alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfc7cec1cb17335c8b4576/malas-belajar-tapi-pintar
Malas belajar tapi pintar(?)
Gini gan, ane udah lama heran kenapa ada orang yang malas belajar di rumah tapi pinter bisa ranking. Contohnya mantan ane gan setiap hari kerjanya chat melulu ampe tengah malam tapi doi ranking 1 paralel gan, temen ane yg ranking 2 paralel aja setiap malam di rumah selalu belajar, sedangkan mantan ane ini malah chatan ama ane jadi kalo dipikir2 pasti doi ga belajar di rumah. Setau ane kan pelajaran kek kimia mtk fisika kan harus rajin latihan soal , trus bio rajin baca. Menurut agan sekalian apa sih yang buat mantan ane beda dengan temen ane? Apa sih penyebab doi bisa pintar dapat ranking 1 paralel padahal di rumah malas belajar ? Ane minta pendapat agan sekalian. Makasih
emoticon-Leh Uga sama kek sayah... main game mulu g pernah belajar... dpt ranking 3.. emoticon-Leh Uga
emang gabisa dipungkiri tipe orang yg kaya gt emang beneran ada :'v

ane punya temen ky gitu waktu di SMA, gapernah belajar nyosmed mulu, maen mulu, nonton film, dll, tapi dikasih soal kyknya 90% dia bs jawab emoticon-Embarrassment

dia punya sahabat yg langganan rank 1 tp gr2 ulet bgt rajin belajar ga kyk ni bocah, jauuuuuh, parah lah!! emoticon-Embarrassment
ane cmn bayangin, coba kl ni anak serajin tmn ane yg rank 1, mungkin dia udah lebih dr rank 1 emoticon-Embarrassment
pertanyaan deja vu,
jawabannya sama, krn bakat emoticon-Embarrassment
ane SMP ga pernah belajar rangking 1 mulu di kelas, paling jelek 5 besar.. SMA jarang masuk sekolah, tp selalu masuk 10 besar..
fix jawabanya "bakat" emoticon-Cool
Hahhaha ini dia, karena Pintar, Pandai, dan Genius itu berbeda.
Mungkin doi Genius emoticon-Jempol
Ane banget gan..whahaha..
Orang pada sibuk belajar,lah ane masi nge game aja..giliran pengumuman juara, pasti dapet tempat terus...
Ts bukan riya
emoticon-Cool
mungkin penyerapannya lebih cepet gan
sama kek gw, hobi main tapi dapat ranking 1 kabupaten lomba matematika sd sama lomba sains smp...emoticon-Leh Uga

ane juga bingung kok ane tiap hari gk pernah belajar(cuma di kelas doang) cuma main2 terus( ps, catur ,sudoku)emoticon-Wow
gampang lo bakar aja buku pelajaran, campur air trus minum dach pasti tuh
Mungkin dia belajar, tapi dia nyerap pelajaran lebih cepat dari kebanyakan orang....
kualitaa otak orang beda2, semakin diasah semakin tajem.
contohnya ane maen game mulu tapi ga dapet ranking. kan, bangsyat.
simple...
karna gak ada yg lebih pintar drpd dia, jd gak ada saingan
Malas belajar tapi pintar(?)

Kalok ane sih lebih percaya kerja keras gan, karena gimanapun kerja keras tidak akan menghianati hasil, asal diiringi dengan kepintaran
Ane juga bingung gan emoticon-Ngacir Tubrukan
suamiku jg gitu.. gak pernah belajar, main mulu, kalo di kelas tidur.. jaman sekolah+kuliah tp dpt paralel, ugm, dpt beasiswa..

dan dia mengakui itu.. gak tau kenapa..

katanya sih, orang kalo udah pinter gak usah belajar jg udah pinter.. krn sekali guru/dosen ngomong, dia bakal inget..
sekali baca, dia inget..


entahlah... emoticon-Entahlahemoticon-Entahlahemoticon-Entahlah
dari pertanyaan judulnyuah yang besar; yang cara menyikapii malas dan pintarnyuah ajuah jadilah mantan ente begitoe

bukankah jaman sekarang muridnyuah sudah lebih pintar darigurunyuah ?

kalau ada PR onlen .... lah resepnyuah,benar?


eh tapi jangan salah karena banyuaknyuah yg pintar yang bodoh sedikit gimana kalau dibalik ...
sama kaya ane gan,, biasanya kalau ane tuh suka merhatiin guru depan kelas dengan cermat jadi pulang sekolah gak usah belajar lagi emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By palidd
Gini gan, ane udah lama heran kenapa ada orang yang malas belajar di rumah tapi pinter bisa ranking. Contohnya mantan ane gan setiap hari kerjanya chat melulu ampe tengah malam tapi doi ranking 1 paralel gan, temen ane yg ranking 2 paralel aja setiap malam di rumah selalu belajar, sedangkan mantan ane ini malah chatan ama ane jadi kalo dipikir2 pasti doi ga belajar di rumah. Setau ane kan pelajaran kek kimia mtk fisika kan harus rajin latihan soal , trus bio rajin baca. Menurut agan sekalian apa sih yang buat mantan ane beda dengan temen ane? Apa sih penyebab doi bisa pintar dapat ranking 1 paralel padahal di rumah malas belajar ? Ane minta pendapat agan sekalian. Makasih


mngkin yg chat sama agan bukan dia.. emoticon-Takut....

btw, mirip saya.... mngkin karena
1. dia lebih cepat memahami sesuatu... bisa melihat dengan cepat pola2 tertentu dari sesuatu.
2. biasanya cepat bosan

emoticon-Toast
1. Teman sekelasnya bodoh2.
2. Saat guru menerangkan ia. Memperhatikan (iq tinggi)
3. Dia chat sambil belajar (bakat multitasking)