alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b98b698e31bc94e8b456c/bangun-generasi-pintar-dengan-materi-belajar-yang-lebih-interaktif
Bangun Generasi Pintar Dengan Materi Belajar Yang Lebih Interaktif
Perkembangan teknologi yang makin canggih seakan menuntut kita harus peka dan terus mau belajar terhadap perkembangan yang berasa ga bisa direm emoticon-Big Grin. Mungkin agan udah ngerasain terkadang kita kurang ngerti alias gagal paham dan berkesan ngerasa tertinggal, terus apakah anak / adik kita yang masih dibilang anak-anak ini bakalan dibiarkan jadi generasi yang mau dibego-begoin?

Bangun Generasi Pintar Dengan Materi Belajar Yang Lebih Interaktif
Sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua/kakak untuk membekali anak/adik kita nantinya dengan bekal ilmu pengetahuan. Tapi ngomongin ilmu pengetahuan, pastinya ga jauh-jauh dengan yang namanya belajar. Kalo jaman dulu mungkin kita belajar Cuma dari buku paket doang, karena internet memang belum gencar kayak sekarang. Tapi sejalan perkembangan jaman dan teknologi cara belajarpun seharunya udah berubah dengan materi/konten yang lebih fresh dan relevan. Cara pembelajaran yang gimana sih kalo di jaman sekarang gan? Yuk agan sebagai orang tua/kakak wajib baca ini nih, karena seklumit cerita ane bakal bermanfaat untuk anak/adik agan. Cekidot aja langsung sederet materi belajar yang bisa diberikan untuk anak jaman sekaran biar jadi generasi pintar.

Quote:1. Buku Akan Tetap Menjadi Jendela Ilmu
Bangun Generasi Pintar Dengan Materi Belajar Yang Lebih Interaktif
Meskipun teknologi sekarang udah canggih, buku tetap jadi materi dan media pembelajaran yang tepat selain dapetin dari sumber ataupun media lainnya. Untuk ngebangun generasi yang pintar buku tetap menjadi jendela dunia yang bakal ngebuka wawasan anak kita ataupun adik-adik kita. Makanya agan wajib mengajarkan kepada anak/adik agan agar rajin baca buku.

2. Video Bisa Jadi Sarana Pembelajaran
Bangun Generasi Pintar Dengan Materi Belajar Yang Lebih Interaktif
Berikutnya adalah Video gan, bagi generasi penerus kita yang sekarang masih pada kecil-kecil ini rasanya emang wajib diakui kalo mereka demen beraktifitas dengan gadget. Salah satu cara yang bisa ditempuh agar semangat belajar mereka jadi tinggi dan mudah dicerna adalah memberikan konten pendidikan ataupun materi belajar yang dikemas dalam bentuk video. Salah satunya adalah Video mengenai materi pendidikan dari IniBudi, yaitu berupa simulasi belajar mengajar sesuai dengan bab yang dipelajari. Dengan memberikan materi belajar yang dikemas dalam video, pastinya bisa membantu buat anak/adik agan yang suka pembelajaran lewat audio or visual, karena ternyata banyak lhoo gan anak-anak yang sulit mencerna pembelajarin melalui tulisan/text dan lebih cepat tersaring masuk otak kalo dalam bentuk audio/visual.

3. e-Book ataupun File PDF
Bangun Generasi Pintar Dengan Materi Belajar Yang Lebih Interaktif
Selain dari buku cetak ataupun buku dalam bentuk paket yang biasanya dalam bentuk fisik, sekarang udah canggih gan! Udah banyak materi belajar yang dikemas dalam bentuk e-book alias buku elektronik yang biasanya dalam bentuk file PDF sehingga agan nggak perlu repot ngiderin toko buku atau nyari diperpustakaan emoticon-Big Grin. Ane pikir karena jamannya juga udah berubah, dan terlebih lagi anak-anak sekarang juga lebih demen beraktifitas di gadget, Maka sudah sepantasnyalah kita sebagai kakak/orang tua juga bisa manfaatkan gadget tersebut untuk memotifasi belajar anak-anak. Salah satunya dengan materi belajar dalam bentuk e-book seperti Mahoni BSE yang mengadaptasi buku pelajaran dalam bentuk pdf yang gampang di akses melalui laptop sehingga mereka pun bisa mempelajarinya lewat laptop yang sering mereka pakai.

4. Materi Belajar Dikemas Berupa Game

Yang namanya game, pasti semua juga suka gan! Terlebih lagi anak-anak kecil itu udah pasti demen banget dengan yang namanya game. Bahkan merekapun bakalan menghabiskan berjam-jam untuk mainin game kalo seandainya ga dibilangin emoticon-Big Grin.
Bangun Generasi Pintar Dengan Materi Belajar Yang Lebih Interaktif
Untuk membangun generasi yang pintar nggak harus belajar dari buku doang gan, bahkan konten pembelajaran bisa dikemas dalam sebuah game yang nantinya bakal bikin si anak-anak ini tertarik untuk memainkan, dan secara tidak langsung mereka belajar sambil bermain dan merekapun bakal ngerasa lebih fun.

5. Latihan Soal Lewat BANK SOAL
Bangun Generasi Pintar Dengan Materi Belajar Yang Lebih Interaktif
Setelah si anak-anak ini dapetin berbagai materi belajar lewat berbagai media seperti buku, video, ataupun dalam bentuk games. Rasanya mereka belum lengkap kalo harus di test dengan berlatih menjawab berbagai soal latihan. Nah, untuk ngebangun generasi pintar ga Cuma ngelihat dari proses belajarnya aja gan, si anak-anak ini juga diharapkan bisa menjawab berbagai soal ujian. Makanya agan sebagai orang tua/kakak juga harus ikutan ngedukung dengan memberikan berbagai latihan soal yang bisa didapatkan dalam BANK SOAL. Terlebih lagi sekarang ini pemerintah udah nerapin Ujian Nasional Secara Online, dengan rajin latihan soal di Bank Soal, tentunya bakalan bikin anak/adik agan lebih familiar dengan system Ujian Nasional ONLINE.

Itulah beberapa kemasan berbagai materi pembelajaran yang bisa diberikan untuk membangun generasi pintar di masa mendatang, dan semua materi itu sebenarnya bagus dan relevan buat anak/adik agan yang bakalan ngadepin ujian. Terlebih lagi berbagai Konten Pendidikan ini bonus yang bisa agan dapetin ketika melakuakn kredit atau beli laptop yang berbasis Intel melalui Columbia dalam program Smarter Generations. Kolaborasi antara Intel dan Columbia ini merupakan salah satu terobosan yang wajib didukung dalam usahanya ngebangun generasi yang pintar.

Kalau menurut agan sendiri, ada yang mau nambahin? Kalau ada jangan malu-malu untuk komentar di mari, Karena komentar terindah bakalan ane taruh di pejwan.

Komen Kaskuser :
Quote:Original Posted By methamvitamine
Ane harus belajar!!
Belajar gak bosen
Biar gak bosen belajar

Quote:Original Posted By approve.cc
makin berkembang yah pembelajaran juga
ane belum punya anak om,thanks tips nya ...buat bekal nanti kalo udah punya
berupa game bray bakal rame sihemoticon-Ngakak
Gak perlu generasi pintat utk membangun kemajuan gan,yg paling diperlukan itu generasi beriman...buktinya sekarang banyak orang2 pintar stagnan aja nih negeri kita emoticon-Leh Uga
Zaman ane masi pake buka sekarang apa2 pake gadget emoticon-Big Grin kesian anak2 zaman skrg pada korban teknologi
Tergantung otaknye pake pentium brape brur emoticon-Leh Uga
Dari video aja brey lebih mudah
Menyimak
emoticon-cystg
hmnnnnn sepetti itu emoticon-sudahkuduga

3juta nih mayan.. ane ikut buat ahh
Quote:Original Posted By 4.988.966
Gak perlu generasi pintat utk membangun kemajuan gan,yg paling diperlukan itu generasi beriman...buktinya sekarang banyak orang2 pintar stagnan aja nih negeri kita emoticon-Leh Uga


Generasi yg pintar sekaligus beriman bray, itu aja dulu... emoticon-Leh Uga
makin berkembang yah pembelajaran juga
Generasi skrg alayers yg udh spt virus..
setuju om. seperti peribahasa menyelam sambil menanak nasi emoticon-2 Jempol
bener juga gan , dan itu pula tergantung dari anak" nya gan ...
soal nya setiap anak beda" gan emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
walau ane juga belum punya anak sih gan , insak allah bsok ane terapin gan emoticon-Ngakak emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Toast
kemungkinan nanti kalau ane punya anak udah lebih canggih lagi media pmbelajarannya emoticon-Cool
ya metode nya keren2 gan. metode buat ngedorong anak supaya tertarik belajar aja gan. yg lainnya menyusul. emoticon-Malu
nah betul bgt
jangan jadikan belajar itu hal yg ngebosenin
biar belajar ga bosen yah gan
Belajar belajar belajar

Gembok aah emoticon-Ngacir2