alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b7a45a98e31bf4558b4569/lomba-menyembuhkan-ruam-kulit-dengan-daun-lamtoro
[Lomba] Menyembuhkan Ruam Kulit dengan Daun Lamtoro
Assalamu'alaykum, salam sejahtera bagi kita semua.
ane mau berbagi pengalaman tentang pengobatan ruam dalam rangka memeriahkan acara subforum Health
sebelum membahas pengobatan ruam ada baiknya membahas ruam dan tanaman obat yang digunakan.

Sekilas Tentang Ruam
Spoiler for ruam:


Sekilas tentang Lamtoro
Spoiler for lamtoro:


Pengelaman ini bermula saat ane masih duduk dibangku smp, awal mula terkena penyakit ruam tepatnya pada kulit bagian punggung kanan terasa gatal, perih, terdapat bintik-bintik bergelembung kemerahan berisi cairan yang apabila digaruk cairan dari bintik2 tersebut akan keluar dan menyebabkan munculnya bintik2 baru, hari pertama memang belum seberapa parah gejalanya tapi memasuki hari ke-4 ruam ini mulai menyebar ke bagian2 perut karena sering digaruk dan cairan nya menyebar ke daerah lain, pengobatan pertama yang dilakukan hanya diberi bedak anti alergi, namun bukan nya sembuh malah rasa gatal nya semakin parah dan cairan dari gelembung2 keluar dengan sendirinya.
Kemudian besoknya ane periksa ke dokter dan hasil diagnosis nya ruam yang ane derita termasuk kategori psoriasis. Setelah berobat ke dokter pun ruam nya tetap tidak kunjung sembuh.

Kemudian atas saran tetangga sekitar pengobatan dilanjutkan memakai daun lamtoro, dengan cara ditumbuk sampai halus, dan dibubuhkan pada daerah kulit yang terkena ruam, dan selama proses pengobatan tidak boleh bersentuhan dengan pakaian karena cairan ruam mudah menempel pada baju dan menular ke daerah lain. beberapa hari kemudian gejala-gejala ruam mulai mereda dan bintik kemerahan pun mengecil dan akhirnya sembuh total.

sekian sharing pengalaman kesehatan dari ane semoga bermanfaat buat kita semua. amiin
Wassalamu'alaykum wr wb


Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4

nanya

bisa dalam bentuk olahah ga yah? kalau makan gitu doang kan mayan tuh ga enaknya. ahahaha
Quote:Original Posted By fisiofisio
bisa dalam bentuk olahah ga yah? kalau makan gitu doang kan mayan tuh ga enaknya. ahahaha


Bukan dimakan gan, tapi diambil daun nya terus ditumbuk halus, olesin ke daerah ruam nya
Kyknya agan kg baca thread nya emoticon-Big Grin
temen ane ruam di selakangan, kaya luka bakar . pertama sih merah tp lama kelamaan coklat,
itu termasuk ruam apa ya?

saat ini di obati pake kalp*nax, Fung*derm, Iners*n,,, belom ada perubahan, tp gatalnya lumayan reda, katanye.
belom sempat ke dokter juga.
Quote:Original Posted By rofiq.malhotra
temen ane ruam di selakangan, kaya luka bakar . pertama sih merah tp lama kelamaan coklat,
itu termasuk ruam apa ya?

saat ini di obati pake kalp*nax, Fung*derm, Iners*n,,, belom ada perubahan, tp gatalnya lumayan reda, katanye.
belom sempat ke dokter jugra.


Wah penyakit anak pondok yang suka sembarangan pake sempak santri lain tuh gan emoticon-Ngakak
Tmen ane dipondokan banyak yg kena, rata2 melebar ke daerah paha nyampe mirip kupu-kupu emoticon-Takut
Klo obatnya digosok pake daun sirih sama jg kebersihan daerah selangkangan



Quote:Original Posted By semlohkcolrehs.
Wah penyakit anak pondok yang suka sembarangan pake sempak santri lain tuh gan emoticon-Ngakak
Tmen ane dipondokan banyak yg kena, rata2 melebar ke daerah paha nyampe mirip kupu-kupu emoticon-Takut
Klo obatnya digosok pake daun sirih sama jg kebersihan daerah selangkangan


wkwkwkwk... mungkin dia jarang ganti sempak kali ya..

itu katanya juga udah nyebar ampe paha..

btw daun sirihnya di apain?
direbus atau di biarin aja atau di makan.. wkwkwkw kambing kali makan daun emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By semlohkcolrehs.
Bukan dimakan gan, tapi diambil daun nya terus ditumbuk halus, olesin ke daerah ruam nya
Kyknya agan kg baca thread nya emoticon-Big Grin



eh iya bener ga di makan. ahahahah...

nice share gan