alexa-tracking

NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57624aca642eb6a0318b4576/nabung-apa-buntung-agan-biasanya-yang-mana-nih
NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN
emoticon-Salam Kenal emoticon-Salaman
gan kadang suka bingung ga sih yang awalnya kita mau nabung malah uangnya kepake gara-gara hal yang emang ga jela? nah disini ane mau ngasih info nih sebenernya gimana sih cara nabung yang bener, bukan nabung yang malah bikin kita buntung gan
pada dasarnya sih ya semua orang tuh pasti pernah deh yang namanya nabung, tapi seiring berjalannya waktu bukannya uangnya numpuk eh malah ga tau kemana. yaudah ga usah lama-lama deh ya gan, nih ane mau ngasih perbedaan mana yang nabung bakal untung dan yang buntung


NABUNG UNTUNG
NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
banyak banget nih gan diantara kita yang punya rencana waktu kita nabung, entah beli asesoris, sampe buat beli rumah. nah sebenernya gimana sih ya biar kia nabung tuh ya emang bakal nguntungin kita, bukannya malah bikin kita buntung. jadi sebenernya tuh kita harus tau dulu nih gan sifata kita gimana, apakah sifat kita konsumtif apa orang yang emang bisa nahan kemauan kita. misalnya

Quote:1. konsumtif
kalo agan punya sifat yang kaya gini tuh sebenernya agak bertolak belakang gan sama yang nanya nabung, gimana engga? pasti kalo agan punya sifat kaya gini punya uang dikit jalan ke suatu tempat dan pasti agan bakal ngeluarin biaya, nah buat ngerubah hal ini yang paling penting ya agan harus bener-bener punya niat dan kemauan dulu gan buat nabung. misalnya agan mau beli sepatu, nah agan harus bener-bener nih gan, harus ilangin tuh napsu lain buat hal-hal ga jelas dan ga bakal dapet apa-apa. kalo saran ane sih mending agan nabung di bank gan. apa lagi kalo agan udah kerja, kan jaman sekarang tuh udah ada tabungan yang bakal ngemotong pemasukan bulanan agan secara otomatis (auto debit) dan bisa diambil dalam jangka waktu tertentu, sesuai kesepakatan agan sama pihak bank deh. kalo ennga nabung dipacar gan, dan yakinin pacar agan kalo agan minta dengan segala alasan jangan kasih, menurut ane trik ini cukup efektif ko gan. kalo agan ga punya pacar dan tabungan bank yaudah mending agan kelaut ngumpet diketek hiu deh hahaha

2.bisa menahan diri
kalo agan punya sifat ini sih gampang banget gan, modal celengan doang juga agan bakal dapetin deh jumlah tabungn yang agan mau dan sesuai sama waktu yang agan butuhin. jadi buat agan yang punya sifat ini harus bersykur banget deh, soalnya banyak banget diluar sana yang kepingin punya sifat kaya agan


NABUNG BUNTUNG
NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
yang paling banyak ditemuin ya kaya gini gan mau nabung eh pas dicek jumlah tabungannya malah kosong. hal kaya gini gan biasanya karena emang orangnya yang susah banget nahan diri gan, kaya yang ane jelasin diatas barusan. buat orang kaya gini sih dia harus bener-bener nyatet pengeluaran sama pemasukan sama bikin juga deh tuh, kalo perlu agan minta bantuan sama orang yang ada di sekeliling agan buat selalu ingetin kalo agan tuh harus nabung. sama satu lagi gan, biasanya orang yang kaya gini tuh harus juga ngerubah pola pikirnya gan, biar ga dikit-dikit tuh malah kerjaannya jalan apa engga nongkrong gan. soalnya apa? biasnya tuh kalo nongkrong ga terasa gan, jajan dikit-dikit eh pas bayar udah numpuk aja.

nah itu dia gan perbedaan nabung yang bikin untung dan nabung yang malah buntung. kebetulan juga emang ane orang yang suka nabung tapi malah buntung gan, tapi itu dulu banget gan pas ane masih sekoah. pas ane lulus sekolah terus emang ane kebetulan kuliah diluar kota jadi ya emang harus bener-bener deh ngatur uangnya. mulai dari situ ane usah biar bisa nabung, maklum gan dulu pas ane kuliah ane punya cewe jadi secara ga langsung harus nabung biar bisa jalan bareng heheh nah kebiasaan ngatur uang buat nabung ketanem deh sampe sekarang ane udah berkeluarga. terakir sih ane nabung buat beli rumah gan. kebetulan emang penghasilan ane ngepas kali ya jadi ane agak bingung nih gimana caranya ane bisa beli rumah. pas ane lagi iseng nyari eh ketemu KPR gan disalah satu bank, dan ternyata cukup ngebantu soalnya ane ga usah nabung nyampe seharga rumah. ane nabung cuma 30% dari harga rumah buat DP kredit terus udah bisa nempatin rumah hasil seniri deh. waktu itu ane nyobda KPR CIM* niaga gan. pas ngajuin eh diterima, yaudah langsung aja ane jalanin. kalo mau nyoba juga agan cek deh di https://www.cimbniaga.com/in/persona.../mortgage.html siapa tau aja agan bisa juga kaya ane hehe

Quote:Quote:sekarang sih ya tergantung dari agannya juga, mau ga berubah buat bisa nabung? padahal banyak banget juga tau gan keuntungan nabung, karena menabung adalah kebijaksanaan dalam menghadapi bahaya. semoga bermanfaat gan
emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
mantap ganemoticon-Toast
G suka nabung.. Investasi aja

NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
kar43ng
Quote:Original Posted By abee.
SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN
emoticon-Salam Kenal emoticon-Salaman
gan kadang suka bingung ga sih yang awalnya kita mau nabung malah uangnya kepake gara-gara hal yang emang ga jela? nah disini ane mau ngasih info nih sebenernya gimana sih cara nabung yang bener, bukan nabung yang malah bikin kita buntung gan
pada dasarnya sih ya semua orang tuh pasti pernah deh yang namanya nabung, tapi seiring berjalannya waktu bukannya uangnya numpuk eh malah ga tau kemana. yaudah ga usah lama-lama deh ya gan, nih ane mau ngasih perbedaan mana yang nabung bakal untung dan yang buntung


NABUNG UNTUNG
NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
banyak banget nih gan diantara kita yang punya rencana waktu kita nabung, entah beli asesoris, sampe buat beli rumah. nah sebenernya gimana sih ya biar kia nabung tuh ya emang bakal nguntungin kita, bukannya malah bikin kita buntung. jadi sebenernya tuh kita harus tau dulu nih gan sifata kita gimana, apakah sifat kita konsumtif apa orang yang emang bisa nahan kemauan kita. misalnya



NABUNG BUNTUNG
NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
yang paling banyak ditemuin ya kaya gini gan mau nabung eh pas dicek jumlah tabungannya malah kosong. hal kaya gini gan biasanya karena emang orangnya yang susah banget nahan diri gan, kaya yang ane jelasin diatas barusan. buat orang kaya gini sih dia harus bener-bener nyatet pengeluaran sama pemasukan sama bikin juga deh tuh, kalo perlu agan minta bantuan sama orang yang ada di sekeliling agan buat selalu ingetin kalo agan tuh harus nabung. sama satu lagi gan, biasanya orang yang kaya gini tuh harus juga ngerubah pola pikirnya gan, biar ga dikit-dikit tuh malah kerjaannya jalan apa engga nongkrong gan. soalnya apa? biasnya tuh kalo nongkrong ga terasa gan, jajan dikit-dikit eh pas bayar udah numpuk aja.

nah itu dia gan perbedaan nabung yang bikin untung dan nabung yang malah buntung. kebetulan juga emang ane orang yang suka nabung tapi malah buntung gan, tapi itu dulu banget gan pas ane masih sekoah. pas ane lulus sekolah terus emang ane kebetulan kuliah diluar kota jadi ya emang harus bener-bener deh ngatur uangnya. mulai dari situ ane usah biar bisa nabung, maklum gan dulu pas ane kuliah ane punya cewe jadi secara ga langsung harus nabung biar bisa jalan bareng heheh nah kebiasaan ngatur uang buat nabung ketanem deh sampe sekarang ane udah berkeluarga. terakir sih ane nabung buat beli rumah gan. kebetulan emang penghasilan ane ngepas kali ya jadi ane agak bingung nih gimana caranya ane bisa beli rumah. pas ane lagi iseng nyari eh ketemu KPR gan disalah satu bank, dan ternyata cukup ngebantu soalnya ane ga usah nabung nyampe seharga rumah. ane nabung cuma 30% dari harga rumah buat DP kredit terus udah bisa nempatin rumah hasil seniri deh. waktu itu ane nyobda KPR CIM* niaga gan. pas ngajuin eh diterima, yaudah langsung aja ane jalanin. kalo mau nyoba juga agan cek deh di https://www.cimbniaga.com/in/persona.../mortgage.html siapa tau aja agan bisa juga kaya ane hehe

emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star


untung gan
Pengennya sih nabung apadaya kebutuhan yg bikin buntung emoticon-Matabelo
ane jarang nabung emoticon-Embarrassment

btw bawah ane buaya buntung
Umm, info bagus bray. Semoga tahun ini bisa nabung buat bikin usaha kecil2an emoticon-2 Jempol
Nabung buat untung...
nabung bikin jadi pelit emoticon-Traveller
Pengen nya untung emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kotada
nabung bikin jadi pelit emoticon-Traveller

Bener juga kalo nabung bikin pelit luur

bener jg gan emoticon-Big Grin
nabung sedari dini emoticon-Big Grin
biar nnti istri dan anak kita bisa menikmati emoticon-Malu (S)
nampang di pekiwan.. emoticon-Matabelo
Ane nabung alhamdulilah kebutuhan tetap lancar emoticon-Big Grin
ane lebih suka muterin duit dari pada ngendepin duit emoticon-Cool
Nabung rupiah gak ada untungnya gan. Bentar lagi kena inflasi emoticon-Matabelo
nabung zaman sekarang mah jadi buntung gan emoticon-Mad (S)
nabung buntung emoticon-Mewek

.ntapz gan infonya

susahnya ane gadget holic gan
emoticon-Big Grin

NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)

nabung pahala aja gan mumpung lagi puasa
emoticon-Shakehand2

edited : habiskan emoticon-Cool
×