alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Komunitas Calya Sigra Kaskus
4.31 stars - based on 45 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/577603ae5a5163a93f8b4573/komunitas-calya-sigra-kaskus

Komunitas Calya Sigra Kaskus

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 233 dari 507
Quote:


Selamat ya gan..
btw konsep gambar kedua keren tuh, jadi elegan sigranya..

Ada yg udah maenin kaki2 calsig? roda belakang bisa diatur chambernya ga ya?
Quote:


Congrats!
emoticon-Selamat:

emoticon-Cendol (S) +1 done
emoticon-shakehand:
Quote:


Congrats yah gan, donasi done emoticon-Ultah emoticon-Toast
Quote:


Iya tuh gan, Calya g mt ane jg tarikan ga jauh beda kl disi 6 org dwasa smw, (mlh bantingannya jd tambah empuk he..he..)

Tp ad 1 keluhan d Calya ane nih AC ny ko berbau apek ya kl di posisi 1? (tu blower jg d level 1),
Kmaren pas servis prtama ajuin keluhan d beres sm mekaniknya dibersihin filter kabinny, eh..dpt 1 hr dpke (dg setelan AC y sm) bau apek lg..
Knp y?
Teman2 CALSIC,

dikarenakan beliin nyokap, tapi nyokap ga jadi pake...jadinya dijual lagi...untuk temen2 yg kepengen SIGRA R A/T DELUXE tapi belom sampe2 mobilnya bole japri saya..

Diperuntukan untuk yg CASH, kalo maw kredit, silahkan urus sendiri leasingnya... ^^

Keterangan :
- SIGRA R DELUXE A/T warna SILVER
- KM baru 800an...belom jg service pertama.
- Audio sudah ganti pionner double din, dvd, usb, touchscreen.
- Sudah pasang kamera belakang jg.
- Yang lain2 masih std semua...original...

Boleh japri mengenai harga ke saya, ga jauh2 dari harga baru..

Whatsapp ke 0818190387, terima kasih manteman.
Quote:



di forum sebelah ada yg make ring 16 190/50 katanya aman gan full penumpang
ini gan penampakan dari forum sebelah
 Komunitas Calya Sigra Kaskus
velg oz 16 ban archilles 195/50
 Komunitas Calya Sigra Kaskus

Kalo untuk review velg yg pas buat calsig ini linknya gan
http://carreview.id/how-to/calya-sig...k-15-inci/9235
semoga membantuemoticon-Traveller
Diubah oleh onobary
Quote:

penampakan velg R15 lebar 7 ban 185/65 dari forum sebelah
 Komunitas Calya Sigra Kaskus
untuk lebih jelas mengenai velg coba liat di sini gan
http://carreview.id/how-to/calya-sig...k-15-inci/9235
Quote:


Congrats gan buat design kerennya emoticon-Big Grin
Cendol sent ya brow..
Keep creative hehehe...

Diubah oleh cemaradesign
Quote:

Biasanya filter ac kabin ga bs di bersihin, hrs beli baru pilih yg ada carbonnya gan.. warnanya putih abu2, merk sakura made in indonesia uda bagusemoticon-Smilie Klo d pasaran belum ada yg jual mgkn agan bs inden ke toko yg jual filter kabin..

Untuk pendataan member, tgl 5 okt ya gan?
Btw, disini yg regional bekasi siapa aja ya?
Ane regional bekasi jg hehe

Sigra 1000 cc Tipe M (Kakiku setelah Vespa)

Assalamualaikum

Alhamdulillah saya beli mobil ini setelah laku menjual hasil modifikasi datsun GO+ Double Cabin yang masih setengah jadi. Pilihan saya jatuh di Sigra tipe M adalah karena saya mengincar mesin 1000 cc (bdasarkan pngalaman di xenia 1000 cc irit dan kuat) dan yang paling minim krom.

Saya datangi dealer ASCO Dewi Sartika Jakarta, Sales Nana Mardiana (Adik Ipar salah satu Supir Uber langganan), spk akhir juni 2016 dengan kredit pakai Adira Finance. Awalnya istri dan anak minta warna putih. Saya deg2xan juga pas beli warna putih, nggak pnah ngurus yg warna putih (kcuali istri wkwkwk), emang jodoh karena satu dan lain hal akhirnya warna hitam yang datang akhir agustus 2016.

Mobil awalnya sudah dikirim pagi2x oleh pihak dealer karena saya adalah konsumen perdana, namun tanpa konfirmasi sehingga rumah kosong karena saya masih praktek nun jauh d sana dan istri lagi kuliah, akhirnya siang hari hampir sore kami ke dealer untuk cek fisik. Eh anakku pas naik nggak mau turun, akhirnya dia di mobil sama supir dealer, saya naik Vespa Excel 150 cc (2001) ngikutin ke spbu tdekat untuk isi Pertamax Turbo full di Sigra. Abis itu baru deh ke rumah.

Alhamdulillah, seisi rumah seneng si Si Hitam (sebutan sayang buat ni mobil) datang. Hal yg ptama saya lakukan, setelah mandi perdana, copot emblem2x yg d bodi blakang dan hanya menyisakan logo daihatsu. Kmudian menelepon part2x2x pendukung yg udah dibeli pas GIASS. Pertama untuk kaca depan langsung dipasang VKool 40. Kedua seluruh kaca bagian luar diberikan lapisan fusion guard. Ketiga pemakaianan produk Ziebart untuk memperkuat bodi dan cat yaitu: rust protection, sound protection, dan nano ceramic. Lumayan hampir habis setara 50% DP mobil. Tapi nggak papalah, itung2x buat investasi jangka panjang.

Secara eksterior mobil ini saya nilai cukup garang, lebih mirip station wagoon daripada MPV, pendek namun panjang. Sisi depan untuk tipe M masih belum memiliki lampu kabut, sayangnya sampai detik ini (24 Oktober 2016) belum ada juga produk aksesoris original yang dijual sama daihatsu. Sisi kanan dan kiri penampilan cukup manis dan modern dengan gagang pintu model tarik namun yang disayangkan velg masih kaleng dengan dop yang mudah copot (Punya saya udah pake 2 kabel ties copot di jalan tol pas jalan 120 km/jam) dan central bearingnya kosong nggak ada pelek kecilnya.. Mendambakan ada yang jual velg original sigra tipe x deluxe. Untuk sisi belakang, sekilas mirip miniatur jeep kompas, karena nggak ada reflektor, satu hal yang disayangkan belum ada lampu rem di spoiler.

Mesin Alhamdulillah, memang mengejar mesin 1000 cc, iritnya minta ampun. Sejak pertama kali sampai detik ini (17 Maret 2017) selalu diisi pertamax turbo. Mantap dalam kota bisa 1 : 15 dan luar kota 1 : 20. Soal akselerasi ya jangan dibandingkan sama mobil 2000 cc ke atas ya, tapi u nyalip2x sih, enak2x aja kok. Kecepatan maksimal (dicoba di cipali sebelum 2017), bisa ampe 160 km/jam, semua kondisi standard pabrik ya. Penyakit lama mesin 1000 cc daihatsu kejadian juga di sini, kalau d atas 100 km/jam suka tercium bau sangit. Untuk suara mesin 3 silindernya nggak sekasar Xenia 1000 cc karburator.


Diubah oleh abrez
Quote:


bener gan.. emoticon-Smilie

Quote:


keren ni om... emoticon-Big Grin

Quote:


nahh... ini cakep nih.. perpaduan warna merah ma itemny pas.. hehe
Quote:


Thanks gan,
Wkt tu SA beres a2k bilng ksh parfum alami ky biji kopi or daun pandan wangi,
Nah sy mo coba dl nih,
Tp kl tetp bau apek Kmungkinan sy mo balik k beres toyota lg.
Quote:


Quote:


Selamat yaa gan.. emoticon-Selamat
Semoga tetap kreatif ide2nya.. emoticon-Ultah

Cek semvak yaa.. emoticon-Cendol (S)
Quote:


Selamat ya agan nicoprasetya, selamat juga buat mimin karena Acara sayembaranya sukses, dapat pemenang dan banyak donatur...

Salam.
Quote:


baunya bau apek ato bau sangit gan?
Pada kecepatan tertentu muncul bau? atau terus2an?
agan pake MT ato AT?
Diubah oleh w3n_m1ng
Siang agan2.
Tampaknya makin seru aj neh.
Oiya gan ane lagi nunggu juga neh calya yg mau mendarat di rumah ane hari jum'at besok. G matic.
Tadinya pilih warna putih, eh istri ane ngambek minta warna orange, mana spk dah masuk. Untung alhmd masih bisa ganti warna. Alhasil warna orange yg deal nya. Mo nanya neh ma agan2. Kelengkapannya apa aj y? Maklum ini boil pertama ane. Apaan aj yg mesti di cek?
Quote:


ini bonusnya kacafilm aja gan. toyota perintis. benaran kok pnurunan harganya gan. sudah cek sma tmn yg kerja di 2 showroom perintis berbeda.. ini mau cek sma auto2000 dl gan. dengar kabar harga dan bonus beda..
Quote:


gan donasi pulsa dari ane udah meluncur yaa... maaf ga bs ngasi cendol/bata. terimakasih buat desain logonyaemoticon-Selamat

Quote:


Berikut 10 titik yang harus di cek saat menerima kendaraan baru.


1.       Waktu pengiriman

Usahakan waktu pengiriman pada saat siang hari. Hal ini guna memaksimalkan pengecekan secara visual. Pilihlah hari libur Anda atau akhir pekan.


2.       Cek Bodi dan Eksterior

Walau pun siang hari, gunakan alat bantu senter untuk mengecek lekukan atau goresan halus pada bodi. Senter juga berguna untuk mengecek bagian kolong kendaraan. Sebagai konsumen mobil baru, kita memiliki hak penuh untuk kesempurnaan kendaraan 100%. Bila ditemukan ada cacat , Anda berhak untuk meminta unit pengganti lain. Jangan terima opsi dealer untuk melakukan perbaikan atas cat. Selain tidak orisinal lagi, itu akan berpotensi belang.



3.       Cek Kondisi Interior dan Jok

Biasanya seluruh interior mobil ditutupi plastic pelindung. Terlebih pada bagian jok. Saat serah terima mintalah pihak dealer untuk membuka cover plastic tersebut, supaya bisa melihat kondisi asli dari interior. Sebaiknya tidak melakukan pembukaan plastic ini sendiri, supaya kalau ada kerusakan pihak dealer tidak bisa mengelak.

Periksalah seluruh bahan plastic pada interior. Bila ditemukan cacat di bagian ini, tidak perlu menuntut unit pengganti. Cukup dilakukan penggantian suku cadang interior yang bermasalah.



4.       Buku Manual

Pastikan ada saat serah terima. Karena buku ini penting untuk memahami fitur dan spesifikasi kendaraan. Selain buku manual mobil, cek juga apakah buku servis serta manual untuk audio tersedia pula.



5.       Jarak Tempuh

Seharusnya mobil baru memiliki jarak tempuh 0 km. Namun mustahil terjadi karena adanya proses pengetesan di pabrik serta distribusi ke dealer. Batasan konsekuensinya jarak tempuh di bawah 50km. Bila di atas 50 atau bahkan 100km, pemilik bisa melayangkan complain. Ada 2 alternatif tersedia. Meminta unit lain, atau menggunakan hal ini supaya dealer member potongan harga.


6.       Kelengkapan Peralatan dan Ban Serep

Peralatan wajib berupa kunci-kunci, “tools” sampai dongkrak wajib ada. Perlengkapan standar mobil ini akan menjadi sangat berguna disaat ada amsalah di jalana nantinya. Bila kesulitan menemukan nya, minta pihak dealer menunjukkannya.  Jangan lupa cek kondisi ban serep dengan baik. Guna menghindari penukaran ban saat pengiriman. Kasus yang pernah ada, ban serep terpakai karena salah satu pelek tergores terkena pembatas jalan.


7.       Fitur dan Kelistrikan

Pastikan semua fitur sesuai dengan brosur. Untuk itu mintalah dealer untuk mendemonstrasikan fitur yang kurang dimengerti. Cek apakah setiap fitur yang ada di mobil sudah bekerja dengan baik dan sempurna. Periksa dinginnya AC serta indicator di instrument. Bila ada yang menyala merah atau kuning terus menerus, ini menandakan ada ketidak wajaran.



8.       Uji Kendaraan

Saat pengetesan pertama kali, cek apakah ada bunyi-bunyi tak wajar dari mesin dan suspensinya. Baiknya didampingi oleh pihak dealer atau pengirim. Bila ada, akan menjadi bukti untuk melaporkan masalah ini ke dealer


9.       Dokumen Pengiriman

Hal ini menjadi penting karena berhubungan dengan keabsahan dan legalitas dari kendaraan. Periksalah seluruh dokumen yang berkaitan dengan pengiriman kendaraan, kecuali BPKB dan faktur. Karena membutuhkan waktu penyelesaian beberapa bulan. Cek data di STNK sudah sama persis dengan nomor identitas mobil dan nomor rangka. Begitu pula dengan nama dan alamat pemilik. Bila terjadi kesalahan, minta pihak dealer untuk melakukan perbaikan dan memberi pelat nomor sementara sambil menunggu perbaikan data.


10.   Periksa Sendiri

Biasanya karena sibuk, yang menerima supir atau pembantu. Sebisa mungkin pengecekan dilakukan sendiri. Jangan diwakilkan pada orang lain.



sumber
http://montirgw.com/tips-trick/detai...n#.V_DUj2YxfMI
semoga membantu ganemoticon-Traveller

Halaman 233 dari 507
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di