CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Kepolisian /
Sabhara Sang Penyelamat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575c3e76dcd770a87b8b456d/sabhara-sang-penyelamat

Sabhara Sang Penyelamat

Hi Gan/Sis

Sebetulnya ane udah lama ingin menceritakan peristiwa ini di kaskus kebetulan ada momen yang tepat untuk berbagi cerita dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 70.

Setahun yang lalu tepat nya ane mengalami kejadian ter-buruk selama berkendara dengan mobil kesayangan ane. Mobil ane mogok tepat di lampu merah pertigaan Istana Negara dan Mahkamah Agung sekitar jam 10 malam. Waktu itu ane di jalan pulang dari kantor menuju ke rumah. Dari sejak ninggalin kantor sih ane udah merasa ada yang salah sama mobil ane tapi karena terlanjur malam ane paksain jalan sampai akhir nya mobil ane sukses terkapar dg asap mengepul dari kap mobil ane.

Dengan panik ane turun dan berharap ada yg mau berbaik hati menolong ane... dasar emang Jakarta ya Gan/Sis gak ada satupun yg menghampiri untuk sekedar menawarkan bantuan. 😭😭😭😭

Sampai terpaksa ane dadah dadah sama salah satu pengendara motor yg kebetulan lewat disebelah ane. Ane minta tolong di panggilin polisi yg jaga di pos per-tigaan Monas - Instana Negara. Alhamdulilah si bapak mau berbaik hati manggilin karena selang 5 menit dari situ datanglah 1 orang Polisi naik motor tampak tergesa-gesa menghampiri ane.

Dengan sopan Pak Polisi berseragam Sabhara menanyakan penyebab mogok nya mobil ane, dengan sigap membuka kap mobil ane dan melakukan pengecekan. Ternyata radiator mobil ane bermasalah dan dia pun tak segan membantu mengisi air radiator untuk memastikan ada kebocoran atau ngga. Dan ternyata radiator ane emang bocor 😩

Sambil mengatur lalu lintas yg tersendat ybs mengontak salah satu rekannya yg sedang berpatroli untuk bisa membantu ane. Tak lama datang mobil patroli polisi yg kebetulan merk mobil nya sama dg mobil ane 😅.

Setelah memarkirkan mobil nya, Si bapak pun segera menghampiri ane. Bertanya ini itu trs langsung menawarkan derek pake mobil patroli dia ke salah satu bengkel resmi yg berada di sekitaran Roxy.

Namun sayang mobil patroli nya ternyata ga ada cantelan untuk narik di bagian belakang alhasil terpaksa panggil mobil derek polisi. cukup lama ane menunggu akhir nya dateng juga tuh mobil derek nya. Ane pikir karena itu mobil derek resmi Kepolisian itu melayani derek mobil secara gratis tapi tidak ternyata sodara - sodara 😂 mungkin ane terlalu naif ya Gan/Sis ngerasa udah bayar pajak penghasilan, pajak kendaraan dan pajak pajak lainnya terus menganggap kalo fasilitas dari Negara bisa di nikmati secara gratis. Skip dah...

Setelah nego mati-matian sama mobil derek akhir nya harga derek dari lokasi itu ke Roxy di sepakati 300ribu dan mobil ane pun nungging cantik di belakang mobil derek. sesaat sebelum berangkat ane di landa kepanikan (maklum gan/sis seumur -umur baru kali ini urusan sm mobil derek) ane naik mobil si abang derek atau naik mobil ane.. karena sekilas di kursi depan mobil derek tampak untel - untelan abang abang mobil derek.. trs ane duduk dimanahhhh 😞 masa pepet-pepetan sm mereka.

Melihat ane pucat pasi Polisi Patroli yg awalnya mau derek mobil ane pun menawarkan untuk nganterin ane ke bengkel bersama sama mobil derek. Ane pun tak menolak kemurahan hati Polisi tersebut dan beranjak menuju mobil patroli.

Sesaat sebelum naik dg ramah pak Polisi minta ane menunggu sebentar sebelum naik.. dari balik kaca jendela si bapak tampak sibuk merapihkan jok penumpang yg tampak berantakan dengan ransel dan barang bawaannya dia (Polisi juga manusia biasa ya 😄). Selang beberapa lama ane naik dan duduk di sebelah pak kusir eh Pak Polisi.. Buat ane ini pengalaman pertama naik mobil patroli meski gak pake sirine hehehe.. pikir ane ohh gini toh rasanya naik mobil polisi lumayan juga buat di kenang dan di ceritain anak cucu kelak 😝

Ane pun sampai dg selamat di bengkel yg dituju, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pak Polisi karena sudah di bantu dan di antar sampai tempat tujuan. Karena di colek satpam bengkel (Kode) ane pun menawarkan uang sebagai ucapan terimakasih tapi Pak Polisi itu menolak dan lalu berpamitan. Tak lupa beliau meminta ane untuk berhati hati di jalan karena malam sudah semakin larut.

Melalui thread pertama ane yang masih berantakan ( karena ane jarang menulis sepanjang ini kecuali waktu skripsi). Ane ingin mengucapkan Terimakasih sebesar nya kepada ke 2 Polisi yg sudah membantu ane. Ane mohon maaf tidak bisa mengingat nama kedua bapak tersebut. Yang ane ingat bpk yg pertama nolong ane itu di seragam nya ada tulisan Sabhara gede gede. Nah kalau polisi patroli yg nganter ane itu bertugas patroli di seputaran jakarta pusat katanya.

Dari peristiwa ini ane percaya Polisi baik itu masih ada di Negara ini dan semoga kedepan semakin banyak polisi - polisi yg seperti ini.

Terimakasih ya Gan/Sis sudah meluangkan waktu membaca thread ane yg sederhana ini.
Thread sudah digembok
lah... kok sepi??
Sabhara kan tugasnya gitu gan.Biasanya sabhara bawa senapan laras panjang pas operasi operasi. Jadi keren gitu dah.
Alhamdulillah kalau masih ada oknum yg baik
Alhamdulillah agan di pertemukan dengan sosok pak Polisi yang amanah gan....rezeki anak sholeh itu gan :P....ane percaya di Negara kita ini masih bnyak kok saudara2 kita yang kebetulan menjadi anggota Polri yang amanah dan berintegritas ( ccakep bngt bahasanya :P)...yg rela ninggalin keluarga demi tugas,bahkan rela menyabung nyawa gan...demi kita2 bisa tidur nyenyak di rumah...emoticon-Smilie...smntara buat oknum2nya yg ga bener..smoga di beri hidayah oleh yg mahakuasa agar kmbali ke jln yg benar...Amin yra
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di