alexa-tracking

Ratusan Kera Serbu Sebuah Kampung di China, Penduduk Kewalahan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762457056e6af7a798b4567/ratusan-kera-serbu-sebuah-kampung-di-china-penduduk-kewalahan
Ngakak 
Ratusan Kera Serbu Sebuah Kampung di China, Penduduk Kewalahan
Ratusan Kera Serbu Sebuah Kampung di China, Penduduk Kewalahan
Ratusan kera berhasil ditangkap, namun ratusan lain masih menyerang kampung Xianfeng, Sichuan, China. Penduduk kewalahan.

Quote:
BEIJING, KOMPAS.com – Ratusan kera hutan dilaporkan telah ‘mengobarkan perang’ ke kampung Xianfeng, tak jauh dari kota Panzhihua, Provinsi Sichuan, China barat daya. Gerombolan besar satwa liar itu menguras makanan dan mengobrak-abrik seluruh isi rumah penduduk, merusak ladang, dan kebun untuk memenuhi kebutuhan logistik mereka.

Perang terbuka itu sebenarnya telah berakhir 13 tahun lalu setelah warga Xianfeng memutuskan untuk memikat kera-kera itu turun dari gunung dengan harapan bisa menjadi daya tarik wisata. Namun, kini bencana itu kembali terjadi. Sampai 600 ekor kera bisa “diundang” ke kampung, diberi makan biji-bijian, dan momen itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan sejak 2003.

Proyek memikat kera untuk menjadi obyek wisata berhasil. Pria penggagas proyek itu, He Youliang yang kini berusia 47 tahun, kemudan mendapat sokongan dana dari pengusaha lokal Zhou Zhenggui. Sebuah perusahaan untuk menggiring kera menjadi obyek wisata pun didirikan dan diberi nama Panzhihua Baoding Ecotourism. Desa itu menjadi kaya dan warganya sejahtera.

Puncak usaha itu ialah terjadi antara tahun 2011 - 2014 ketika ribuan wisatawan mengalir ke Xianfeng setiap hari. Wisatawan membawa uang banyak untuk penduduk. Mereka pun mampu membangun rumah tembok atau setidaknya rumah layak huni dan nyaman. Namun, segalanya berubah sejak 2014 ketika Zhou tiba-tiba meninggal karena serangan jantung.

Putrinya mengambil alih usaha itu dan mengatur kera-kera itu agar datang ke desa. Sayangnya, putri Zhou tidak diwarisi uang banyak untuk membeli makanan bagi ratusan kera itu. Pekerja tidak bisa digaji lagi. Aliran uang terhenti dan warga desa tidak sanggup lagi memberi makan kera.

Alih-alih kembali ke hutan di gunung, monyet-moyet itu justu kembali menggelorakan perang terhadap penduduk desa dan mulai merampok rumah, ladang, dan kebun, seperti 13 tahun silam. Setelah belasan tahun dibiasakan terpikat dari gunung ke desa, kini kera-kera itu malah lupa untuk kembali ke alam liarnya. Mereka merasa terbiasa tinggal di kampung itu.

Binatang liar itu mulai mencuri buah-buahan, sayuran, dan menghancurkan seluruh bidang tanaman demi mengisi perut mereka. Setidaknya 600 kera berkeliaran mencuri hasil pertanian dan usaha warga. Penduduk setempat dengan sangat meminta bantuan dari petugas satwa liar. Namun, petugas hanya setuju untuk menangkap dan merelokasi 300 kera tahun lalu.

Ratusan kera yang tersisa masih menjadi malapetaka atau bencana bagi penduduk kampung. Panzhihua Baoding Ecotourism resmi menghentikan beroperasi setelah menjual tiket terakhir pada akhir Mei 2016. Penduduk kampung Fengxiang bingung bagaimana menangani krisis monyet saat ini.


*summon si idiot drunktod dah, siapa tau ybs pny solusi jitunya.... emoticon-Wakaka
disangka diserbu kawanan unta bray
daripada diusir, kenapa tuh kera-kera nggak ditangkap aja dan dijadiin lauk emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
wah gara gara orang juga nih makanya jangan phpin keraemoticon-Wakaka
Anak buah sun go kong mengamuk emoticon-Ngakak
Ngamuk kali comradenya pada dimakan ama penduduk sana emoticon-Leh Uga
Daripada diserang geng onta junjungan ts.
emoticon-Ngakak
Ibarat manggil jelangkung, datang tak d jemput, pulang tak d antar. eee.. Tersesat 13 taun ampe yang manggil ampe meninggal susah ngembalikinnye emoticon-Leh Uga
Ratusan Kera Serbu Sebuah Kampung di China, Penduduk Kewalahan

mulus kera grepe toket amoy cokin

https://www.google.co.id/search?q=ta...TeyMgKNYXgM%3A

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
×