alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796c8ca60e24b2e3b8b4577/dede-bayi-baru-mulai-belajar-makan-hindari-10-kesalahan-ini-ya-bunda
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...

Menyapih (menghentikan anak-anak menyusu) adalah fase yang penting bagi perkembangan bayi kamu. Makanan apa yang kamu berikan pada masa awal dia mengenal makanan akan berdampak pada kebiasaan makannya kelak.

Nah,agar kamu tak salah langkah dalam mengajarkan pola makan pada bayi, penting untuk mengetahui beberapa makanan yang sebaiknya dihindari. Ini karena sistem pencernaan bayi kamu masih belum cukup matang untuk menerima semua jenis makanan.

Melansir dari thehealthsite, berikut ini merupakan deretan makanan yang sebaiknya tak kamu sajikan buat si kecil.

1. Gula
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Sebaiknya kamu menghindari makanan yang mengandung gula hingga dia mencapai usia dua tahun. Membiarkan si kecil mengonsumsi gula pada masa awalnya mengenal makanan bisa saja memicu kerusakan gigi, asupan kalori yang berlebih, dan memicu obesitas.

2. Garam
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Ginjal bayi masih terlalu muda untuk digunakan memproses garam. Hal ini bisa menyebabkan perut kembung dan dehidrasi. Sebagai cara aman, sebelum mencapai usia 2 tahun, hindari penggunaan garam (berikan makanan hambar). Setelah itu, pada usia 2 tahun, kamu bisa mulai memberikan garam dalam porsi yang benar-benar sedikit. Makanan hambar jauh lebih sehat buat bayi kamu.

3. Produk kedelai
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Kedelai dan produk kedelai masih menjadi bahan perdebatan hingga kini. Jadi, akan lebih baik kamu menghindari makanan ini hingga sistem pencernaan si kecil benar-benar matang untuk mencerna makanan yang kaya protein ini. Kamu bisa mencoba memberikan menu ini padanya setelah dia mencapai usia satu tahun.

4. Susu sapi
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Tak serupa dengan pandangan umum orang-orang selama ini, susu sapi ternyata tak cocok dikonsumsi si kecil hingga dia mencapai usia 12 bulan. Kekurangan nutrisi dan vitamin dari ASI dan enzim tertentu yang tak sesuai dengan perut bayi kamu yang belum matang. Kandungan laktosa dalam susu dapat menyebabkan diare dan kolik (bayi menangis terus tanpa ada sebab yang jelas).

5. Kacang-kacangan
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Membiarkan anak-anak mengonsumsi kacang-kacangan bisa saja membuatnya tersedak, meskipun kamu telah memotongnya menjadi bagian yang kecil. Hindari makanan ini hingga si kecil bisa mengunyah dan menelan makanan dengan baik.

6. Buah berri dan jeruk
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Makanan ini sebenarnya tak begitu buruk, hanya saja buah-buahan ini bisa menyebabkan si kecil mengalami alergi dan iritasi pada masa awal dia belajar untuk mengonsumsi makanan.
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Buah-buahan yang bisa kamu bisa berikan pada bayi seperti pisang.

7. Makanan laut
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Makanan laut seperti ikan berpotensi sebagai racun bagi bayi kamu. Makanan ini juga bisa saja membuatnya menderita sakit perut karena sistem pencernaannya yang masih belum matang.

8. Telur
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Telur rebus seringkali menjadi menu yang ditawarkan pada bayi pada masa awal menyapih. Tetapi telur rebus (baik telur matang maupun setengah matang) bisa saja menyebabkan dia mengalami alergi.

9. Daging
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Daging akan sangat sulit dicerna oleh bayi, terutama pada masa awal dia belajar makan. Selain itu daging yang diberikan padanya biasanya berbumbu dan ini bisa membuatnya mengalami gangguan perut.

10. Sayuran yang mengandung gas
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Beberapa jenis sayuran yang mengandung gas seperti kubis, bawang merah dan bawang putih dapat menyebabkan kolik dan kembung pada bayi.
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
Lebih baik memperkenalkan sayuran ini pada bayi setelah ia mengonsumsi makanan padat.

Nah, mulai sekarang kamu harus lebih teliti untuk memerhatikan menu makanan untuk si dede bayi, ya bunda emoticon-Toast


sumber : merdeka
image : google

moga moga ga repost emoticon-Mewek

emoticon-Pertamax
anak ane belum sapih tapi kadang dikasih beberapa dari contoh itu gimana gan?
Oke bebs emoticon-Kiss
harus diperhatikan apakah alergi sama susu atau nggak, sedini mungkin emoticon-Smilie
Ok bre nais inpo
Quote:Original Posted By alharam

emoticon-Stick Out Tongueertamax
anak ane belum sapih tapi kadang dikasih beberapa dari contoh itu gimana gan?



6 bulan pertama sih udah pasti harus ASI gan, kalo dah diatas 6 bulan di kasih makanan yang lebih kasar tapi halus, seperti bubur tim ayam halus yang ga pake garam, gula atau yang 10 yang di sebutkan gan emoticon-Toast
iya mang emoticon-Kiss
ohhh gitu....



kebanyakan minum sapi... jdinya anak sapi.... polahnya kayak sapi... pecicilan







emoticon-Cool


dede bayi minum asi nya bunda yaaemoticon-Cool
Bikin dulu yah dedenya emoticon-Cool
nenen lngsung dari sapi emoticon-Matabelo
mulustrasi no.4 keren ... emoticon-Ngakak
Dede bayi baru mulai belajar makan? hindari 10 kesalahan ini ya bunda...
adek gak punya bunda om

kita bukan bunda mas emoticon-Ngakak
tipsnya itu doang emoticon-Cape d... emoticon-Marah
ok dah emoticon-Traveller
Nyang ngaku jadi bunda mana suaranya?
Oke ane buat dulu dede bayi nya




emoticon-Cool
iyah bunda dede makan ko emoticon-Mewek
ngreget banget susu sapinya emoticon-Ngakak (S)

konci emoticon-No Sara Please