alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfa7dc32e2e61e758b4569/ts-tantan-tempatnya-ramen-untuk-para-vegetarian-amp-vegan
T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan

Kuliner Jepang merupakan salah satu kuliner yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, apalagi yang satu ini nih, ramen, duh.. siapa sih yang gak suka ramen. Mulai dari kuah, mi sampai toping-nya, ketiganya merupakan gabungan yang nggak bisa ditolak. Tapi biar seenak apapun ramen tersebut, sayangnya masih ada orang yang nggak bisa makan ramen, yakni para vegetarian dan vegan. Karena seperti yang kita tahu bahwa ramen, terutama kaldunya, mengandung bahan seperti daging baik dari sapi, ayam maupun ikan. Tapi para vegetarian dan vegan di Jepang sepertinya benar-benar beruntung, dengan dibukanya sebuah restoran ramen khusus untuk para vegetarian dan vegan yang bernama T’s TanTan , kini mereka pun juga bisa ikut menikmati ramen!

T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
Pintu Masuk ke T’s TanTan akibanation.com

Restoran yang berlokasi di Tokyo ini benar-benar menawarkan ramen yang berbahan non-animal, hal tersebut pertama kali ditunjukan oleh papan informasi seperti gambar di atas, bahwa T’s Tantan tidak menggunakan bahan dari daging, ayam, ikan, telur, maupun susu.

Catatan: Vegan lebih ketat mengenai jenis makanan yang boleh dikonsumsi dibandingkan dengan Vegetarian. Vegan tidak mengkonsumsi produk apapun yang dihasilkan oleh hewan dalam bentuk apapun, termasuk madu dan telur (beberapa vegetarian masih boleh makan telur). Bahkan, kebanyakan vegan menolak menggunakan produk pakaian atau peralatan rumah tangga yang menggunakan bahan hewani atau dites dengan menggunakan hewan.

T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
www.akibanation.com

Salah satu contohnya adalah hidangan seperti gambar di atas, ramen dan nasi kare tersebut terlihat seperti ramen dan nasi kare pada umumnya, namun hidangan tersebut benar-benar tidak mengandung bahan dari hewan, seperti contohnya irisan “daging” di bawah ini yang sebenarnya terbuat dari kedelai.

T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
www.akibanation.com

Satu set hidangan di atas ditawarkan dengan harga 1050 yen atau sekitar Rp. 114000.

T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
http://mcha-id.com/

Gambar di atas adalah menu “Midori Tantan” (900 yen termasuk pajak).

T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
http://mcha-id.com/

Supnya memiliki rasa pedas manis yang lezat. Meskipun menu ini kaya rasa, namun tidak menggunakan minyak hewani sama sekali, jadi kamu bisa makan tanpa ragu-ragu. Mienya tidak menggunakan telur, melainkan menggunakan gandum domestik harukomugi, gandum yang dipanen saat musim semi. Rasanya sederhana. Perpaduan antara mie bertekstur mantap dan kuah pedas manisnya sangat pas.

Di dalam mangkuk terlihat bahan-bahan dari menu ini, seperti biji wijen, biji labu, dan sayuran mentah siap makan seperti daun mizuna (potherb mustard). Di dalam mangkuk akan terdengar suara menarik yang dihasilkan dari biji labu yang renyah saat dikunyah. Penampilannya berwarna-warni dan sangat menarik!

T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
http://mcha-id.com/

Menu unik yang ditawarkan T’s TanTan sepertinya bisa dijadikan daya tarik tersendiri, utamanya untuk para wisatawan asing yang merupakan vegetarian dan tengah berkunjung ke Jepang, sehingga mereka pun juga bisa merasakan kenikmatan ramen dari negeri sakura tersebut.

Untuk kamu yang tertarik mencoba, ini alamat dan kontak T’s TanTan:
Alamat: 1-9-1 Marunouchi | Keiyo Street, Chiyoda 100-0005
Kontak: +81 3-3218-8040
Situs resmi: http://www.nre.co.jp/Portals/0/shop/tantan/

Baca juga: Lautan dan Fenomena-Fenomenanya yang Menakjubkan
Sumber: http://adventuretravel.co.id/news-and-tips/


T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
Jauh amat tmpatnya... emoticon-Cape d...
di jepang ya wah menarik
jeuh benar diTokyo emoticon-Big Grin
ane masih doyan daging gan emoticon-Traveller


apalagi daging yang kenyal" emoticon-Genit
vegetarian emoticon-Matabelo
Cuma orang goblok yang vegan
kirain di indo ada gan, ane termasuk semi-vegetarian emoticon-Leh Uga
mau coba vegetarian tapi gak bisa bisa, selalu tergoda daging mentah emoticon-Mewek
ane tau nya vegetarian itu hanya orang2 yg gak memiliki kemampuan berburu dijaman dulu brey, jd bisa dibilang orang yang gak pintar gitulah, jd mereka gak bisa makan daging, yaiyalah berburu aja gak bisa. hahahaha.
kasihan
CMIIW
emoticon-Betty
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Cuma orang goblok yang vegan


waa knp emgnya gan?
kejauhan gan emoticon-Big Grin
Kagak punya duit buat ke sono T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
Ane Omnivora gan.. emoticon-Ngakak
Mending gua nyari yang lain kalo di jepang mah
emoticon-Leh Uga
berati vegan itu ga boleh sembarangan pake minyak dong ye bray
hampa bener rasanya emoticon-Turut Berduka
btw ini dijepang ?
sebelah mananya pasar rumput ye bray ?
emoticon-Bingung
indonesia lebih keren breee...
mie rasa sate sama mie rasa soto cuma 2000...
gak tertatik breemoticon-Betty

di indonesia gk ada?
T's TanTan: Tempatnya Ramen untuk Para Vegetarian & Vegan
Di indo ada gakh emoticon-Big Grin

Gembok