alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57628660162ec22c6d8b4569/keyboard-tidak-bisa-digunakan-pada-bios
Keyboard tidak bisa digunakan pada BIOS
Halo agan2 sekalian,

Mau minta bantuan nih, kompu ane hari ini tiba2 gak bisa masuk bios, blank hitam aja layarnya. Kondisi hardware berjalan normal, kipas muter semua, lampu dram nyala. Setelah cari info sepertinya pemecahan masalahnya harus clear cmos/cabut baterai. Hal itu sdh ane lakuin dan akhirnya di layar muncul instruksi utk menekan tombol F2 atau Del utk masuk ke bios, tetapi udah ane pencet2 tuh keyboard kagak ada reaksi. Lampu indikator keyboardnya sih nyala, berarti gak ada mslh di koneksi USB nya. Ane coba colokin ke port PS2 via adapter juga sama aja kagak bereaksi. Tolong kasih saran apa lg yg musti ane lakuin dong gan.

* motherboard Asus H97i-Plus
Quote:Original Posted By guzy08
Halo agan2 sekalian,

Mau minta bantuan nih, kompu ane hari ini tiba2 gak bisa masuk bios, blank hitam aja layarnya. Kondisi hardware berjalan normal, kipas muter semua, lampu dram nyala. Setelah cari info sepertinya pemecahan masalahnya harus clear cmos/cabut baterai. Hal itu sdh ane lakuin dan akhirnya di layar muncul instruksi utk menekan tombol F2 atau Del utk masuk ke bios, tetapi udah ane pencet2 tuh keyboard kagak ada reaksi. Lampu indikator keyboardnya sih nyala, berarti gak ada mslh di koneksi USB nya. Ane coba colokin ke port PS2 via adapter juga sama aja kagak bereaksi. Tolong kasih saran apa lg yg musti ane lakuin dong gan.

* motherboard Asus H97i-Plus


dah coba pake keyboard lain gan??