alexa-tracking

Awas! Sahur Agan Berbahaya bagi Kesehatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576b7456507410ea3c8b4570/awas-sahur-agan-berbahaya-bagi-kesehatan
Awas! Sahur Agan Berbahaya bagi Kesehatan
Awas! Sahur Agan Berbahaya bagi Kesehatan


Bangun untuk makan sahur memang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi orang yang menjalani Ibadah puasa. Sebab waktu untuk sahur adalah waktu tidur yang masih cukup nikmat. Tapi bagaimanapun kita tetap harus bangun untuk makan sahur. Makan sahur sangat penting karena merupakan kunci energi untuk menjalani puasa seharian.
Tak jarang, orang yang makan sahur langsung tidur setelahnya. padahal hal ini cukup berbahaya untuk kesehatan karena bisa mengganggu sistem kerja organ dalam mencerna makanan. Kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan gangguan puasa, karena itu penting bagi Anda untuk tidak tidur setelah sahur. Langsung tidur setelah santap sahur bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang serius, baik dalam jangka pendek maupun kedepannya nanti.

Berikut adalah bahaya tidur setelah sahur seperti dilansir manfaatpuasa.com:

Berat badan naik

Puasa memang tidak makan dan minum selama seharian, akan tetapi bukan berarti badan kita akan kurus selama puasa. Jika selama puasa menjalani pola hidup yang kurang sehat, tetap saja ada kemungkinan berat badan naik selama berpuasa. Tidur setelah makan sahur bisa menyebabkan tubuh menyimpan lemak lebih banyak. Terlebih jika Anda mengonsumsi makanan berlemak atau makan makanan yang digoreng. Hal ini bisa memperburuk kesehatan Anda terlebih bagi yang sedang diet dan ingin melangsingkan tubuh.

Tenggorokan terbakar

Puasa dapat menyebabkan tenggorokan terbakar akibat refluks asam. Refluks asam ini terjadi saat katup antara perut dan esofagus tidak menutup sempurna. Kondisi ini terjadi ketika tubuh terbaring dalam kondisi perut penuh. Akibatnya asam lambung naik ke tenggorokan dan memunculkan sensasi seperti terbakar.

Dada terasa panas

Rasa panas pada dada juga bisa terjadi akibat bahaya tidur setelah makan sahur. Ketika tubuh sedang istirahat atau tidur, kondisi ini sebenarnya akan membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras. Jika setelah makan Anda langsung tidur, maka akan memicu sakit maag karena kadar asam lambung yang meningkat. Naiknya zat asam pada lambung juga akan menyebabkan rasa panas pada bagian dada.

Stroke

Stroke merupakan penyakit berbahaya yang ditakuti banyak orang. Resiko dari penyakit ini tidak main-main, dan bisa timbul dari hal sepele seperti kebiasaan tidur setelah makan. Menurut penelitian yang telah dilakukan, kebiasaan buruk langsung tidur setelah makan akan meningkatkan risiko terkena stroke. Karena itu, hindari kebiasaan tidur setelah makan, terutama saat makan sahur untuk puasa.

Bahaya tidur setelah makan sahur ini tergolong tidak sepele. Jadi jangan jadi kebiasaan sehingga merugikan kesehatan Anda sendiri. Lebih baik lakukan hal yang bermanfaat setelah makan sahur dan hindari tidur.

Cek sumur: http://www.smartbisnis.co.id/
image-url-apps
bahaya kl ente makan beling sahurny emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kasih mulustrasi gan biar lebih maknyussemoticon-Shakehand2
Btw ane gak sahur gan emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
image-url-apps
bahaya kalo makan nya pake kaki bray emoticon-Ngakak




Salman al-Farisi

image-url-apps
kalo habis shalat subuh boleh gk gan ?
bahaya kalo saurnya sambil mabok emoticon-Cool
Quote:


makan nya di puncak tower bts,tanpa safety belt dan helm wkwkwk
image-url-apps
Habis sahur lgsg Shalat Subuh dl gan..
wah kalo ga tidur di kantor pasti ngantuk banget emoticon-Nohope
image-url-apps
Quote:



nah itu baru bahaya... ts ny kurang greget nih.. emoticon-Ngakak (S)
Baca trit ini Ane merasa dejavu gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bodo amat yg penting kenyang trus molor lagi😂
image-url-apps
waduh ada bahayanya juga ya emoticon-Takut
image-url-apps
Sahur makan tumis daun ganja bre biar sehat emoticon-Cool
bahaya sahurnya kalo sambil hasyemeleh hasyemeleh :Wow
Sahur air putih aja kalo mau tidur lagi tips dari ane ganteng emoticon-Cool
kalo tidur telen tang emang bahaya gan emoticon-Hammer2
image-url-apps
bener banget,
ane selalu jeda 1 jam setelah makan sahur baru deh tidur.
biar asam lambung gak naik.
image-url-apps
wah bisa kena stroke emoticon-Kagets baru tahu fakta itu gan :ceyem
Ane gk ngerasain itu tuh gan emoticon-Big Grin
×