alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/579759b2947868ba478b456f/kapal-abal-abal-rp-365-m-di-kemenhub-polri-uang-dibayar-kapal-tak-ada
Kapal Abal-abal Rp 36,5 M di Kemenhub, Polri: Uang Dibayar Kapal Tak Ada
Kapal Abal-abal Rp 36,5 M di Kemenhub, Polri: Uang Dibayar Kapal Tak Ada
Kapal Abal-abal Rp 36,5 M di Kemenhub, Polri: Uang Dibayar Kapal Tak Ada
Jakarta - Mabes Polri menjamin menindaklanjuti dugaan korupsi yang dilaporkan Itjen Kemenhub terkait pengadaan kapal patroli laut Rp 36,5 miliar di Ditjen Kemenhub. Laporan itu sudah diterima dan akan diselidiki lebih dahulu.

"Kita pelajari apa yang sudah diceritakan tadi, kronologinya bahwa di tahun anggaran 2013-2014 itu di DIPA-nya ada pengadaan kapal patroli yang ternyata sudah tutup anggaran. Kapal ini belum ada sementara pengeluarannya sudah dinyatakan lengkap dan dibayar 100% tapi kapal belum ada. Terus ada juga uang sudah dibayar 100%, kapalnya ada tapi baru jadi 60%. Sehingga internal melakukan (buat laporan)," ujar Kabareskrim Komjen Ari Dono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Ari mengatakan penyelidikan tidak hanya dilakukan kepada internal Ditjen Perhubungan Laut yang melakukan pengadaan kapal. Akan tetapi juga memeriksa perusahaan pembuat kapal patroli tersebut.

"Kalau tadi perusahaannya tergantung, mengadakan nggak sih. Itu tergantungkan, misalnya ini ada saya bikin ternyata uang itu tidak dipesankan perusahaan, perusahaan itu hanya bodong saja itu bisa aja. Makanya kita katakan perusahaan kena berapa orang itu belum," imbuhnya.

Menurutnya perkara ini akan jadi terang benderang setelah pemeriksaan KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). "Dia melaksanakan betul buat kapal, atau betul mengadakan lelang tidak. Gitu loh, jadi berapa dan siapanya ya itu nanti," bebernya.

Sementara secara terpisah Irjen Kemenhub Cris Kutandi menjelaskan modus yang dilakukan dalam pengadaan lelang membuat pertangungjawaban palsu. Sehingga akhirnya kapal itu seolah-olah telah selesai diterima.

"Akhirnya bendahara atau yang tugas membayar, membayar oh karena sudah selesai semuanya. Padahal di lapangan kapal itu belum ada," imbuh Cris.

Cris menegaskan audit yang dilakukan adalah hal rutin dan temuan masalah sekecil apapun akan ditindaklanjuti. Untuk bukti pihaknya mengizinkan penyidik Bareskrim menggeledah kantor Kemenhub.

"Laporan hasil audit kami sampaikan, dan beberapa kontrak menyusul jadi mulai besok mereka ke kemenhub Itjen untuk mengambil dokumen yang sudah kita siapkan," pungkasnya.

http://m.detik.com/news/berita/32618...-kapal-tak-ada

Korupsi jaman kebo emang ga kira2, bisa2nya ada anggaran beli kapal barangnya ga ada emoticon-Cape d...
Gila bgt..kayak sinetron fiktif2 gitu..
usut tuntas dan karungin pelakunya.
nama perusahaan kapalnya apa ya?
udah jelang2 akhir, masih sempet2 nilep duit.. baru ketahuan skrg..
Salut buat Inspektorat Jenderal Kemenhub atas prestasinya....ditunggu Irjen-Irjen Kementrian yg lain, bangunlah, kepercayaan rakyat tetap berpihak yg benar...

Istilah Ahok, ganti PNS satu paket..!!!
Mungkin aja ada lagunya ttg bayar kapal ga ada barangnya.. coba tengok di album cinta karya sebeye.
Quote:Original Posted By si_om
Mungkin aja ada lagunya ttg bayar kapal ga ada barangnya.. coba tengok di album cinta karya sebeye.


Si om bisa aja emoticon-Smilie
Lah sibuya emang sengaja, jelang berakhir masa jabatan, duit sengaja di hamburi2in ama dia biar ga ada yg sisa takut mubazir, terakhir dia bikin pesta ampir seminggu sekali tuh di istana cipanas emoticon-Leh Uga
semoga dibuka semua itu pengadaan...
Ini yg bikin jaman kebo tenang dan damai hahahahahhahahaha ga gonjang ganjing.
Bravo Cris Kuntadi emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By si_om
Mungkin aja ada lagunya ttg bayar kapal ga ada barangnya.. coba tengok di album cinta karya sebeye.


selalu ada pilihan

emoticon-Leh Uga
Pasti kapalnya beli yg pakai remote...
Geblex akut... ngluarin duit 36m buat beli barang tapi barangnya kaga ada, udah di bayar lunas pula...

Apa iye kena tipu, emang gak bisa pake rekber dolo gitu, or malah duitnya d bawa kabur rekber...hahaa
njengg...siapa yang beli itu kapal ?
goblog atau idiot beli kapal barangnya gak ada memang nya sulapan koin ?
emoticon-Marah
hub : Boss beli kapal
Makelar : oke boss 36,5 M
hub : Boss kirim invoicenya dulu
Makelar : boss invoice dah kirim.. kapalnya masih di nganu boss jadi kirim ga ??
hub : ga usah lo jual lagi aja kapalnya bagi 2..
Makelar : sip boss

emoticon-Ngacir
Setelah ada wisma hantu, ada kapal hantu gitu?
emoticon-Matabelo
Ini baru mantap. Mantap perusahaannya tanpa modal usaha dan mantap bodohnya pembeli. Keluarkan dana meski belum ada barangnya. Ibaratnya perusahaan diberikan modal utk kapal.yg dibeli. Ente bangun perumahan, tanah dan bangunan blm ada tp pembeli diminta bayar seharga rumah yg msih di awang2. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aghilfath


Korupsi jaman kebo emang ga kira2, bisa2nya ada anggaran beli kapal barangnya ga ada emoticon-Cape d...[/center]


Jiaaah Abang...

Itu mah belum seberapa...proyek e-ktp, bagaimana lagi?.

Sampai sekarang itu kasus belum ada tersangkanya?.

Gamawan Fauzi, waktu jadi gubernur Sumbar bagus, tapi setelah diangkat jadi Mendagri jadi koruptor kelas kakap dan hebatnya...sekarang aman terkendali bersama sang jendral pencitraan.
Ini bukti jokowi gagal jadi presiden bahkan polisi pun ditipu
Jokowi pokoknya harus lengser