alexa-tracking

★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57629b9aa09a399e658b456c/bawa-pulang-aset-negara-kemenpora-surati-roy-suryo
Ngakak 
★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★
Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo
KAMIS, 16 JUNI 2016 | 13:11 WIB


★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★


TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menyurati mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo agar mengembalikan aset-aset yang tercatat sebagai barang milik negara (BMN). Aset yang diduga diboyong tersebut berupa peralatan rumah tangga yang digunakan Roy semasa menjadi menteri pada periode Januari 2013-Oktober 2014.

Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Bambang Trijoko membenarkan adanya surat tersebut. Namun ia belum bisa menjelaskan rincian barang apa saja yang ditagihkan ke Roy Suryo. "Nanti kami kasih penjelasan," katanya saat dihubungi Tempo, Kamis, 16 Juni 2016.

Dari salinan yang diterima Tempo, surat yang dikeluarkan Juni 2016 dan akan ditandatangani Menteri Imam Nahrawi itu akan dikirimkan kepada Roy untuk menindaklanjuti surat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bernomor 100/S/XVI/05/2016. Surat itu menyebutkan BPK mempersoalkan barang milik negara yang raib. Kementerian disebutkan kehilangan barang-barang itu saat melakukan inventarisasi. BACA: Disuruh Kembalikan Aset Negara, Roy: Tak Masuk Akal

Roy Suryo mengaku belum menerima surat tersebut sampai hari ini. "Saya tidak tahu dan belum terima apa-apa," ujar dia lewat sambungan telepon siang ini. Menurut dia, jika pun ada, surat itu terasa janggal. Politikus Partai Demokrat ini berencana akan mengembalikan surat itu ke Kementerian jika sudah menerima surat tersebut.

Roy mengatakan jika Kemenpora ingin menarik barang yang dinilai milik negara, seharusnya hal itu dilakukan satu atau dua bulan setelah ia tak lagi menjabat sebagai menteri. Selain itu, kata Roy, audit BPK memberikan opini wajar dengan pengecualian (WDP) pada Kemenpora semasa dia menjabat. "Kalau sudah WDP itu menurut saya sudah clear, tidak ada apa-apa," ucapnya.

MAYA AYU PUSPITASARI


https://nasional.tempo.co/read/news/...rati-roy-suryo




Kemenpora Desak Pengembalian Aset yang Diambil Roy Suryo
M. Arby Rahmat Putratama, CNN Indonesia Kamis, 16/06/2016 17:14 WIB


★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★


Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenpora meminta mantan Menpora, Roy Suryo, untuk segera membalas surat terkait pengembalian aset Kemenpora secepatnya.

Sebelumnya tersebar informasi bahwa mantan menteri era kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono itu telah menguasai aset negara setara nilai Rp8 miliar milik Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Jadi memang betul hari ini Pak Menteri (Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi) sudah menandatangani surat yang ditujukan Pak Roy Suryo, yang isinya meminta untuk mengembalikan aset yang belum dikembalikan," ujar Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto kepada CNNIndonesia.com dalam perbincangan telepon, Kamis (16/6).

"Dasarnya dari surat ini adalah temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), kan Kemenpora dapat disclaimer. Salah satunya temuan BPK itu tentang masalah aset. Kenapa baru sekarang? Jangan tanyakan kami, tanyakan BPK."

Lebih lanjut, Gatot menegaskan tidak ada kepentingan tertentu dalam hal permintaan pengembalian aset tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi tersebut mengatakan Kemenpora hanya menindaklanjuti temuan BPK.

"Kami masih menunggu rincian aset tersebut apa... Dan saya belum dapat detail angka asetnya, yang jelas angkanya cukup signifikan," ucap Gatot.

Gatot pun menerangkan bila aset tersebut tidak dikembalikan, dampaknya adalah status Kemenpora di mata BPK akan tetap buruk karena dianggap tidak tertib.

"Memang itu hanya salah satu penyebab disclaimer bukan penyebab utama. Ini masalah serius ya. Dan tidak ada hubungannya dengan dia suka mengkritik Kemenpora, karena siapapun berhak mengkritik," ujar Gatot.

(kid)

http://www.cnnindonesia.com/olahraga...bil-roy-suryo/




Bikin Malu aja kaw Roy... Inventaris pun di bawa pulang...

★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★
Baah Maleeng emoticon-Big Grin

Bakat begini biasanya dimulai saat nginep di hotel suka ngandutin sendal/selimut/bed cover, bahkan bohlam juga dicomot emoticon-Traveller
leh ugah nie idenya semua di embatt
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:



Kalo yang ini... Kulkas Minibar, TV, dan Bathtub Hotelnya ikut di bawa pulang bray...


★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★
wah ketahuan nyolong aset nih.
Miskin bener nih kacang sukro
woy balikin woy tuh panci emoticon-No Hope
Quote:


Sudah menjadi hal lumrah habis kegiatan di hotel tuh barang pindah tangan.
Pernah ane main ke basecamp salah satu organisasi kepemudaan, disitu banyak barang2 hotel termasuk selimut, bantal, guling bahkan TV pun mereka godol. Sampai ane bingung gak habis pikir biji mane bawa TV keluar hotel.

Edited

Kalau pejabat biasanya mobil yang paling sering ane lihat, banyak yang diganti flat nomornya.
Quote:


Bangkee, mental beginian nih yg bikin masyarakat kita gak maju2 emoticon-Cape d... (S)
Cobek panci kompor diembat juga sama sukro
Quote:


Coba aja habis acara kaya munas/kongres atau apalah tanya kepemilik hotel, apa aja yang hilang, bisa nyampai puluhan juta
Rincianya kalo keluar dipublikasikan aja bair diberitain semua median nasional
Ngangap mulu ni orang emoticon-Matabelo
hua hahahaha ...............emoticon-Leh Uga
Quote:

klo udah tv mah ga mungkin klo ga kena charge ama hotelnya, hotel goblok aja yg tv-nya dibawa kabur tp malingnya ga diapa2in emoticon-Leh Uga
Mukanya dia itu agak menjijikan, mirip Gayus.

★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★

30 T emoticon-Matabelo
gak heran bisa kena kibul sama anak sma. emoticon-Malu
kacian.. :belumtidur
Quote:


Atau jangan jangan emoticon-Wakaka
Quote:


Malingnya gak di apa2in, karena gak tau siapa yang embat kan pesertanya banyak bisa nyampai ratusan bahkan ribuan, tapi panitianya babak belur mesti ganti rugi
×