alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b88152dcd77049768b4569/13-cara-berhenti-merokok-yang-sudah-terbukti-berhasil
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!

13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!

Quote: Selamat datang di thread ane yang super special terkait dengan isu yang sedang beredar di masyarakat saat ini, gan emoticon-Ngakak

Kali ini ane bikin thread special menyambut isu kenaikan harga rokok nih, gansis. emoticon-Wink
Yaa walaupun TS gak ngerokok, tapi gapapa lah siapa tau bisa bantu gansis yang mau “move on” dari rokok. emoticon-Malu (S)


Udah gak mau banyak cingcong lagi lah ane gan..

Langsung bae ke TKP
emoticon-Cool



Quote: Inilah......
"13 cara berhenti merokok yang udah terbukti berhasil"

Terbukti darimana? Dari sumbernya pasti emoticon-Big Grin

Kalo ente gak percaya, silahkan dibuktikan sendiri emoticon-Cool



Quote:1. Kuatkan niat, bulatkan tekad
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!

Bagi seseorang yang sudah kecanduan rokok, berhenti merokok memang akan terasa sangat sulit. Meskipun hanya 15 menit, pasti rasanya akan sangat sulit dilakukan. Tapi bukan berarti ente nggak bisa berhenti merokok. Langkah pertama yang harus ente lakukan bila memutuskan untuk berhenti merokok yaitu menguatkan niat dan tekad ente untuk berhenti merokok.



Quote:2. Minta bantuan teman dan keluarga
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!

Publikasikan keinginan ente untuk berhenti merokok kepada keluarga dan teman ente. Dapatkan dukungan dari keluarga dan teman dekat untuk berhenti merokok, minta mereka untuk selalu mengingatkan bahaya merokok untuk kesehatan tiap kali keinginan ente untuk merokok datang lagi. Dan minta para keluarga dan teman yang memang pecandu rokok untuk tidak merokok di depan ente atau meninggalkan rokok di depan ente. Ini bisa menjadi salah satu awal yang baik untuk berhenti merokok. Selain itu ini akan menguatkan tekad ente untuk berhenti merokok ketika dukungan banyak datang dari orang yang ente sayang seperti keluarga dan teman terdekat ente.



Quote:3. Atur target waktu ente
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Jika ente sudah memutuskan untuk berhenti merokok, pastikan target waktu untuk benar – benar bisa berhenti merokok. Ente tidak bisa langsung berhenti begitu saja, itu akan menjadi sangat sulit dan akan terasa menyiksa. Jika ente ingin berhasil untuk berhenti merokok, ente bisa mulai dengan cara mengurangi sedikit demi sedikit, namun ente juga diharuskan untuk menentukan waktunya. Pasang target waktu sekitar 2 – 3 minggu untuk benar – benar bisa berhenti tidak merokok. Ini merupakan salah satu yang ampuh untuk cara ampuh berhenti merokok tanpa harus menyiksa ente, karena ente melakukannya dengan cara bertahap namun tetap ditargetkan waktunya.



Quote:4. Dimulai dari cara yang mudah
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Berhenti merokok dengan mudah bisa dilakukan dengan cara memberikan tanda untuk keadaan ente. Jika ente sedang dalam kondisi yang sangat stress ente diperbolehkan untuk merokok namun tidak dalam porsi yang sama dan banyak. Agan bisa merokok dengan kadar yang dikurangi, jadi tidak sama dengan porsi yang dulu. Jika agan dulu dalam kondisi stress mampu menghabiskan rokok dalam satu bungkus dengan cepat, saat ini coba lah hanya merokok lima batang dalam satu hari. Namun jika kondisi ente baik – baik saja dan tidak dalam keadaan stress ente lebih baik tidak mengkonsumsi sama sekali. Jadi ente merokok dalam keadaan tertentu dan sebutuhnya saja, ini bisa sangat membantu ente untuk berhenti merokok dengan mudah.



Quote:5. Hindari kebiasaan untuk memancing rasa ingin merokok
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Hindari beberapa kebiasaan yang bisa membuat agan merokok seperti minum kopi, alkohol, begadang dan juga bedebat. Namun jika agan tidak mampu untuk menghindari itu semua, ente bisa memulai untuk mengkonsumsi buah – buahan dan juga susu karena itu akan memberikan kesan yang tidak enak jika didampingin dengan rokok. Selain itu jangan kombinasikan merokok dengan kegiatan yang santai seperti menonton tv, membaca majalah sampai dengan surfing internet, itu akan memperburuk kebiasaan agan dan juga tidak bagus bagi kesehatan.



Quote:6. Cari kesibukan
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Jika agan ingin berhasil untuk berhenti merokok, ente bisa memulai di hari pertama dengan cara menyibukkan diri dengan aktifitas rutin ente. Jangan sampai terjebak dalam kesendirian sehingga timbul keinginan untuk merokok lagi, cari kegiatan yang lebih intens dan membuat agan lupa untuk merokok seperti bersepeda, berolahraga, berenang dll. Dengan aktifitas yang banyak dan terlalu padatnya waktu akan membuat agan semakin melupakan keinginan untuk merokok karena tidak ada waktu untuk melakukan itu.



Quote:7. Minum lebih banyak air putih
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak itu akan membuat racun rokok dalam tubuh ente hilang dengan cepat. Selain itu mengkonsumsi air juga bisa membantu ente untuk berhenti merokok karena tidak akan nikmat rasanya jika merokok dengan ditemani air putih. Jadi perbanyak minum air putih, selain bagus untuk kesehatan tubuh air putih juga akan sangat membantu agan untuk berhenti dari kebiasaan buruk merokok yang bisa merusak kesehatan tubuh.




Quote:8. Sibukkan diri anda setelah makan
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Banyak perokok yang setelah makan mereka lebih memilih untuk menghisap rokok, namun jika agan sudah memutuskan ente harus benar – benar berhenti. Caranya mudah, kebiasaan agan setelah makan merokok hilangkan dengan cara setelah makan langsung pergi untuk menggosok gigi atau berjalan – jalan. Dengan begitu ente bisa melupakan keinginan untuk merokok setelah makan. Meskipun agak berat, jika agan lakukan secara rutin dan bertahap maka ente akan terbiasa dengan itu semua.




Quote:9. Hindari tempat bebas asap rokok
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Menghindari tempat yang bebas asap rokok memang sangat sulit dilakukan saat ini. Namun, agan bisa melakukannya dengan memilih tempat yang bebas asap rokok seperti perpustakaan, atau toko buku. Dan jika agan sedang bersama teman – teman, ajak mereka ketempat yang no smoking area.



Quote:10. Mengganti rokok (nikotin) dengan yang lain
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Biasanya orang-orang akan merokok dipagi hari ditemani dengan segelas kopi. Selain itu orang biasa merokok setelah selesai makan. Banyak yang bilang "wis mangan ora udud enek". Jika agan termasuk ke dalam kategori orang-orang seperti itu, makan mulai dari sekarang, gantilah rokok dengan makanan lain, bisa dengan permen karet, coklat, dsb. Mungkin awalnya akan sulit tapi jika dibiasakan, lama-lama juga akan terbiasa.



Quote:11. Tetap Berfikir Positif
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Jika agan berniat untuk berhenti merokok, maka jangan anggap itu sebagai pengorbanan. anggaplah hal tersebut sebagai langkah untuk meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.




Quote:12. Perbanyak tidur atau istirahat
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Setelah seharian berusaha menahan kebiasaan merokok agan, tubuh agan pasti akan terasa lelah. Jadi alangkah baiknya jika ente menambah waktu istirahat. Selain itu, dengan cara tidur, ente tidak akan berfikir lagi untuk merokok.



Quote: Terakhir....
Spoiler for Terakhir.. kepo yah?:




Quote: SEKIAN DARI ANE
Semoga thread ini bermanfaat bagi para pembaca dan bisa memotivasi para smoker untuk "move on" mengingat isu yang beredar harga rokok akan dinaikkan. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Jika berkenan, bisa kasih ane yang seger-seger gan

Spoiler for yang seger-seger:


Jangan lupa tinggalin jejak yaa gansis emoticon-Salam Kenal


emoticon-Kiss emoticon-Kiss TERIMA KASIH emoticon-Kiss emoticon-Kiss


Spoiler for sumur:



Terlalu banyak dan ribet gan, cukup nomer 1 aja dulu yang dikuatin
ntaps. emoticon-Leh Uga
hmm intinya cuma satu harus punya niat yang kuat aja tuh gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Reival
Terlalu banyak dan ribet gan, cukup nomer 1 aja dulu yang dikuatin


Iyaa.. niat paling penting, gan. Tapi itu bertahap gan. Niat harus dilanjutkan dengan aksi/tindakan emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By masacil
ntaps. emoticon-Leh Uga


Yoiiih.. ngerokok gan?


Quote:Original Posted By hiken26
hmm intinya cuma satu harus punya niat yang kuat aja tuh gan emoticon-Big Grin



wetsss... harus usaha juga. Niat tanpa usaha itu sia sia gan.. emoticon-Malu
Bawah ane minta dirokok breh emoticon-Betty
gue bukan perokok bray emoticon-Cool







#Bollywood Enthusiast 13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
Gak ada duit = berhenti merokok
Info penting ne gan buat yg perokok.

emoticon-Jempol
aku percoyoo pak emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By enda.roses
Bawah ane minta dirokok breh emoticon-Betty


apaan neh emoticon-Blue Guy Bata (L)






#Bollywood Enthusiast 13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
adek gak smoke om
Quote:Original Posted By enda.roses
Bawah ane minta dirokok breh emoticon-Betty


Rokokin broooh emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By peekay88
gue bukan perokok bray emoticon-Cool







Bollywood Enthusiast

sapa???

Quote:Original Posted By darkskyinfinity
Gak ada duit = berhenti merokok


iya kalo berenti, kalo malah maksain nyari duit untuk beli rokok dgn melakukan aksi kriminal begimana gan?

Quote:Original Posted By sayabaik46
Info penting ne gan buat yg perokok.

emoticon-Jempol


Yooiii gan... share gan.. emoticon-Jempol


Ane kgk ngerokok gan. emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By rhyre01
aku percoyoo pak emoticon-Leh Uga


Iyo lah... harussss


Quote:Original Posted By nasgorbasi
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
adek gak smoke om


Iyaah.. ade nge-vape aja yaaah emoticon-Peluk
btw ini tante bukan om emoticon-Marah


Quote:Original Posted By nasgorbasi
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!
adek gak smoke om


Iya gak smoke.
Cuma smoke on the water ya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hazard507
Ane kgk ngerokok gan. emoticon-Ngakak (S)


Yaudah simpen aja ini trit. Nanti kalo suatu saat ente ngerokok, baca ini biar move on emoticon-Ngakak
recommended for HT emoticon-2 Jempol
Gemboxed emoticon-Malu (S)
13 Cara Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Berhasil!



minta cendol gan