KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Gunung Lawu, Gunung Sejuta Misteri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bea38cdc06bd7c128b4569/gunung-lawu-gunung-sejuta-misteri

Gunung Lawu, Gunung Sejuta Misteri

Gunung Lawu, Gunung Sejuta MisteriTepat seminggu yang lalu ane beserta 5 temen lainnya sepakat buat mendaki ke gunung lawu yang memang jaraknya ga begitu jauh dari rumah ane di solo.
sebelum mendaki ane udah persiapan matang terutama kesehatan dan barang yang harus dibawa pas mendaki, dari solo ane berangkat jam 7 pagi dan sampai di cemoro kandang tawangmangu perbatasan antara karanganyar dengan magetan kita istirahat dulu sambil sarapan di pinggir jalan yang memang tersedia warung yang menjual aneka makanan ma minuman.
jam 10 kita berangkat dari basecamp cemoro sewu.

singkat cerita selama perjalanan awalnya ane biasa aja dan sehat bugar, tapi abis dari pos 2 ke pos 3 ane ngerasa bener bener capek ditambah ane sempet ngeluh capek, mitosnya gunung lawu itu kayak hidup gan jadi kalo kita ngomong hal- hal tertentu kayak capek atau sakit bakalan dibuat sakit beneran.

pas sampe pos 3 itu sekitar jam 4 an, maklum karena jalur pendakiannya emang agak curam dan batu-batuan jadi agak lama. nah di pos 3 an mau naik ke pos 4 ane ngerasa bulu nkuduk ane merinding tuh ditambah kabut turun dan matahari muali tenggelam. denger kabar beberapa bulan lalu banyak korban meninggal di area itu karena kebakaran hutan, wihhh jelas aja ane makin takut.

pas perjalanan ke pos 4 itu bener-bener menguras tenaga lahir dan batin, kaki rasanya udah g kuat melangkah apalagi suhu terus turun dan makin dingin. di pos 4 ane sempet kena hipotermia sedang alhasil kita sampai di pos 5 jam 12 malam lebih karena terhambat di pos 4, alhamdulillah temen-temen ane siap siaga nolongin dan kompak bersama saling bantu.

menurut ane gunung lawu itu bener bener exotis dan penuh misteri. kabarnya dulu pernah ada satu desa hilang gitu aja pas malam nya ada sinar terang dan besokannya cuma tinggal alat alat dapur dan rumah tangga ma rumah kosong yang tersisa dan seluruh warga satu desa lenyap gitu aja.

selain menyimpan keindahan di dalamnya, gunung lawu kaya akan kisah mistis dan menakutkan, bahkan disana ada sumur dalam goa yang klo agan masuk kedalamnya bisa denger deburan ombak laut loh !

lanjut lagi, pas turun dari pendakian ane ngalamin hal horror, pas turun kan kaki ane terkilir dan agak susah buat turun apalagi jalurnya agak curam dan batu-batuannya tajam. pas ane kesandung mau jatuh perjalanan dari pos 4 ke pos 3 tau-tau ada yang megangin tangan ane dan ane selamat gak jadi jatuh, klo jatuh udah pasti ane bakalan berdarah-darah kebentur batu yang tajam.

pas ane tengok kebelakang pengen ngucapin makasih, ternyata dibelakang ane gak ada siapa-siapa. bulu kuduk ane langsung merinding tapi ane juga bersyukur karena pertolongan tuh makhluk ane selamat.

buat yang penasaran ma pengalaman naik ke gunung penuh misteri cobain deh ke gunung lawu yang tingginya sekitar 3265 Mdpl, selain menyajikan panorama alam yang indah dan udara yang sejuk. kalo beruntung agan bisa ketemu burung jalak gading ma kupu-kupu hitam corak biru di gunung, katanya sih mereka jelmaan makhluk gunung lawu yang suka bantu pendaki tersesat gitu, ane saranin g usah bawa banyak makanan karena disana banyak penjual ahkan di pos 5 ada warung juga kok, keren kan ?

pantangan nya klo naik kesana jangan pake baju hijau secara logis takutnya klo agan tersesat susah nyarinya karena warna hijau sama kayak semak-semak, mitosnya sih warna hijau itu warna baju kebesaran Prabu brawijaya dan Nyi loro Kidul. selepas dari mitos itu paling gak kita sepatutnya menghormati budaya sekitar untuk keselamatan kita juga gan ^_^Gunung Lawu, Gunung Sejuta Misteri
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Diubah oleh furionku13
emoticon-Sundul
emoticon-Sundul
gunung lawu ini yg di bilang gunung cantik itu ya gan?yg puncak nya mirip muka wanita itu kah?
Gunung Lawu, Gunung Sejuta MisteriIya gunungnya cantik banget 😊 harus coba main ke situ
Diubah oleh furionku13
Selain indah gunung lawu itu unik gan, di pos 5 puncak nya ada warung loh jadi g usah khawatir kelaparan atau kehausan. Warung tertinggi di indonesia di ketinggian 3265 mdpl
Diubah oleh furionku13
Quote:



Yaelah gan........

"kabarnya"

kabar kabur
Quote:


Itu langitnya editan apa emng aseli gitu gan? Gokil sih kalo sampe beneran emoticon-Matabelo
pas banget ane orang karanganyar, solo gan. ane udah beberapa kali naik ke gunung lawu nggak bosen karena menurut ane gunung lawu tetep lebih spesial dari gunung lain gan hehe
Kalau pas cuaca bagus 👍 bintangnya banyak bgt gan. Gunung Lawu, Gunung Sejuta Misteri
Iya keren bgt nih gunung 😊
emoticon-Sundul
Rumah ane ini gan...
Trkhr kali naik 5 taun yg lalu...
Kangen nasi pecel mbok yem😭
Kangen liat sunset yg amazing dsana
berapa hari gan ente disna,,,pos lima pos paling atas yach,,? keren juga klo msih da yg jualan,,,emoticon-Malu
Masih ada kok yg jual.. Terakhir ane kemarin kesana pas 17 an agustus cuma sampe pos lima ..haha soalnya ane dah g kuat pengen cepet turun aja. Di pos lima banyak bgt yg jualan tapi ane lewat base cemoro sewu. Diatas puncak pisang goreng nya enaaak bgt gan kayak makan pisang goreng gitu....😁
gan ada tips khusus gak buat ane yang baru pemula gini?
Quote:


paling terutama persiapan fisik & mental bro
terus perlengkepan yg dibawa juga musti bener bener safety . kalo mao gabung mendaki sama ane boleh bro
Diubah oleh kang.cilor
Kalo ke lawu via cheto berapa jam yak?
Quote:



ane jg pemula,,bagi info donk yg prnh ke sana
Woww.. Ane jadi pengen naik gunung Gan
FYI bagi pendaki pemula diusahakan jumlah pendaki dalam grup jangan ganjil...diusahakan genap gan...
Ya percaya nggak percaya sih...


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di