alexa-tracking

Subandono Diposaptono, Banjir Berulang karena Fenomena Astronomi dan antisipasinya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c517b642eb65a308b456a/subandono-diposaptono-banjir-berulang-karena-fenomena-astronomi-dan-antisipasinya
Subandono Diposaptono, Banjir Berulang karena Fenomena Astronomi dan antisipasinya
Quote:


Quote:


kemaren Dr. Ir. Subandono Diposaptono, M.Eng udah ngasih antisipasi banjir rob emoticon-Malu (S)

beliau pakar tsunami emoticon-Smilie

http://www.tsunami.civil.tohoku.ac.jp/hokusai2/staff-students/subandono/subandono.html
http://www.antaranews.com/berita/39068/pakar-tsunami-jangan-terus-salahkan-bmg




muka air tanah Jakarta udh turun.. Jakarta ibarat mangkok raksasa.. banjir rob akan terus melanda.. solusinya biar ahli yg mikirin.. kalo bs reklamasi jgn dulu lah..
trus salahnya ahok dimana? emoticon-Bingung
Quote:


Azab kapir heh emoticon-Marah




emoticon-Ngakak (S)
Lantas, bagaimana antisipasinya?
Bisa dilakukan adaptasi dan mitigasi permanen. Kita menerapkan sempadan pantai, 100 meter dari bibir pantai, baru boleh dibangun permukiman. Itu namanya strategi mundur. Kedua, protektif dengan membangun tanggul. Solusi selanjutnya, yakni akomodatif, yaitu membuat rumah panggung. Kalau sawah kena rob, jangan terus jadi sawah, tapi bisa dijadikan tambak ikan.



strategi 1 masih bisa diterapin?
anggap reklamasi dibatalkan (soalnya pasti pengamat bawa bawa ini), penduduknya/nelayan gimana?

strategi 2 ini yg sedang mau dibangun ahok, tapi dikaburkan pemfitnah dengan bawa bawa reklamasi , contoh :
http://m.merdeka.com/jakarta/ahok-ngotot-gusur-muara-baru-demi-bangun-tanggul-penahan-air-rob.html
http://m.detik.com/news/berita/3229213/rencana-ahok-bangun-tanggul-di-muara-angke-terhalang-penduduk

dan dana dari negara minim sekali ditambah lagi pembodohan dari orang orang pintar kepada rakyatnya (yg anti ahok), makanya sebelumnya ahok malakin pengusaha untuk bangun tanggul , contoh :
http://m.merdeka.com/jakarta/ahok-mau-bangun-tanggul-tapi-anggota-dewan-ngoceh-ngoceh.html
http://m.tribunnews.com/metropolitan/2016/05/22/ngotot-palak-pengembang-ahok-bangun-tanggul-puluhan-triliun-dari-mana

strategi 3 gak usah dibahaslah, profesor nya dah mulai ngantuk. yg itu harusnya diomongin ke warga, lah warga disuruh jangan buang sampah disungai aja susahnya bukan maen
Quote:



dasar emang ahok cinak kaperr!!!! emoticon-Marah
Quote:


Solusi kedua yang diomongin si DR. Ir. M. Eng itu tanggul.. ya reklamasi itu sebagai tanggulnya .. tanpa reklamasi tanggul harus tinggi dan langsung berhadap2an dengan pemukiman penduduk, resiko langsung jika tanggul jebol spt saat ini.

Dengan reklamasi, tanggul pertama itu ada di reklamasi, yg berhadap2an langsung dengan Laut adalah pulau reklamasi, yang paling rentan jika tanggul bocor adalah pulau hasil reklamasi, bukan pemukiman penduduk seperti saat ini

Subandono Diposaptono, Banjir Berulang karena Fenomena Astronomi dan antisipasinya
Quote:


blom ada bayangan sih gw..

pulau reklamasi bukannya ada celahnya... ttp bs air masuk?

pulau reklamasi pastilah dibangun lebih tinggi daripada yg di pesisir sama pengembang..
kalau ada gelombang pasang tetap aja larinya ke darat kan?

cmiiw
Fenomena Earth Poleshift gimana kabarnya nih?
Quote:


Reklamasi itu disinkronkan dengan ncicd

Subandono Diposaptono, Banjir Berulang karena Fenomena Astronomi dan antisipasinya

Subandono Diposaptono, Banjir Berulang karena Fenomena Astronomi dan antisipasinya



Trit berkualitas, nunggu gip bakal kasih tanggapan apa nih. Kalo nasbung yg lain, cuma bisa nyinyir aja di trit ini emoticon-Traveller
bakar bulan dan matahari bakar bakar emoticon-Marah
Slh satu penyebab penurunan tanah kan karna beban bangunan,jakarta udah kelebihan bangunan
kalo belum kejadian gak bakalan diantisipasiemoticon-Traveller
Quote:


Kalo gak sekarang kapan dong? 10 tahun lagi? 10 tahun lagi muka air tanah makin turun apa naik? Mohon pencerahannya suhu


emoticon-Big Grin