berulangkali saya mencoba melakukan pembelian paket tersebut selalu dikatakan tidak berhasil. Hingga saya memutuskan menelpon CS Indosat dimana ternyata kesimpulannya bahwa ada permasalahan di kartu saya dan akan dibenahi oleh pihak IT mereka yang mana mereka akan menghubungi saya kembali.

Hari ini (10 sept 2016) saya sempat dihubungi kembali oleh 185 (cs indosat) dimana saya tidak sempat menjawab panggilan tersebut. Saya cukup terkejut melihat ada sms dari Indosat yang masuk yang menyatakan bahwa permasalahan saya telah selesai tetapi nomer saya tidak mendukung untuk registrasi internet freedom combo. Ini apaan ya? Dinyatakan permasalahan selesai tapi kartu saya tidak mendukung? Kok serasa diajak stand up comedy emoticon-Frown

Saya langsung menghubungi CS indosat dan hasilnya tetap sama, CS mengatakan bahwa paket dasar kartu sim saya tidak memungkinkan untuk pembelian paket internet freedom combo. Disinilah saya amat kecewa.

1. Saya kecewa karena merasa disesatkan oleh pihak Indosat
Disesatkan karena ketika saya mencoba melihat paket internet yang tersedia di *123# atau *363# kenapa paket tersebut tercantum di USSD reply? Seharusnya apabila paket tersebut tidak dapat dibeli oleh jenis sim card saya, seharusnya paket tersebut jangan dimunculkan. Dengan dimunculkannya paket tersebut saya sebagai pelanggan akhirnya melakukan top up pulsa terlebih dahulu dan akhirnya ini menjadi kerugian saya. Saya sempat ditawarkan untuk mengambil paket lainnya, tapi seperti yang saya jelaskan diatas bahwa saya hanya berminat dengan paket internet freedom combo ini karena sesuai dengan kebutuhan saya.

2. Tidak bisa transfer pulsa
Kekecewaan saya bertambah ketika saya mencoba untuk mentransfer pulsa saya ke kartu Indosat lainnya yang saya miliki dan disana dinyatakan bahwa saya tidak bisa melakukan transfer pulsa karena kartu saya belum berumur 180 hari.

3. Tidak ada solusi dari CS
CS Indosat juga seperti tidak ada solusi untuk saya. Dan ini benar benar membuat saya merasa telah ditipu dan disesatkan oleh pihak Indosat. Saya sempat menanyakan bahwa kenapa paket internet freedom combo itu ada di list USSD apabila tidak bisa dibeli oleh sim card saya, dimana menurut CS list tersebut pasti ada untuk semua jenis kartu. Berarti memang disini diamini oleh pihak CS bahwa Indosat melakukan penyesatan.

Kesimpulan :
Berhati-hatilah pada layanan Indosat. Saya tidak pernah menemui masalah seperti ini di operator sebelah yang saya pakai hingga saat ini. Mengapa paket dasar bisa menjadi masalah customer untuk membeli paket internet yang bahkan terdapat dalam list paket yang bisa dibeli? Seharusnya paket internet freedom combo tidak dimasukkan di USSD apabila paket tersebut tidak bisa dibeli karena masalah paket dasar sim card.

Mungkin ada yg berpikir ini salah saya karena saya tidak mengetahui kejelasan kartu sim tersebut, tapi disini saya sudah melakukan pengecekan melalui *123# dan *363# yang menyatakan bahwa paket tersebut ada. Penyesatan ini membahayakan customer karena menyangka paket tersebut tersedia, tentunya customer akan melakukan top up pulsa terlebih dahulu yang mana nyatanya untuk kasus saya berujung kerugian.

Saya berharap ada tanggapan dari pihak indosat mengenai masalah ini.

Berikut screenshot bukti bukti yang bisa saya berikan :

Spoiler for spoiler dong:
Diubah oleh si_komo 11-09-2016 08:58
0
19.7K
27
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan