afwaNnzRAvatar border
TS
afwaNnzR
Barang yang di kirim lazada.co.id tidak sesuai pesanan
Ane mau menjabarkan detail kejadian yang baru ane alamin :
begini kronologisnya,
ane memesan produk "Alexandre Christie Jam Tangan Wanita 8472 Hitam Rosegold" di lazada.co.id pada hari Jum'at, tanggal 10 Juni 2016 antara pukul 09.00 - 10.00 WIB. setelah itu, ane melanjutkan ke sesi pembayaran. ane melakukan transfer dana melalui BCA Virtual Account. Setelah itu di konfirmasi oleh pihak lazada, bahwasanya ane sudah melakukan pembayaran sejumlah harga barangnya yaitu Rp 675.000,-.

Pada hari Senin tanggal 13 Juni 2016, ane menerima paket dari JNE dengan no resi CGKAG04698431016 tanpa ada embel" lazada pada kemasan yang ane terima. langsung aja ane check barang yang nyampe ke tangan ane . Ternyata, produk yang ane terima tidak sesuai dengan produk yang ane pesen. setelah itu ane langsung konfirmasi ke pihak lazada nya, katanya pesenan ane lagi dalam tahap "MEMPROSES" dimana tahapan pengiriman dari pihak lazadanya adalah sebagai berikut :
"MEMPROSES" -> "DIKIRIM" -> DI TERIMA
setelah ane check pesenan ane (berdasarkan ORDER ID) langsung dari situs lazada nya, emang bener lagi tahap "MEMPROSES". tapiii, barang yang ane pesen udah nyampe di tangan ane . DARI MANA ANE TAU? dari pengirim yang tertera di no resi JNE (PENGIRIM : FASHION WATCH) sesuai dengan tempat dimana ane mesen jam tangan tersebut.
Sore harinya pada hari Senin tanggal 13 Juni 2016, ane di email oleh pihak lazadanya, pesenan ane udh di kirim oleh pihak lazadanya dengan no resi yang sama dengan yang ane terima paginya yaitu CGKAG04698431016 (udah mulai curiga nih ane ).

berikut foto no resi dari produk yang ane terima serta produknya adalah sebagai berikut :






Pada hari Selasa, tanggal 14 Juni 2016 ane menerima konfirmasi melalui email bahwa pesenan ane udah sampai. Terus, ane chat lah pihak lazadanya melalui "Live Chat" dan menanyakan keluhan yang ane terima. Saat proses chattingan ane sama pihak lazada berlangsung, ane minta REFUND dan dari pihak lazadanya meminta mengisi "FORM PENGEMBALIAN BARANG" dan setelah mengisi form tersebut, ane di minta untuk mencetak form terlampir untuk di serahkan ke pihak lazadanya pada saat penjemputan produk.
untuk melakukan pengembalian produk, ane di haruskan membungkus kemasan lagi seperti sedia kala dengan menyertakan form pengembalian produk.

Rabu 15 Juni 2016,
Paket udah ane packing dan barusan jam 09.20, paket ane sudah di bawa oleh pihak Lazada Express.
berikut form pengembalian barang ane :


Jum'at, 17 Juni 2016
Paket ane yang di bawa Lazada Express pada hari Rabu, sudah di konfirmasi oleh pihak Lazada.

Senin, 20 Juni 2016
Sore sekitar jam 3 WIB an, ane mencoba menghubungi pihak lazada via live chat untuk menanyakan kapan refund akan di lakukan. dari pihak lazada akan mengembalikan dana ane dalam bentuk Store Credit. Untuk dapat di lakukan transfer dana ke bank ane, ane harus mengisi form refund lagi via email.

Selasa, 21 Juni 2016
Sekitar jam 7 Malem ane iseng ngecek tabungan ane, Alhamdulillah sudah di transfer oleh pihak Lazadanya. Complete dan jumlah nominalnya juga sama dengan jumlah transaksi ane di lazada kemaren emoticon-Smilie


Problem Solved!
Diubah oleh afwaNnzR 23-06-2016 02:12
0
15.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan