alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
Sejarah Terukir, Piala Pertama Portugal!
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5782d6849e7404d6248b4568/sejarah-terukir-piala-pertama-portugal

Sejarah Terukir, Piala Pertama Portugal!

SALAM SUNDUL EROPA!
emoticon-Sundul emoticon-Sundul


Sejarah Terukir, Piala Pertama Portugal!

Berakhir sudah Piala Eropa 2016, satu bulan penuh pesta sepak bola Eropa ini ditutup dengan sejarah baru. Portugal berhasil mempecundangi tim Tuan Rumah di babak tambahan. Prancis pun gagal melanjutkan siklus enam-belas-tahunan.


Dibalik kemenangan Portugal, sang Kapten Ronaldo tidak bisa berbuat banyak di lapangan. Setelah dilanggar oleh Payet pada menit ke-25, Ronaldo harus ditarik keluar lantaran mengalami cidera. Sempat pupus harapan bomber Real Madrid tersebut. Bagaimana tidak, merasa tidak bisa berkontribusi pada laga puncak adalah pil pahit. Belum lagi Ronaldo menjadi pemain yang cukup menumpu lini serang Portugal. Portugal jadi tak memiliki banyak alternatif dalam melancarkan serangan. Mereka pun bermain pasif, bertahan, dan memperlambat tempo. Hingga akhirnya, pada babak tambahan, tepatnya pada menit ke-109 Eder menjadi pahlawan bagi Portugal. Sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti membuat publik Prancis bungkam dan sang Ayam Jago frustasi. Setidaknya, penantian dan mimpi sang Kapten terwujud pada final kali ini. Ronaldo berhasil menjadi bagian dari sejarah baru Portugal, dan membayar luka final Piala Eropa 2004.


Quote:


Gelar perdana Portugal ini merupakan sebuah rekor yang unik. Entah bagaimana, kutukan atau bukan, namun ‘Selecao’ mampu menang di babak tambahan. Sepertinya mereka cukup senang dan konsisten dengan keadaan seperti itu. Pada babak pertama sendiri, kedua tim terlihat bermain cukup berhati-hati. Baik Prancis maupun Portugal, keduanya saling mempelajari pola permainan masing-masing. Walau begitu, 15 menit pertama pertandingan berjalan tempo permainan cukup cepat. Pada lima menit sejak peluit kick off ditiup, Portugal sudah mendapat peluang emas melalui Nani. Melalui umpan presisi dari Joao Mario, sepakan voli mantan pemain Manchaster United itu gagal dikonversi menjadi sebuah gol. Selang lima menit dari momentun Portugal, gantian Prancis yang mendapat kesempatan. Umpan lambung Dimitri Payet yang akurat, disambutnya lewat tandukan keras terarah Antoine Griezmann. Sayang, kali ini Rui Ptricio benar-benar bermain dengan apik dan mampu menyelamatkan bola. Masuknya Quaresma menggantikan Ronaldo seakaan hanya menjadi sarat agar Portugal bermain dengan sebelas pemain. Skor kacamata tidak berubah hingga turun minum.


Quote:


Pasca turun minum, Prancis bermain lebih menguasai bola. Tercatat dalam statistik pertandingan, sang Tuan Rumah membukukan 53% penguasaan bola. Bukan hanya itu, “kengo-totan” mereka dalam menyerang dan membuka peluang pun lebih besar dibanding Portugal. Tim Ayam Jago melepaskan 18 tembakan ke gawang, yang 7 diantranya tepat sasaran. Sementara hanya mampu melepaskan tembakan ke gawang separuh dari yang dilepaskan oleh Prancis. Tiga diantaranya tepat sasaran. Dari passing yang diekseksi pun Prancis lebih banyak melepaskan passing, dan akurasi ‘Les Blues’ lebih tinggi dibanding ‘Selecao’. Dari 707 passing, 640 passing Prancis sukses dilepaskan dengan prosentase keberhasilan 91%. Terpaut cukup jauh diatas Portugal. Seharusnya dengan catatan ini, Prancis lebih bisa berbuat banyak dibanding Protugal.


Quote:


Mungkin antisipasi dan kesigapan Rui Patricio dalam menjaga gawang Portugal yang menjadi kunci pertahanan gemilang mereka. umpan terobosan dari Moussa Sissoko kepada Giroud pada menit ke-75 masih sigap diamankan Rui Patricio.
Peluang terbaik Portugal sendiri datang pada menit ke-80, melalui sepakan jarak jauh striker pengganti, Eder, nyaris membobol gawang Prancis, namum Hugo Lloris dengan fantastis menepis bola. Quaresma kemudian melakukan salto terhadap bola muntah, namun kiper Tottenham Hotspur itu sukses memeluk bola. Prancis sendiri hampir memenangkan laga melalui sontekan pelan Andre-Pierre Gignac pada menit krusial menjelang akhir babak kedua. Sayang bola membentur tiang gawang, dan babak tambahan pun harus digelar.


Quote:


Babak tambahan berjalan dengan permain saling terbuka kedua tim. Nampaknya mereka tidak ingin adu pinalti menjadi penentu kemenangan, mungkin terlalu berat beban dan tekanan jika harus sampai kesana. Sebenarnya Bomber Portugal, Eder, hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit 103. menyambut umpan sepak pojok Mario tandukan Eder masih mampu dihalau Lloris. Hingga akhirnya akhirnya Seleccao benar-benar mencetak gol. Sepakan keras Eder, sang pemain pengganti dari luar kotak pinalti menjadi sejarah Portugal. Stadion Stade de France pun pecah ruah oleh teriakan histeris pada pendukung Portugal disana. Mereka seakaan tidak percaya dengan apa yang terjadi. Tim asuhan Fernando Santos mampu bertahan dengan sangat baik di sisa 11 menit pertandingan. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga berakhir.


Quote:


Selamat Portugal! Sejarah baru penguasa daratan Eropa!
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


Sejarah Terukir, Piala Pertama Portugal!

Powered By

Sejarah Terukir, Piala Pertama Portugal!




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 21
Selamat Portugal! emoticon-Angkat Beer Tapi pemain terbaiknya siapa nih? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh jonchampion
Selamat buat Portugal atas prestasi mereka menjuarai EURA 2016 emoticon-Shakehand2 emoticon-Selamat emoticon-Ultah

Pelajaran yang bisa kita ambil dari pertandingan ini: Taat pajak berbanding lurus dengan prestasi di lapangan emoticon-Leh Uga
Quote:


jim beglinnya mana om emoticon-Leh Uga
Page on dulu lah

Bang ronaldo cocok kalo pensiun jd pelatih top
banyak drama yg tersaji
sang Mega bintang harus keluar di awal laga
tapi di akhir2 pertandingan memberi penyemangat buat teman2 nya utk berjuang

Tak selamany seorang pemain harus berkontribusi tenaga utk tim... Ronaldo mengajarkan kepada dunia... emoticon-Cool

Selamat Portugal emoticon-Selamat
Quote:


betul emoticon-Ngakak

selamat ya buat France udah juara 2 emoticon-Selamat
Quote:


bener juga lu breeee emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Quote:


kecewa tuan rumah emoticon-Big Grin
Selamat Portugal menjadi juara Euro 2016! emoticon-Selamat emoticon-Ultah
selamat buat ronaldo yg katanya kw emoticon-Cool
Nangis ane gan emoticon-Mewek

gak nyangka portugal bakalan juara.. Ane support portugal di final, sebab ada dua bekas pemain MU Yg berbekas di hati ane di sana..

Sedih ane lihat ronaldo.. Tapi pas doi keluar di akhir'' pertandingan , respect timnya emoticon-Belo

btw eder keren ya,, udah usil sampai 3 permain francis kartu kuning,, mencetak gol kemenangan lagi emoticon-Leh Uga
Mudah2an tahun depan indonesia bisa ikut euro
GJ Ronaldo emoticon-Cool
Selamat buat ronaldo kaga jadi ikutan pensiun emoticon-Selamat

Ini semua berkah dr mengasuh anak indonesia emoticon-Cool
tebakan ane benarrrr.....portugal 1 - 0 prancis

moga kecipratan badge emoticon-Leh Uga
Diubah oleh analin
Setelah ada agan yg menganalisa sabab musabab portugal maju ke final, yang bukan cuma modal untung, semalem ane tebak skor portugal menang 1-0 dan beneran tebakan ane gaaaaan. Hahahahaaa selamat buat portugal, pelajaran yang bisa diambil. Tak selamanya selingkuh itu indah.
Quote:


ronaldo engga selabil itu lah gan.....emoticon-Ngakak
Quote:


ane juga nebak itu gan.....jos passss
Aku padamu portugal emoticon-Matabelo
emoticon-Stick Out Tongueertamax page 2emoticon-Frown
Halaman 1 dari 21
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di