alexa-tracking

Belajar elektro untuk pemula

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576796339e7404c51a8b4570/belajar-elektro-untuk-pemula
Belajar elektro untuk pemula
Permisi mas mas / mbak mbak.
saya mau minta tolong, saya pengen belejar elektro tapi sama sekali nggak ada dasarnya.
Adakah yang bersedia membantu dari mana saya harus belajar terlebih dulu?
image-url-apps
saran ane ya gan
coba ente pelajari dulu komponen2 kecil elektro itu
sebener nya luas banget sih gan
kan ada teori ada juga praktek gan emoticon-Big Grin
Quote:


pelajari fungsi + cara pengecekkan kah?
KASKUS Ads
image-url-apps
Klu bisa kursus gan.
Cell Phone Jammer & Mobile Phone Blockers

Nowadays, cell phones have a huge impact on every individual on this planet. They are considered a massive and ever popular means of communication used by more than a billion people throughout the globe. The popularity of cell phones and smartphones not only brings advantages, but also drawbacks caused by the people who use such devices.

That´s why we strongly believe that cell phone jammers are necessary and mandatory devices that everyone should own.

A cell phone jammer is essentially described as a device that interferes with mobile phone networks, preventing the former from communicating with its nearby station. As soon as a cell phone enters its jamming range, the mobile blocking device will disrupt its frequency by giving out higher and more powerful frequencies causing the cell phone to enter a "dead zone". The user will not be able to receive or make a phone call due to the fact that the cellular phone won´t have any signal.

A Cell Phone Jammer is a device used to block mobile devices from receiving signals from their base stations. Cell phone jammers were originally designed for law enforcement and military use.
Quote:

waktunya mas yang mungkin sulit ngaturnya kalo ikut kursus.
image-url-apps
Quote:


cari aja gan ebook elektronika dasar, dulu ane belajar di sekolah mulai dari gerbang logika, terus pengenalan komponen. komponen dimulai aja dari resistor, transistor, kapasitor, dst. dan jangan lupa praktekin biar enak
Quote:

wah siiiip gan
sama mau tanya dulu, kalo cara cek kapasitor pake multimeter itu kan kalo pas dites seharuse jarum bergerak kekanan kemudian balik ke kiri lagi secara konstan ya?
lha tapi multimeter saya kok pas dicoba malah ndak balik ya?
saya pikir pertama kapasitornya yang rusak, tapi pas coba cek pake kapasitor yang baru ternyata sama. apa itu multimeternya yang rusak?
image-url-apps
Quote:


selectornya udah dipindah ke ohm meter kan? liat kapasitor apa dulu yg agan pake. klo kapasitor polar (yg punya kutub + dan -) seharusnya jarum mengarah ke kanan kemudian balik ke kiri untuk menandakan kapasitor tsb masih aktif. tapi kalo kapasitor non-polar (yg tidak punya kutub + dan -) jarum tidak bergerak menandakan kapasitor tsb aktif.
image-url-apps
Quote:

sudag dipindah ke ohm meter. + kapasitor yang dipake jenis polar
image-url-apps
Quote:


ada baiknya agan coba cek pke multimeter lain
Quote:

Siiip gan, mohon ditunggu lagi kabar selanjutnya, mau tanya terus

image-url-apps
belajar elektro yg mana gan??? emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


maksutnya gan? memangnya elektro itu ada apa aja?
image-url-apps
Quote:



elektro arus kuat apa arus lemah, elektro audio apa video emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:



setahu saya elektronika itu arus lemah gan,,, ternyata ada arus kuat ya?
tapi dasarnya sama kah gan?
image-url-apps
Quote:



arus lemah ada ac dan dc gan, agan mo blajar yg mana, agan mau buat amplifier atau apa??
image-url-apps
Quote:



target awal seh bisa tahu disuatu rangkaian itu komponen mana yang rusak. + bagaimana cara gantinya. itu dulu masemoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


waduh susah juga yak .. harus jeli gan... hehehe yg jelas kita harus tau dlu skematik dari mesin tersebut dari cari tau fungsi dari setiap komponen, jadi dari situ kita bakal tau jika kerusakan ini maka yg perlu di cek adalah bagian ini... begitu.
image-url-apps
Quote:


itu dia gan... hehehe
yang lagi saya coba buat belajar dari rangkaiannya lampu

×