KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan Haris Azhar Baru Ungkap Nyanyian Freddy Budiman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a4147896bde613238b4572/ini-alasan-haris-azhar-baru-ungkap-nyanyian-freddy-budiman

Ini Alasan Haris Azhar Baru Ungkap Nyanyian Freddy Budiman

Ini Alasan Haris Azhar Baru Ungkap Nyanyian Freddy Budiman


Jakarta - Gembong narkoba Freddy Budiman pernah bercerita soal sepak terjangnya kepada Koordinator KontraS Haris Azhar. Freddy bercerita mengenai kariernya di dunia hitam serta dia juga bekerja sama bahkan menyetor uang ke oknum penegak hukum.

Cerita Freddy ke Haris yang berlangsung tahun 2014 tersebut baru ditulis dalam media sosial Haris tahun 2016, setelah Freddy Budiman dieksekusi mati.

Lantas apa alasan Haris Azhar baru mengungkap cerita Freddy Budiman kepadanya sekarang?

"Sebetulnya saya bukan baru mengungkap sekarang, tapi saya sudah pernah mencoba. Pernah mencoba mencari pledoinya untuk mencari omongan Freddy Budiman. Dan juga pernah mencari pengacaranya. Tetapi pledoi yang kami cari itu tidak diberikan oleh Pengadilan Jakarta Barat," jelas Haris Azhar usai hadir dalam jumpa pers bersama Koalisi Anti Mafia Narkoba di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

"Lalu yang kedua dalam website Pengadilan Negeri Jakarta Barat atau Mahkamah Agung tidak ditemukan putusannya. Sebetulnya kalau misalnya saya bisa mendapatkan pledoinya waktu itu, saya bisa mendapatkan putusannya waktu itu. Mungkin akan berubah. Sebetulnya dari kasus Freddy Budiman ini menunjukkan ada masalah keterbukaan informasi di pengadilan," lanjutnya.

Haris juga menambahkan akibat hal itu, masyarakat yang ingin mengetahui kelanjutan persidangan Freddy Budiman jadi tidak bisa. "Didapatnya pledoi yang tak ada nama-nama. Didapatnya putusan pengadilan yang tak terdapat nama-nama itukan baru diupload belakangan saja," ucap Haris.

Dirinya juga sudah membuktikan bahwa pledoi yang ada di website Pengadilan Jakarta Barat soal Freddy Budiman baru diupload tahun ini. Hal itu ia buktikan berdasarkan hasil forensik digital.

"Dan saya sudah buktikan secara forensik digital, ternyata itu kalau dicari di engine searching, itu tidak bisa didapat. Tapi kalau di engine searching memakai waktu spesifik 2016, baru bisa didapat. Itu artinya putusannya baru diupload tahun 2016. Putusannya baru diupload ketika tulisan saya sudah naik tersebar di sosial media," tuturnya.

sumur: https://news.detik.com/berita/326880...freddy-budiman

Pledoi kok mendadak lenyap di pengadilan...emoticon-Mad
Halaman 1 dari 3
Quote:


Ni udah ada yang berkoar lagi si Liberty mantan kalapas Freddy....masih ngotot plokis dizolimi...semakin lama semakin keliatan belangnya plokisemoticon-Wakaka Bobroknya dikupas dikit2 ngamuk langsung maen kriminalisasi...emoticon-Wakaka

Mantan Kalapas Nusakambangan Pernah Ditawari Freddy Budiman Duit Rp 10 Miliar, Malah Tertekan


Koordinator KontraS Haris Azhar melalui tulisan berjudul Catatan Busuk Seorang Bandit membeber testimoni gembong Freddy Budiman tentan aliran uang dari bisnis haramnya ke penegak hukum.

Mengutip pengakuan Fredi, Haris menyebut ada uang hingga ratusan miliar rupiah hasil bisnis narkoba yang mengalir ke penegak hukum.

Bahkan, Liberty Sitinjak yang pernah menjadi Kalapas Nusakambangan pun sempat ditawari uang sogokan oleh Freddy. Jumlahnya bahkan mencapai Rp 10 miliar.

Namun, Liberty mengaku menolak uang tersebut. “Kan hak dia nawarin. Dan hak saya menolak,” kata Liberty usai menjalani pemeriksaan di markas Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Senin (8/8/2016).

Saat ditanya apakah ada tekanan dari luar ketika menjaga Freddy di Lapas Nusakambangan, Liberty menolak menjelaskannya. Namun, anak buah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly itu justru menyebut kondisi Nusakambangan pun sudah penuh tekanan.

“Kalau soal tekanan, Nusakambangan saja tekanan buat saya. Apalagi orang-orang yang di dalam ya. Anda kan tahu bahwa lapas itu dihuni oleh berbagai warga negara,” ujar dia.

‎Seperti diketahui, Liberty dipanggil ke BNN karena namanya tertulis dalam tulisan berjudul Catatan Busuk Seorang Bandit. Dalam tulisan itu, Liberty mengetahui adanya anggota BNN yang meminta mencopot kamera CCTV di sel Fredi.

sumur: http://berita.suaramerdeka.com/smcet...-rp-10-miliar/
Diubah oleh acabindonesia
Lapornya ke henry yoso..
Btw ....

Bukti kalo itu omongan fredi dan bukan halusinasi apaan ya..?
Quote:


aduh otak nubitol ga kesampaian mikirnya sih.
Lo bareng hopeng homoan ente HARIS DONGO nuduh LEMBAGA NEGARA tanpa bukti di MEDIA apa bukan pencemaran nama baik ? Seandainya si Fredy masih hidup Haris koar-koar ke media masih bisa dibuktikan.
tidak ada lembaga negara yang salah, yang ada hanyalah oknum. Pikir tong, kalau berbicara ke publik apalagi menyangkut marwah Lembaga Negara tanpa BUKTI menjadi pencemaran nama baik. OTAK ENTE SUDAH SAMPE BELOM ? Oh ya ga bakal nyampe, otak ente kan dongonya kebangetan.

udeh daripada ente curhat kalo HOPENG LGBT ente si haris bakal masuk kerangkeng karena ketololan otaknya lebih baik puas2in cium brewok haris emoticon-Wakaka


emoticon-Wakaka
Quote:


kasihan mamanya anak haram, dikeluargamu ada yg anak haram,.?
mulut di rinso dulu. klo lapar beli promag, klo nda punya duit. orang yg dibahas Freddy Budiman dan BNN, silop, kok kamu yg heran,. Kamu silop, breee dipikirlah baik",. klo dari dulu freddy budiman bernyanyi keluarganya bisa hilang tampak jejak, pasti ancamannya terbesar dikeluarganya klo dia bernyanyi, Ayah/suami mana yg tega liat keluarganya diterror, yg jelas dia juga pasti ada jaminanlah dari aparat keluarganya aman yg penting dia tidak bernyanyi didalam, setoran aman bisnis lancar,. nonton berita tidak ditv one, metro tv hari kamis, sekitar jam 17-20, itu liatkan penggerebakan bandar narkoba,. setelah disinggung diacara bang karni silop langsung unjuk gigi,. itu cuman tumbal,. dari mana mereka bisa tau dihotel ada narkoba dan toke"nya,. mau nda mau mereka harus unjuk gigi, daripada daripada,.
Quote:


emoticon-Sundul
no sara ya

but seperti di SPOTLIGHT kah?

emoticon-Cool
Quote:


nubitol dongo komen ga nyambung, otak kasta bawah lo ya ? atau lo anak haram haris ye ? emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
lo mau caper di BP seperti haris ye ? emoticon-Wow
Quote:

contoh manusia nda perlu dilayani. bodoh dipiara,. cuman tau komentar..
makanya dibaca dan dianalisi baik" semua itu tentang freddy budiman. sdh cek tidak semua berita tentang freddy budiman,.
jangan koment aja taunya.
masa mau dikasih makanan sisa.
Quote:

Betul banget comment ente, tu artis2 juga demo pembajakan dll percuma ga guna, harusnya mrk survei di glodok juga tu cd lagu plus filem bajakan merajalela kerjaan siapa coba klo ga ada plokis di belakang mrk...emoticon-Wakaka
Kehabisan panggung... emoticon-Ngakak
Quote:

Eh dongo kenapa lo kebakaran jenggot ? orang kontras lo ya ?

udah tau mafia banyak , kenapa kalian menyudutkan dan mencemarkan nama baik polisi / bnn / tni ?
lo kalo diculik sama di kerangkeng mafia jgn minta keluarga lo minta tolong polisi / bnn / tni yee. Lapor aja sama lsm ga jelas kontras itu.

Gw jamin dah lo pasti masih bocah. Belum tau cara LSM cari duit kotor biar dapur tetap ngebul.

Koar-koar ke media setelah fredy mati ? 2014 sampe skr ngapain aja ? kenapa ga koar-koar ke media waktu fredy masih hidup ?

Pikir pake otak tong , jgn dengkul kopong wkakakkakakaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:

bodoh kau kira mafia cuman ada difilm" doank indonesia juga banyak. klo nda hati" nyawamu hilang tanpa jelas. berpikir dikitlah

Quote:


Iya gan, disidang cengar-cengir doank kek ga merasa berdosa sama sekali..emoticon-Nohope
Kalo kata ane kasus ini bakalan menguap bgtu saja, hukuman akhirat tdk bisa mengelak buat para bapak terhormat yg bermain busuk di belakang para gembong narkoba!
bisnis halal Aja Pake bekingan Klo may survive,apalagi bisnis yg seperti itu
Salut ame Haris berani bersuara emoticon-Traveller
hmm begitu ye brayy
warga negara yang dilaporkan oleh lembaga yang dibayar pake keringat pajak rakyat.... ckckckck

maju terus bro Haris
Diubah oleh myjack
Quote:


Djoko Susilo ?
Perusahaan dia aja banyak kok, yang gua tahu dia ada satu perusahaan batubara diluar status dia sebagai isilop emoticon-Embarrassment

cuma akting aja di media emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di