alexa-tracking

Apa Masyarakat Ikhlas Bayar Pajak untuk Menggaji PNS Pemalas?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d2929582b2e25108b4572/apa-masyarakat-ikhlas-bayar-pajak-untuk-menggaji-pns-pemalas
Apa Masyarakat Ikhlas Bayar Pajak untuk Menggaji PNS Pemalas?
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengklaim 4,517 juta PNS di Indonesia sudah sejahtera. Indikatornya adalah kenaikan gaji PNS setiap tahun, pemberian tunjangan kinerja dan gaji ke-13.

"Kalaupun tahun ini gaji tidak naik, namun pemerintah memberikan PNS gaji ke-14 atau THR. Ini adalah kali pertama dalam sejarah Indonesia, ada THR PNS," kata Yuddy, Minggu (12/6).

Dengan berbagai tambahan fasilitas itu, kata Yuddy, rerata PNS bisa mengantongi gaji Rp 4 juta per bulan.‎ Itu pula yang membuat masyarakat menuntut layanan publik lebih maksimal.

"Wajar kalau masyarakat butuh peningkatan layanan publik. Mereka bayar pajak, pajaknya untuk bayar gaji PNS. Kalau PNS-nya malas-malasan untuk apa digaji besar?” ujarnya.

Menteri asal Hanura itu menambahkan, tidak ada alasan bagi PNS untuk bekerja semau sendiri. Sebab, semua ada aturan dan standar kinerja yang harus ditaati setiap PNS.

Karenanya, bagi yang tidak bisa memenuhi standar maka sudah selayaknya dirasionalisasi. "Saya yakin masyarakat tidak akan rela bila hasil pajak yang mereka bayarkan hanya dipakai untuk menggaji PNS malas," tandasnya.(esy/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2016/06/12/433957/Apa-Masyarakat-Ikhlas-Bayar-Pajak-untuk-Menggaji-PNS-Pemalas-

warga BP raya terutama nastak dan nasbung pasti rela
saya justru sangat meng apresiasi..kalau PNS beserta menakertrans..nya di pakai sistem outsourcing saja...
jadi saat mau lebaran di PHK semua dulu sementara..
ntar habis lebaran mendaftar kerja lagi..
lumayan buat ngeles mbayar thr PNS
Quote:

Kaya di pt2 yak bray
malah gaji pns lebih tinggi dari gaji karyawan swasta di zaman ini,, gaji tukang ketik aja 13 juta
iya, tapi masuk pns kudu nyetor puluhan juta duluemoticon-Wkwkwk

sama aja gaji tinggi tapi mental sampahemoticon-Wkwkwk

PNS kayak gitu bnyk tu di tangerang banten emoticon-Takut .
Kesejahteran PNS di tingkatkan, tapi minim obyekan..
emoticon-Wakaka
Tidak memenuhi rasa keadilan .warga kerja keras untuk menghidupin Pns malas yg kdg suka menyulitkn warga ngurus dokunen. Sgt biadab.
Gitu aja kok repot yud emoticon-Traveller
Mana? Katanya mau ada pengurangan pns?
Jelas kagak, bray!
seharusnya pns digajih dari pendapatan pemerintah non pajak. pajak harusnya dikhususkan untuk pembangunan saja..
Pasrinya gak ada yg ikhlas klo duit rakyat dipake buat gaji PNS malas mah... cuman yg masih ikhlas ya PNS ma keluarga nya sendiri aja...
Makanya ribut saat ada wacana mau memensiunkan dini PNS secara masal...
Apa rakyat iklas bayar barang buat kasih untung gede ke pedagang???
Quote:


keren ide ente emoticon-Cool
Quote:


dan buruh yg protes dihina2 oleh ababil bodoh
mana pula itu si oneng yg dulu sering demo

komeng thread
gw juga ogah buat bayar yuddi
Pak Lurah di DKI gajinya 30jt lho.. kerjaan gak jelas, cuman asal bapak senang aja


emoticon-Busa
aku tak relaemoticon-Cape d...
setengah ikhlas asal tiap kali berurusan sm pemerintah gratis gak pake pungli2 lagi
udh bayar pajak mahal2 tp msh dimintain duit pelicin jg, kan kurang ajar namanya
ogah pak
bayar lu juga ogah

ga guna lu, cuma makan singkong bisanya