alexa-tracking

NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57624aca642eb6a0318b4576/nabung-apa-buntung-agan-biasanya-yang-mana-nih
NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN
emoticon-Salam Kenal emoticon-Salaman
gan kadang suka bingung ga sih yang awalnya kita mau nabung malah uangnya kepake gara-gara hal yang emang ga jela? nah disini ane mau ngasih info nih sebenernya gimana sih cara nabung yang bener, bukan nabung yang malah bikin kita buntung gan
pada dasarnya sih ya semua orang tuh pasti pernah deh yang namanya nabung, tapi seiring berjalannya waktu bukannya uangnya numpuk eh malah ga tau kemana. yaudah ga usah lama-lama deh ya gan, nih ane mau ngasih perbedaan mana yang nabung bakal untung dan yang buntung


NABUNG UNTUNG
NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
banyak banget nih gan diantara kita yang punya rencana waktu kita nabung, entah beli asesoris, sampe buat beli rumah. nah sebenernya gimana sih ya biar kia nabung tuh ya emang bakal nguntungin kita, bukannya malah bikin kita buntung. jadi sebenernya tuh kita harus tau dulu nih gan sifata kita gimana, apakah sifat kita konsumtif apa orang yang emang bisa nahan kemauan kita. misalnya

Quote:


NABUNG BUNTUNG
NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)
yang paling banyak ditemuin ya kaya gini gan mau nabung eh pas dicek jumlah tabungannya malah kosong. hal kaya gini gan biasanya karena emang orangnya yang susah banget nahan diri gan, kaya yang ane jelasin diatas barusan. buat orang kaya gini sih dia harus bener-bener nyatet pengeluaran sama pemasukan sama bikin juga deh tuh, kalo perlu agan minta bantuan sama orang yang ada di sekeliling agan buat selalu ingetin kalo agan tuh harus nabung. sama satu lagi gan, biasanya orang yang kaya gini tuh harus juga ngerubah pola pikirnya gan, biar ga dikit-dikit tuh malah kerjaannya jalan apa engga nongkrong gan. soalnya apa? biasnya tuh kalo nongkrong ga terasa gan, jajan dikit-dikit eh pas bayar udah numpuk aja.

nah itu dia gan perbedaan nabung yang bikin untung dan nabung yang malah buntung. kebetulan juga emang ane orang yang suka nabung tapi malah buntung gan, tapi itu dulu banget gan pas ane masih sekoah. pas ane lulus sekolah terus emang ane kebetulan kuliah diluar kota jadi ya emang harus bener-bener deh ngatur uangnya. mulai dari situ ane usah biar bisa nabung, maklum gan dulu pas ane kuliah ane punya cewe jadi secara ga langsung harus nabung biar bisa jalan bareng heheh nah kebiasaan ngatur uang buat nabung ketanem deh sampe sekarang ane udah berkeluarga. terakir sih ane nabung buat beli rumah gan. kebetulan emang penghasilan ane ngepas kali ya jadi ane agak bingung nih gimana caranya ane bisa beli rumah. pas ane lagi iseng nyari eh ketemu KPR gan disalah satu bank, dan ternyata cukup ngebantu soalnya ane ga usah nabung nyampe seharga rumah. ane nabung cuma 30% dari harga rumah buat DP kredit terus udah bisa nempatin rumah hasil seniri deh. waktu itu ane nyobda KPR CIM* niaga gan. pas ngajuin eh diterima, yaudah langsung aja ane jalanin. kalo mau nyoba juga agan cek deh di https://www.cimbniaga.com/in/persona.../mortgage.html siapa tau aja agan bisa juga kaya ane hehe

Quote:
emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
image-url-apps
mantap ganemoticon-Toast
image-url-apps
G suka nabung.. Investasi aja

NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)

kar43ng
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


untung gan
image-url-apps
Pengennya sih nabung apadaya kebutuhan yg bikin buntung emoticon-Matabelo
ane jarang nabung emoticon-Embarrassment

btw bawah ane buaya buntung
image-url-apps
Umm, info bagus bray. Semoga tahun ini bisa nabung buat bikin usaha kecil2an emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Nabung buat untung...
image-url-apps
nabung bikin jadi pelit emoticon-Traveller
image-url-apps
Pengen nya untung emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:

Bener juga kalo nabung bikin pelit luur

image-url-apps
bener jg gan emoticon-Big Grin
nabung sedari dini emoticon-Big Grin
biar nnti istri dan anak kita bisa menikmati emoticon-Malu (S)
image-url-apps
nampang di pekiwan.. emoticon-Matabelo
image-url-apps
Ane nabung alhamdulilah kebutuhan tetap lancar emoticon-Big Grin
image-url-apps
ane lebih suka muterin duit dari pada ngendepin duit emoticon-Cool
image-url-apps
Nabung rupiah gak ada untungnya gan. Bentar lagi kena inflasi emoticon-Matabelo
image-url-apps
nabung zaman sekarang mah jadi buntung gan emoticon-Mad (S)
image-url-apps
nabung buntung emoticon-Mewek
image-url-apps

.
ntapz gan infonya

susahnya ane gadget holic gan
emoticon-Big Grin

NABUNG APA BUNTUNG? (agan biasanya yang mana nih?)

nabung pahala aja gan mumpung lagi puasa
emoticon-Shakehand2

edited : habiskan emoticon-Cool
×