alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR
4.6 stars - based on 118 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57cf656862088171708b4567/menjawab-flat-earth-101-mengungkap-kebohongan-propaganda-bumi-datar

MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR

Lihat Isi Thread
Thread Sudah Digembok
Halaman 4 dari 501
Pembahasannya lengkap skali bray. Meskpun begitu para FE tetel gak akan percaya.
Nasa uda ada bukti buat roket dan pesawat ulang alik dan peluncuranya dpt diliat scra langsung, sdangkan para FE hny modal liat youtube dan gugel uda buat klaim mcm2, pdhal FE di kaskus ini cm org indo.
Satu lagi bray, ente keren skali ada tambahan dari sisi religi.
ILMU PENGETAHUAN TANPA ILMU AGAMA ITU BULLSHIT
Lanjutkan bray thread ente. Ane dukung. Buar nanti para FE ane lempar ke ISS biar dia liat sndri.
Imam Ishaq bin Isa berkata :
المِراء والجِدال في العلم يَذهبُ بنور العلم من قلب الرجل

“Imam Malik bin Anas mengatakan : “Debat kusir dan pertengkaran dalam masalah ilmu akan menghapuskan cahaya ilmu dari hati seseorang”

Mohon maaf gan, ane mau nyumbang referensi tentang flat earth yang berkaitan dengan agama. tapi sebelumnya alangkah baiknya forum ini kita jadiin bahan diskusi dan enggak saling menjelekkan satu sama lain. ane awalnya memang nyengir nyengir dan nuduh yang enggak-enggak tentang komunitas flat earth yang berasa bertolak belakang dengan bumi yang gue tau selama 22 tahun gue hidup ini. tapi setelah ane selidiki juga dan ane pantau realita yang berkaitan dengan flat earth mulai dari hitungan matematis, science dan sejarah ane mulai ngerasa sejalan meskipun awalnya ane ngeberontak kuat dengan flat earth ini. tapi setelah dipikir-pikir semua asumsi bumi itu bulat kan memang ane tau dari guru-guru ane dan ane ga pernah selidikin data-datanya, dan setelah ane coba pahamin dari semua segi yang ane ambil referensinya dari internet ternyata ane cuma orang males yang menghina siapa aja yang percaya kalo bumi itu datar, sekarang ane mulai paham bahwa ada kebohongan publik yang udah lama membusuk. memang udah banyak orang pinter yang ngebahas ini, tapi dengna jumlah masyarakat yang awalnya kayak gue (cuma asal nuduh dan enggak nyari referensi tentang bumi bulat atau datar secara langsung), sumpah awalnya ane ga percaya banget, tapi untung ane selidiki dan terus nyari hingga akhirnya ane percaya. maaf buat yang masih merasa bahwa bumi itu bulat, saran ane minimalisir menghina secara buta dan hanya selidiki karna tujuan flat earth bukan buat ngasih tau orang-orang bahwa bumi itu datar tapi meminta pertanggung jawaban buat oknum besar yang membuat kebohongan bahwa bumi itu bulat. dan menanggapi komentar dari agan pawangka87 yang katanya ILMU PENGETAHUAN TANPA ILMU AGAMA ITU BULLSHIT, entah kenapa ane jadi mau balas komentar, selama ini sih ane silent reader dan hanya menikmati pengetahuan ane secara pribadi karna ane tau lebih mudah ngebohonigin orang dari pada buat ngasih tau seseorang kalo dirinya telah dibohongi sejauh ini, ini rujukan ane dalam ilmu agama, kebetulan ane agama islam dan yang ane pegang cuma Al-Qur'an, sedikit cari-cari di Bible (Injil) tapi ane cuma baca-baca aja jadi enggak ada bookmarknya.

QS Al-Hijr: 19, “Dan Kami (Allah) telah menghamparkan bumi….”.
QS Al-Baqarah: 22, “Dialah (Allah) yang telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan (firasy) bagimu.”
QS Qaf:7, “Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata…”
QS An-Naba 78: 6-7, “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan dan gunung-gunung sebagai pasak?
QS Al-Ghasyiyah : 20, “Dan bumi bagaimana dihamparkan ?”

wallahu a'lam, ane emang ga nyelidikin langsung dari luar angkasa apakah bumi itu datar atau bulat, sekali lagi mohon jangan saling mencaci tentang bahasan flat earth ini, kalo memang agan-agan masih percaya bumi bulat, monggo emoticon-Big Grin

buat agan-agan yang punya waktu luang, selidikin lebih lanjut aja gan dari pada menentang terus. oh iya ini referensi ane yang di dua video pertama sering ane kata-katain tapi setelah ane ikutin baik baik dan mencoba open mind akhirnya ane percaya.

Flat Earth 101 Channel percis kayak posting video diawal pada forum ini
https://www.youtube.com/channel/UCVg...Ibur2ovDFVAAvw
Quote:


hehehe....Kayaknya orang yang udah kemasukan faham FE itu persis seperti orang yang masuk jadi anggota GAFATAR Gan. Susah untuk disadarkan.
Quote:


MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR
Quote:


Ketua? wkwkwkw... kayak RT/RW aja ada ketuanya.
Jangan-jangan emang tujuannya itu Gan, Dia pingin piknik ke luar angkasa tapi nggak punya modal terus memprovokasi.emoticon-Leh Uga
Bagi Agan-agan yang memakai dalil Al Qur'an, saya ingatkan ini adalah SF Sains dan Teknologi. Kalau mau mendebat, gunakan argumen sains.
Seperti agan bilang sendiri TERSIRAT didalam Al Qur'an, berarti itu tidak tersurat yang artinya adalah hasil penafsiran. Saya tidak memiliki kapasitas untuk menafsirkan Al Qur'an karena saya tidak memiliki ilmu Nahwu, Sharaf, Lughat, Bayan, Fiqih, Ushul Fiqih, Asbabun Nuzul dan lain-lain. Kemungkinan besar agan juga tidak memilikinya. Mungkin bahasa arab saja baru bisa "Ana adzhabu ilal madrosati" (saya pergi sekolah) dan "Maa hadza" (Apa ini?) hehehe...
Tapi satu yang perlu diingat bahwa pelaksanaan ritual ibadah islam erat kaitannya dengan Astronomi. Kita sholat subuh kalau sinar matahari sudah menerangi angkasa tetapi matahari belum terbit alias masih tertutup horison. Saat matahari terbit alias muncul di horison kita sudah haram melakukan sholat subuh. Begitu juga waktu sholat dhuhur, ashar, maghrib dan isya ditentukan oleh posisi matahari.
Begitu juga penetuan awal ramadhan, Idul Fitri dan pergantian bulan sangat erat dengan astronomi. Tidak mengherankan jika pada masa abad pertengahan, negeri Islam sangat maju di bidang Astronomi atau ilmu falak. Kalau kita sekarang melihat pusat observasi luar angkasa ada di NASA. Maka pada sekitar abad kesepuluh " NASA" ada di Baghdad dan Andalusia, dalam naungan kekhalifahan Islam.
Kita masih bisa melihat peninggalan kejayaan astronomi islam sampai saat ini. Coba perhatikan nama-nama bintang di angkasa. berikut beberapa nama bintang : Aldebaran, Betelgeuse, Vega, Achernar, Alphard, Lesath, Pherkad, Rigel.
Mungkin nama-nama diatas terdengar seperti kebarat-baratan. Tetapi itu sebenarnya berasal dari bahasa arab dan berubah karena kesalahan pengucapan oleh orang Eropa. Ini nama aslinya :
Aldebaran = Al Dabaran
Betelgeuse = Ibt Al-Jauza
Vega = Al Waqi
Achernar = Akhir An-Nahr
Alphard = Al Fard
Lesath = Al-Las'ah
Pherkad = Al-Farqad
Rigel = Rijl

Maka,mari kita terus mencari ilmu pengetahuan agar kita semakin maju. Salah satu hak istimewa bagi yang termaju dalam ilmu pengetahuan adalah hak untuk memberi nama penemuannya. Jangan heran kalau saat ini nama-nama dalam ilpu pengetahuan abad 20 adalah nama-nama barat. Karena mereka penemunya.
Diubah oleh Lycma
Quote:


Orbit atau lintasan satelit sudah tertentu Gan. Satelit tidak bisa seenaknya maju mundur belak belok semaunya. Jadi kalau mau memfoto suatu wilayah, harus nunggu satelit tepat melewati wilayah tersebut. Bahkan untuk sekedar mengubah sudut arah kamera, perlu perhitungan yang njlimet karena mempengaruhi kestabilan orbit satelit itu.
Quote:


Kalo memang benar agan menyelidiki dan mencari referensi di internet tentang bumi datar, referensi apa yang agan telusuri? Apakah setelah melihat FE101 lalu mencari referensi pendukungnya dari video FE berbahasa inggris dan forum-forum FE? Kalau itu sama aja bohong. Agan harus membaca semua referensi yang saling bertentangan, lalu membuat kesimpulan.

Kedua, terus terang saya tidak bisa menanggapi pernyataan agan karena masih terlalu umum. Argumen FE yang masuk akal yang mana? Kebohongan sains yang sudah lama membusuk yang mana? Tolong lebih spesifik ungkapkan argumen-argumen FE yang agan pikir masuk akal, juga tunjukkan kebohongan-kebohongan bumi bulat yang agan klaim, Lalu kita diskusikan bersama.
Diubah oleh Lycma
wah klo satelit agan bilang kerjanya kek gitu... google maps difoto pake satelit jd mentah lg donk gan. 😁 . sorry gan msh g nyambung....g paham ane
Nyimak aja nih gan...

Konspirasi susah untuk dipercaya
kalo TS niatnya baik mah mending kirim email aja gan pembuat video Flat Earth nya...
diskusi di email...
terus kasih kita pencerahan atau screenshot hasil diskusi di email nya...
soalnya ngeliat cara TS bikin Thread, bakal kaya Thread2 yang udah2 ada sebelumnya...alias bakal jadi debat kusir emoticon-Smilie
hehe

semoga TS membaca ...
Quote:


saya mendukung agan ini. seperti thread" yang sebelumnya [ane SR tapi sesekali comment dan ane jg percaya bumi datar] diskusi macem ini ga mungkin ada titik temu, soalnya satu pihak ngga mungkin secara mudah menganggap teori baru (bumi datar) dan penganut teori baru(bumi datar) juga selalu mempertanyakan hal" yang dia bingungkan.
ane selaku awam juga sebenernya sering tanya" kok sama temen" saintis baca" gitu tapi kalo jawabannya berbeda dengan persepsi ane ya itu kembali ke persepsi masing" emoticon-Big Grin
kayak rokok , sebagian menganggap itu biasa selama ga kebanyakan , ada yg membenci secara membabi buta

semoga TS membaca
Quote:


hanya akan di anggap spam.


Quote:


mending gafatar bree...
ini udh kek ISIS khawarij..

Quote:


Mentah apanya? Makanya belajar Gan, biar paham informasi.
Orbit satelit bermacam macam. Kalau satelit komunikasi seperti Pallapa atau satelitnya BRI orbitnya geostasioner/geosinkron. Artinya kecepatan revolusinya mengelilingi bumi disamakan dengan kecepatan rotasi bumi. Sehingga kalau diamati dari bumi posisi satelit itu tetap. Misalnya satelit pallapa posisinya tetap diatas Indonesia terus.
Kalo satelit untuk observasi termasuk yang untuk memotret google map/google earth memakai orbit polar. Dia mengelilingi bumi dan posisinya tidak tetap, sehingga hampir setiap wilayah bumi secara berkala dilewati satelit ini. Kalau agan mengamati waktu awal-awal google earth diluncurkan, belum semua wilayah ada fotonya, kadang masih blur. Ini karena wilayah tersebut waktu itu belum dilintasi satelit dan belum difoto.
Ini gambaran orbit satelit.
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR

Dan ingat, google tidak memfoto sendiri. Google membeli foto dari berbagai perusahaan pemilik satelit seperti AeroWest, DigitalGlobe, GeoContent, Cnes/Spot Image, NASA dan Terra Metrics. Gambar-gambar tersebut lalu diolah, disatukan dan disesuaikan lokasinya menjadi google earth atau google map.
Diubah oleh Lycma
Quote:


Terus emailnya apa? di Channel Youtube aja disetting COMMENT DISABLED.
Ini artinya mereka nggak mau berdiskusi.
Quote:


Bumi datar teori baru?
Itu teori lama yang sudah basi, cuman diangetin lagi.
Seharusnya saat ini kita berdebat tentang relativitas, black hole, worm hole, patikel higgs bosson yang kekinian. Bukan bentuk bumi.

Quote:


pasti TS bilang kaya gitu hehee

Pertama Buka Youtube nya dulu..
di www.youtube.com

ini agan, di Youtube itu kita bisa ngirim Email caranya..
*ini buat kalo ingin ikut berdiskusi

Klik Discussion
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR

*ini buat ngirim email..
Klik About -> Send Message

MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR

Saya lihat uploader Flat Earth aktif di discussion nya... alias welcome orang nya...
Makasih sudah nunjukin.

Tread ini berisi bantahan-bantahan klaim FE101. Kalau saya minta mereka menanggapi bantahan saya, kayaknya mereka gak akan mau. ini buktinya, ada yang minta tanggapan atas bantahan soal bintang polaris yang katanya hanya ada di utara.
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR

Tapi tetap akan coba tulis link thread ini disana. kita tunggu responnya.

Edited : Atau, kalaupun nggak ditanggapi, minimal para penonton FE101 punya referensi pembanding. Itupun kalau mau membaca.
Diubah oleh Lycma
Halaman 4 dari 501
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di