KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jerman Berencana Larang Burka dan Dobel Kewarganegaraan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b049f4e052275c068b456a/jerman-berencana-larang-burka-dan-dobel-kewarganegaraan

Jerman Berencana Larang Burka dan Dobel Kewarganegaraan

Jerman Berencana Larang Burka dan Dobel Kewarganegaraan


BERLIN, KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri Jerman akan mengumumkan sejumlah langkah untuk meningkatkan keamanan termasuk pelarangan burka bagi perempuan Muslim.

Menurut media massa Jerman, langkah-langkah pengetatan keamanan itu akan diupayakan menjadi undang-undang sebelum pemilihan umum 2017 digelar.

Beberapa langkah yang akan dilakukan antara lain menambah jumlah polisi dan kamera CCTV di stasiun kereta api dan bandara, mempermudah dokter membuka data rahasia pasien yang terkait kasus kriminal dan memperketat aturan dua kewarganegaraan.

Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Maiziere dijadwalkan mengumumkan hal ini pada Kamis (11/8/2016) pagi waktu setempat berbarengan dengan presentasi resmi apa yang disebut sebagai Deklarasi Berlin.

Deklarasi ini akan dilanjutkan dalam pertemuan para menteri dalam negeri negara-negara bagian Jerman yang akan digelar pada 18 Agustus mendatang.

Sementara itu, pelarangan burka bagi para perempuan Muslim seperti yang diberlakukan di Perancis, diusulkan Jens Spahn, salah seorang tokoh sayap kanan di partai pimpinan Angela Merkel.

"Larangan untuk cadar penutup wajah seperti niqab dan burka sudah sangat terlambat dan akan menjadi sinyal bagi dunia," kata Spahn kepada harian Die Welt.

"Saya tidak ingin memerangi burka di negeri ini. Jika demikian maka saya adalah seorang burkafobia," tambah Spahn.

Usulan Spahn ini mendapatkan dukungan dari Frank Henkel, kandidat partai CDU dalam pemilihan negara bagian Berlin yang akan datang.

"Saya menganggap pelarangan burka harus dipertimbangkan," kata Henkel kepada harian Tagesspiegel.

Namun, pelarangan burka dan mencabut undang-undang terkait kewarganegaraan ganda merupakan sebuah langkah kontroversial dan berpotensi menghadapai masalah hukum.

"Bagaimana hal semacam itu akan diimplementasikan? Burka juga dipakai sebagian besar turis asal Arab Saudi," kata Gokay Sofuoglu, pemimpin nasional komunitas Turki Jerman kepada harian Mannheimer Morgen.

Sementara itu, Arnold Plickert, wakil ketua serikat kepolisian, menyambut baik usulan untuk menambah personel polisi.

Dia mengatakan, keamanan internal Jerman telah banyak dipangkas selama beberapa tahun terakhir dengan alasan anggaran.

"Di seluruh Jerman polisi jam lembur polisi mencapai 20 juta jam, itu sama dengan 1.150 lapangan kerja yang hilang," kata Arnold.

http://internasional.kompas.com/read...ewarganegaraan

Jerman Berencana Larang Burka dan Dobel Kewarganegaraan
profile-picture
profile-picture
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:


kalo di indonesia ..
istri teroris kebanyakan memakai niqab
apa ngga telat tuh negara si mama merkel?
udahlah mam, nikmati saja rapefugee yang ente masukkan ke negara ente.
puas toh.emoticon-Traveller
Quote:


basmi aja tuh parasit bray, ajaranya meracuni kedamaian dunia emoticon-Ngakak
lebih efektif kalau melarang ideologi iblis itu saja.....karena semua kekacauan di jerman mengacu kesitu
Siapa suruh agamanya islam ?
saya yg muslim saja
bingung lihat org pake burka
islam itu bukan utk menyusahkan
cukup jilbab dan tidak menunjukan lekuk tubuh
sudah cukup! Larang itu!
kalau mau pake burka, di middle east sana
Quote:

Sy sih takut bawa peledak mereka dalam pakaian
Quote:


hati-hati, bray.
nanti ente dicap JIL oleh yang suci-suci.emoticon-Salaman
Quote:


islam mu islam nusantara, bukan islam eropa maupun arab
jd gak akan paham
aneh, di indonesia saja ke atm harus lepas helm maupun topi

demo saja dilarang pakai penutup wajah

ini kemana mana boleh nutup muka

pemerintah jerman lebih bodoh ketimbang indonesia

insyaallah ini berkat rahmat dan ridho allah
semoga allah memberkati Jerman
Quote:


lo aja muslim gadungan blokemoticon-Wkwkwk
Post ini telah dihapus
Quote:


maksud gw dia itu muslim yang ga ngerti ajaran agamanya sendiri. ngerti lu emoticon-babiemoticon-Wkwkwk
Post ini telah dihapus
setuju di terapin di indonesia juga
untuk alasan keamanan dan pemandangan ( sumpek liat ninja )
lebih baik mencegah daripada mengobati
emoticon-Angkat Beer
Quote:


kalau lihat jaman dulu thn 80-90an, adem dan enak lihat busana2 kala itu. skrg? busana agama bikin muntah..
Quote:


Semakin tinggi kadar keislamannya, semakin tinggi pulalah kadar kebenciannya kepada cokin, yahudi & mamarika..

Hmmm... masuk diakal juga, rahmatan lil alamin sih soalnya

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Too late ,...emoticon-norose
==========================================================================================================
Slanderers , 3g impostor , troller butthurt (as usual : newbie , clone , bad reputation , Attention whore & super lowlife) keep away & totally ignore , never argue & feed them!!!!


Jerman Berencana Larang Burka dan Dobel KewarganegaraanJerman Berencana Larang Burka dan Dobel Kewarganegaraan Jerman Berencana Larang Burka dan Dobel Kewarganegaraan


burqa adalah faham radikal
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di