KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Laporan Cuaca - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a0107856e6af60728b4568/laporan-cuaca---part-1

Laporan Cuaca

Cekidot gan emoticon-Smilie saiya kutip dari http://id.wikipedia.org/wiki/Pemanasan_global

Dampak pemanasan global

Para ilmuan menggunakan model komputer dari temperatur, pola presipitasi, dan sirkulasi atmosfer untuk mempelajari pemanasan global. Berdasarkan model tersebut, para ilmuan telah membuat beberapa prakiraan mengenai dampak pemanasan global terhadap cuaca, tinggi permukaan air laut, pantai, pertanian, kehidupan hewan liar dan kesehatan manusia.
[sunting] Iklim Mulai Tidak Stabil

Para ilmuan memperkirakan bahwa selama pemanasan global, daerah bagian Utara dari belahan Bumi Utara (Northern Hemisphere) akan memanas lebih dari daerah-daerah lain di Bumi. Akibatnya, gunung-gunung es akan mencair dan daratan akan mengecil. Akan lebih sedikit es yang terapung di perairan Utara tersebut. Daerah-daerah yang sebelumnya mengalami salju ringan, mungkin tidak akan mengalaminya lagi. Pada pegunungan di daerah subtropis, bagian yang ditutupi salju akan semakin sedikit serta akan lebih cepat mencair. Musim tanam akan lebih panjang di beberapa area. Temperatur pada musim dingin dan malam hari akan cenderung untuk meningkat.

Daerah hangat akan menjadi lebih lembab karena lebih banyak air yang menguap dari lautan. Para ilmuan belum begitu yakin apakah kelembaban tersebut malah akan meningkatkan atau menurunkan pemanasan yang lebih jauh lagi. Hal ini disebabkan karena uap air merupakan gas rumah kaca, sehingga keberadaannya akan meningkatkan efek insulasi pada atmosfer. Akan tetapi, uap air yang lebih banyak juga akan membentuk awan yang lebih banyak, sehingga akan memantulkan cahaya matahari kembali ke angkasa luar, dimana hal ini akan menurunkan proses pemanasan (lihat siklus air). Kelembaban yang tinggi akan meningkatkan curah hujan, secara rata-rata, sekitar 1 persen untuk setiap derajat Fahrenheit pemanasan. (Curah hujan di seluruh dunia telah meningkat sebesar 1 persen dalam seratus tahun terakhir ini)[22]. Badai akan menjadi lebih sering. Selain itu, air akan lebih cepat menguap dari tanah. Akibatnya beberapa daerah akan menjadi lebih kering dari sebelumnya. Angin akan bertiup lebih kencang dan mungkin dengan pola yang berbeda. Topan badai (hurricane) yang memperoleh kekuatannya dari penguapan air, akan menjadi lebih besar. Berlawanan dengan pemanasan yang terjadi, beberapa periode yang sangat dingin mungkin akan terjadi. Pola cuaca menjadi tidak terprediksi dan lebih ekstrim.

:maho

Nah gan.... karena cuacanya yg sering berubah ubah saiya berpikiran buat thread tentang laporan cuaca.... emoticon-Embarrassment
Ane bingung gan mau mulai musim tanam kapan ini.... emoticon-Frown
Ditempat saiya sekarang mulai hujan tiap hari... Saiya kira kan musim hujannya baru selesai gan.... emoticon-Hammer Karena saiya denger juga didaerah lain jarang hujan sekarang gan....

Nah gan.... karena cuacanya yg sering berubah ubah saiya berpikiran buat thread tentang laporan cuaca gan.... emoticon-Smilie Biar makin bingung gan.... :maho

Dan pada akhirnya mungkin mulai bisa menyadarkan kita semua tentang bahayanya Global Warming, emoticon-Smilie

klo bisa Laporan cuacanya dikasih tau lokasi agannya ya gan...... emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
temyank dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 129

Autolock Thread by Hansip

Saiya mulai pertama ya gan..... emoticon-Embarrassment

Denpasar...
Cuaca berawan.... Angin sepoi sepoi..... emoticon-Embarrassment
Bojongoro dan sekitarnya...panasss...Ndak ada angin ndak ada awan..
Laporan Cuaca - Part 1
cikarang cerah tiada berawan.
angin mati, panase pol...
Medan.. Puannaaas buanget........ ampe sunflower ane jg minta ampun.. jadi letoy.. padahal disiram tiap hari... emoticon-Frown
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
laporan dari Kudus emoticon-army:
cuacanya panas banget, biasanya abis repoting aden langsung dijemur gak papa, eh sekarang keriput kayak aming emoticon-Busa:
laporan dari purwokerto mendoan city 8.45pm
panas gerah banget emoticon-linux2
terasa sekali perubahan iklim dalam kurun waktu 5 th
dulu sering banget kabut skrng dah gak ada emoticon-Frown
Quote:


Mendoan favorit ane emoticon-Genit:
iya om , ni di rumah aja panas banget gak nahan emoticon-Gila
Quote:


ngligo mas... emoticon-Stick Out Tongue

This forum requires that you wait 45 seconds between posts. Please try again in 26 seconds.
The string you entered for the image verification did not match what was displayed.
This forum requires that you wait 45 seconds between posts. Please try again in 12 seconds.
laporan dari jakarta, siang tadi panasnya....ruar biasa, biasanya sore angin kenceng disertai mendung yang ogah2an, kali ini ampai jam 8 malem masih terasa gerah......
Bojonegoro pagi ini mendung..jadi ngantuk lagee...
Laporan Cuaca - Part 1

324

Lapor Denpasar pagi ini cuaca berawan rada rada mendung emoticon-Embarrassment terasa lembab... emoticon-Smilie
laporan selesai emoticon-army:
dinginnnnnnnnnnnnnnn gan, diruang ber AC suhu 18 derajat celcius
^^Waduh gan klo itu laporan ruangan dong emoticon-Embarrassment
Bedugul gerimis mengundang :maho
Laporan Cuaca - Part 1
di cikarang rembulan berseri tanpa awan dan angin...
Quote:


Klo kaya gini paling enak di kebon mandangin klangenan sambil ngeroko.... emoticon-Embarrassment
Setelah seharian penuh Bojonegoro Cepu dan sekitarnya mendung,sekarang baru gerimis dikit..
Gerahnya amit-amit...
Laporan Cuaca - Part 1
Quote:


di bojonegoro airnya gampang nggak om? simbah saya rumahnya di blora airnya minta ampun deh sulit banget, harus beli emoticon-Frown

di sini kudus cerah banget, tadi jam setengah 8 abis siram2 tapi hawanya dah panas banget emoticon-Turut Berduka
Quote:


mbahnya blora??sama donk!tapi aku ndesone..hehe..
Bojonegoro kebarat sampe cepu,kedungtuban air masih aman terkendali..sebagian kedungtuban menden,randublatung air syusyah..he..
Bojonegoro pagi ini panas banget..matahari bersinar dengan gakaknya..tanamanku pada ketawa..anakku pada menangis..kepanasan!
Laporan Cuaca - Part 1
Quote:


eh om kmren bjn nya mana ya? saia kok lupa emoticon-Embarrassment

purwokerto cerah sekali pagi hingga siang
sekarang agak mendung
gerah banget emoticon-Frown
Halaman 1 dari 129


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di