alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b969ed44f9f74528b456e/from-singapore-with-love
From Singapore With Love
"FROM SINGAPORE WITH LOVE"

Salam kenal semua nya selama ini gw jd SR mulu di kaskus dan ini hasil dr keberanian diri bikin trid. Trid ini merupakan sepotong kisah cinta gw selama gw tinggal di Singapura. Secara ini trid prtama gw harap maklum ya kalo banyak salah dan kacau emoticon-Salam Kenal

PROLOG

Aku percaya bahwa setiap manusia diberi hati dan perasaan untuk bisa mencintai orang lain. Aku juga percaya bahwa cinta yang tulus tidak pernah salah. Cinta yang tulus diuji ketika kita tetap bisa mencintai orang tersebut walaupun kita belum bisa mendapatkan nya. Ini adalah kisah seseorang yang biasa aja dan standar yang mencoba untuk memperjuangkan sesuatu yang belum bisa dimilikinya.

Karena gw bukan seorang penulis mohon di maklumin ya kalau tata bahasa dan tulisan nya kurang puitis dan kurang mudah di cerna. Kalo misal ada yang salah dengan kata2 atau apapun di dalam cerita ini tolong di bantu untuk koreksi ya. Oh ya untuk update cerita gw usahain tiap hari bakal update cerita nya. Semua kata-kata dan sifat tokoh diceritakan apa adanya sesuai dengan perspektif gw.

Btw.. Ini pertama kali nya lho gw bikin cerita moga2 kalian suka ya dengan cerita gw

And… enjoy the show!!!

Spoiler for FAQ:


Spoiler for Index:

PART 1

PART 1
Perkenalkan nama gw Ivan dan biasa dipanggil dengan sebutan “van” ato “I”. Gue asli orang Surabaya yang sempat menetap di negeri tetangga, Singapura. Gw sudah tinggal di SG sekitar 4,5 taon lamanya. Kalo ada yang tanya ngapain tinggal di sono? Gw sekolah guys di SG atas permintaan dan request dari orang tua. Gw masuk di salah satu perguruan tinggi swasta di SG. Singkat cerita gw bertemu dengan seonggok perempuan yang merubah semua pandangan gw tentang cinta dan sayang (ceilehh..) Perempuan ini yang akan menjadi artis utama di cerita gw. Sebut saja perempuan itu Gadis. Jadi untuk sementara tokoh yang perlu kalian tau itu gue Ivan dan Gadis. Nanti semakin panjang cerita akan bertambah pula tokoh2 yang lain.

Cerita ini berawal di bulan Oktober tahun 2015….

Hari itu hari Rabu, hari yang awalnya biasa dan tidak ada sesuatu yang spesial. Pagi itu gue dengan malasnya bangun pagi karena aka nada kelas pagi. Seperti mahasiswa pada umumnya, gue bangun, mandi, siap2, dan dengan membawa tas ransel warna biru gw sambil jalan keluar apartemen yang menjadi tempat tinggal gw slama di SG, gw berjalan ke bus stop untuk menunggu bis menuju ke kampus (maklum anak kos di negeri orang nda punya kendaraan pribadi). Pagi itu bis penuh sesak sehingga gw harus menunggu bus selanjutnya. Tetapi apa daya jam masuk kampus yang tidak bias berkompromi dengan keadaan saat itu mengharuskan gw mengambil taxi (sialan tanggal tua kudu pake taxi).

Singkat cerita gw sampe di kampus. Oh ya gw lupa bilang kalo gw mahasiswa jurusan MIT dan MBA (pamer dikit gtu secara S2 emoticon-Stick Out Tongue). Pagi itu ada kelas networking (bagi yang nda tau monggo di google aja ya). Kelas yang cukup membosankan buat gw. Mulai dari dosen yang mendongeng sampe materi pelajaran yg isi nya teori doank. 3 jam gw berada di gua networking. Abis kelar kelas, gw pergi makan siang secara udah jam 12 siang waktu itu. Singkat cerita gw masuk kelas lain lagi yaitu information security (yang kali ini lebih mendingan). Gw berada di kelas itu dari jam 1 siang sampe jam 6 sore. YES 5 FREAKING HOURS, dan itu adalah jadwal kelas tiap rabu di trimester itu.

Kelar kelas jam 6 gw capek banget dan berencana mau balik, tapi… saat gw mau ninggalin pagar kampus, ada telpon masuk dari salah seorang member project kita. Sebut saja Sash, dia orang India dan mengambil jurusan IT juga. Singkat cerita telepon berakhir dan dengan berakhirnya telpon itu, gw diharuskan untuk menginap di sekolah demi menegejar deadline dan target dari tugas kita. Oh ya untuk memperjelas grup project kita terdiri dari 4 orang (gw orang Indo sendiri, Sash orang India dan ada 2 orang lagi dari China). Sialnya 2 orang dari China tersebut pada malas dan nda banyak berkontribusi, alhasil gw dan sash yg harus menanggung dengan menginap di kampus, YA KITA MENGINAP DI KAMPUS KARENA TUGAS!

Gw naik ke lantai 2 di mana lab tempat kita akan bersemedi semalam suntuk. Setelah gw masuk ke lab, Sash menawarkan gw untuk ikut dalam sebuah club yaitu Christian Fellowship (perkumpulan orang-orang kristen gtu), dan saat itu gw terpaksa menyiyakan karena kalo gw nda ikut dia bakal mengunci lab nya (sialan emg orang India satu ini). Gw ikut christian fellowship untuk pertama kali nya, banyak sambutan dari temen2 Sash, mayoritas mereka adalah orang SG, tetapi yang menjadi sorotan hari itu bukan mayoritas yg menyapa gw, melainkan seorang cewe yang akhirnya gw tau dia orang Indonesia duduk di pojokan sendirian sambil memegang hp nya. Sebagai teman yang baik Sash membawa gw untuk di perkenalkan dengan cewe tersebut. Gw menjulurkan tangan sebagai tanda perkenalan dan di balas juga oleh nya. Dengan senyuman dari bibir mungil nya dan salam lembut dari tangan nya.
Quote:"Hi, aku Gadis" sapanya dari bibir mungilnya
"Hi juga, aku Ivan" sapaku


Begitulah percakapan pendek yang menjadi awal dari semua cerita ini, awal di mana gw belajar mencintai seseorang dengan tulus. Singkat cerita kita ngobrol2 sebentar sebelum akhirnya berpisah karena Gadis harus pulang dan gue harus di takdirkan untuk tidur di sekolah.

Spoiler for :


Ditunggu Part 2 nya ya
ijin bangun kontrakan dimari gan
harus sampe tamat loh gan kalo nulis dimari
hehehe emoticon-Big Grin

PART 2

PART 2
Hari-hari ku jalani seperti biasa tanpa ada pikiran tentang Gadis sedikit pun. Oh ya lupa buat ceritain kalo saat itu gw sedang in a relationship sm cewe sebut saja Jess. Buat perkenalan aja, Jess ini orang nya baek, mayan seru, dan kaya nya tulus sayang sm gw (bener nda jess? Hehehe). Sebagai seorang mahasiswa IT, punya pacar itu kaya kejatuhan durian runtuh alias kudu banyak2 hoki hehehe… Hubungan gw sm si Jess saat itu bisa tergolong harmonis dan mulus2 aja. Sampe saat itu kita udh pacaran hampir 3 taon lamanya (kelamaan sampe bosen :P). Jadi ni cewe udh nemenin gw ketika awal2 gw pindah ke Singapore.

Skip2 kembali ke cerita, tepat seminggu setelah ketemu Gadis, gw dan temen gw Sash kudu nginep lagi di kampus (emang anak rajin ini). Sialnya yang kali ini gw bakalan nginep 3 hari berturut2 karena deadline project yg begitu tidak berkompromi. Hari ini hari rabu seperti biasa gw punya kelas mulai dari jam 9 pagi sampe jam 6 sore (bener2 kaya kerja rodi). Sama seperti minggu lalu gw taruh barang2 gw di lab trus ikut Sash ke Christian Fellowship, tp kali ini kita telat datang jd kita cuman jadi pengamat, duduk di barisan paling belakang dan mengamati apa yg orang lain lakukan. Setelah sesi Christian fellowship selesai, Sash orang yg termasuk usil menjahili Gadis sedangkan gw, ya gw hanya bs di samping Sash pura2 ikut tertawa. Nda lama kemudian di club ini sedang membahas tentang mengadakan camp dan kebetulan Gadis yang jadi bendahara nya alias pengumpul duit.

Nda lama setelah pembahasan itu kita semua pergi makan bareng. Gw dan Gadis sempat ngobrol2 sepanjang perjalanan.
Quote:“Ehh km mau ikut camp tadi nda?” tawarnya
“Hmm boleh sih tp aku masih belum pasti lho” jawab gw
“Gapapa nomer hp mu brp sih sini biar aku missed call” sembari menyodorkan hp nya
“8349 sekian sekian” gw pencet tombol di hp nya
“Itu nomer ku ya” tambahnya setelah missed call nomer gw
“Iya aku save, tulisan namamu gmn?” sambil gw bercanda karena emang nama asli dia memang kurang umum
“G A D I S” begitu sebutnya dengan nama yang di samarkan

Tidak lama kemudian kita sampai ketempat makan yang dituju, namun gw dan Gadis tidak duduk satu meja karena ketika itu mereka memsiahkan antara yang mau makan bareng dan yang mau makan sendiri-sendiri, karena saat itu gw bareng si Sash maka gw sebaiknya ikut dia dengan makan bareng-bareng. Nda lama setelah makan kita semua berpamitan.
Quote:“Aku balik dulu ya udah malam” sahutnya
“Iya hati2 ya byee” balasku

Setelah perpisahan tersebut gw dan Sash kembali ke lab untuk melanjutkan tugas kita.

Spoiler for :


Ditunggu Part selanjutnya ya
Quote:Original Posted By 951202
ijin bangun kontrakan dimari gan
harus sampe tamat loh gan kalo nulis dimari
hehehe emoticon-Big Grin


monggo gan semoga seneng sm cerita ane.
pasti ane usahain sampe tamat emoticon-Salam Kenal
Wah bakalan seru nih.

Selamat menikmati ya van. selamat menikmati ngetik updatean maksudnya haha

Sebagai apresiasi gw rate 5 nih.
Quote:Original Posted By jeepon35
Wah bakalan seru nih.

Selamat menikmati ya van. selamat menikmati ngetik updatean maksudnya haha

Sebagai apresiasi gw rate 5 nih.


terima kasih gan buat rate 5 nya. moga2 enjoy sm cerita nya

PART 3

PART 3
Setelah sesi berpamitan dengan Gadis, gw dan Sash kembali ke lab. Setelah pertemuan gw dengan Gadis malam itu, gw merasa ada sedikit ketertarikan untuk kenal lebih dekat dengan dia (dikit banget ini hampir nda berasa hehehe). Gw ambil hp gw, trus mencoba untuk refresh kontak di whatsapp dan… yeah gw melihat dia ada di whatsapp.

Quote:“Hey hati2 di jalan ya” sapa gw lewat whatsapp
setelah sekitar 15 menit hp gw bergetar pertanda dia membalas chat gw
“Iya thank you ya. Buat km juga goodluck kerjain tugasnya” balas dia
“Thank you” sahutku


Sebenernya sih masih ada beberapa baris chat setelah itu (basa basi doank) tp gw lupa apa aja isinya secara itu dah cukup lama banget. Setelah chatting yg sebentar itu gw sempat bercanda dengan Sash soal Gadis.

Quote:Di Translate dari bahasa Inggris ke Indonesia
“Ehhh kalo misal aku deket sm Gadis gimana?” tanyaku sambil bercanda
“Whatt? Jangan km ganggu2 dia lho ya. Ini senior2 di Christian Fellowship siap menjaga Gadis” Balas nya kaget
“Relax... Aku hanya bercanda” Balasku sembari tertawa


Pembahasan gw tentang Gadis pada saat itu diakhiri dengan percakapan gw dengan Sash.

Setelah beberapa bulan kemudian tepatnya tanggal 16 Mei 2016 gw mencoba membuka percakapan kembali dengan Gadis setelah sekian lama tidak ada kontak. Hari itu terasa cukup melelahkan bagi gw. Gw sedang ada di Surabaya saat itu dan Gadis masih berada di Singapore. Seperti rutinitas seorang pekerja pada umumnya (sudah upgrade gan dari mahasiswa ke pekerja) gw bangun pagi, siap2 dan pergi ke kantor. Tidak ada yang special di pagi itu, gw melakukan rutinitas pekerjaan seperti biasa.

Ketika istirahat jam makan siang, gw mengambil hp dari kantong celana kerja gw, membuka hp tersebut dan seperti biasa pula membalas chat satu per satu. Oh ya saat itu hubungan gw sm cewe gw si Jess sempat renggang dan kita juga mulai agak jarang menyapa dan chat. Dengan kekosongan hati yg gw alami saat itu (ceilehh...) gw mencoba untuk mencari seseorang yang bisa mengisi kekosongan hati gw (saat itu masih dalam tahap mencari). Dengan tidak sengaja gw scroll2 kontak whatsapp gw dan gw melihat ada nama Gadis disitu. Gw nda tau knp tp mata gw saat itu terfokus pada satu nama yaitu nama Gadis (mungkin jodoh ya emoticon-Stick Out Tongue). Ya setelah itu bisa di tebak saudara2, gw mulai chat dengan Gadis lagi.

Karena saat itu dia punya profile picture sedang foto sambil memeluk boneka stitch bersama cowo disamping nya yang akhirnya gw tau kalo itu adiknya.

Quote:“Ehhh boneka mu kok lucu sihh???” Tanyaku
dan tidak sampai semenit kemudian dia membalas
“Hahaha. Thank you ya” Balas nya
Saat itu gw kebingungan banget mau lanjut chat apa gw diemin aja ya.


Spoiler for :


Ditunggu part selanjutnya ya
page one dulu di amankan..

numpang tenda ya gan
Quote:Original Posted By rianggara
page one dulu di amankan..

numpang tenda ya gan


monggo gan. semoga suka dengan ceritanya
masih ongoing di RLya?

izin nenda yak emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By oggg52
masih ongoing di RLya?

izin nenda yak emoticon-Traveller


cerita msh ongoing gan. monggo gan moga2 suka ceritanya

PART 4

PART 4

Dan setelah berpikir cukup keras, gw memutuskan untuk lanjut chatting sama Gadis.

Quote:“Ehh km msh di Singapore?” balas ku
“Iya msh sekolah nih” jawabnya
“Ohh lagi kelas ya?” balas gw basa basi
“Baru selesai kelas nih. Hehe” Jawabnya singkat.


Chat pada saat itu pun berakhir setelah gw memutuskan untuk membalasnya beberapa jam kemudian (masih sok jaim gtu). Selang percakapan dengan Gadis, gw lanjutin aktivitas gw tanpa ada sedikit pun pikiran tentang Gadis.

Sepulangnya dari tempat kerja, gw teringat chat gw dengan Gadis, dan dengan itu gw cepet2 buka hp dan membalas dia.

Quote:“Sbb ohh habis kelas apa tadi?” balas gw setelah beberapa jam kemudian.
Tidak lama kemudian dia membalas,
“Kelas blablabla (gw lupa nama kelas nya, yang pasti berhubungan dengan psikologi)” balas nya.
“Ohh gmn kelas hari ini? Enak?” ,tanyaku yang pada saat itu kehilangan topik.


Setelah chat gw yg terakhir gw memutuskan untuk mandi (iya gan gw juga perlu mandi). Singkat cerita setelah mandi gw cek hp gw, namun kekecewaan yang gw alami karena di belum membalas juga padahal gw liat dia lagi online (baper gtu ceritanya). Dengan segala gundah dan kekecewaan di hati, gw menghapus chat dengan Gadis (ababil banget ya). Saat itu gw merasa cukup sedih, tetapi di tengah kesedihan itu tiba2 hp gw bergetar. Dan tebak siapa yang mengirim chat? YA… GADIS MEMBALAS CHAT GW!!! Mungkin kegirangan itu yg gw alami sewaktu membuka hp. Tapi namanya cowok pasti pingin terlihat cool di depan sang gebetan tercinta. Maka dari itu dengan segenap hati gw memutuskan untuk membalas chat itu nanti ato besok.

Setelah sekitar satu jam lamanya akhirnya gw memutuskan untuk chat dia (iya gan nda kuat membendung rasa kangen di hati).

Quote:“Kelas hari ini capek. Pulang nya sore banget” balas dia (lanjutan dari percakapan di atas)
“Wah capek ya. Sini aku pijitin hahaha” canda ku
“Hahaha boleh2” jawab nya singkat
“Btw gimana kabar kampus? Masih sama?” balas gw mencoba mencari topik yang baru, sekalian bernostalgia semasa sekolah dulu.
“Kampus yahh gtu2 aja. Hampir sama sih dulu dan sekarang hehehe” jawabnya.
“Wah masih sama ya. Gmn banyak orang Indo yang masuk? balas gw.
“Yah lumayan sih tp nda sebanyak dulu hehe. Btw km lagi di SG?” ,akhirnya dia balik bertanya sm gw setelah sekian lama chat gw dibalas satu arah saja.
“Wah nda sebanyak dulu ya, mungkin karena kurs mahal (sok pinter gan). Aku lg di Indo tp dalam waktu dekat bakal ke SG” jawabku.
“Iya bener kurs nya lg mahal bgt di SG. Kapan nih ke SG nya?” tanya nya.
“Aku sampek SG tanggal 18 hari Rabu (Saat itu posisi nya tangal 16 Mei hari Senin). Km free nda? Ayuk jalan” ajak gw.
“Wah sorry aku sibuk nda free” jawabnya


Dengan penuh kekecewaan dan sedikit rasa galau gw memutuskan untuk menyudahi percakapan hari ini dan melanjutkan nya esok hari.

Spoiler for :


Ditunggu Part selanjutnya ya
Reserved for future updates
Ane suka nih yg berbau luar negri

Done emoticon-Rate 5 Star nya
Maaf hari ini blm bisa update krn saudara masuk rs. Secepatnya pasti ane update.

Sekalian reserved buat update emoticon-Toast