alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5745a258d9d77096478b4569/jadikan-e-sports-sebagai-cabang-olahraga-resmi-di-indonesia
Jadikan E-Sports Sebagai Cabang Olahraga Resmi di Indonesia
Jadikan E-Sports Sebagai Cabang Olahraga Resmi di Indonesia

Komunitas gamer di Indonesia maupun di dunia semakin bertambah jumlahnya seiring dengan perkembangan teknologi. Tidak cuma sekedar bermain, beberapa komunitas game saat ini juga menjadikan kegiatan bermain game sebagai profesi atau karir yang sangat menjanjikan di masa depan, terlebih lagi dengan berkembangnya industri e-Sports atau cabang olahraga elektronik yang semakin mendapat banyak dukungan di banyak negara.

Di beberapa negara seperti Korea Selatan, China, dan Amerika, game DOTA 2 dan Counter-Strike sudah dijadikan sebagai cabang olahraga resmi. Bahkan beberapa negara sudah membangun universitas dengan jurusan e-Sports untuk mendidik siswa yang ingin menjadi profesional di bidang game. Saat ini sudah banyak turnamen e-Sports di kancah internasional yang memperebutkan trophy dan uang tunai jutaan dollar.

Atlit e-Sports Indonesia sendiri, khususnya di game Counter Strike dan DOTA 2, sudah banyak mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Sayangnya prestasi ini cenderung kurang dihargai oleh pemerintah, karena sampai saat ini e-Sports masih belum menjadi cabang olahraga resmi di Indonesia.

Saya mempetisi Iman Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menjadikan e-Sports sebagai cabang olahraga resmi dan juga untuk memberikan dukungan penuh kepada atlit e-Sports dengan mengadakan turnamen dan pelatihan nasional. Saya yakin atlit e-Sports Indonesia akan lebih berprestasi di kancah internasional apabila difasilitasi dan dihargai oleh pemerintah. Selain itu, juga akan lebih banyak lagi gamer-gamer potensial di Indonesia yang memutuskan untuk menjadi seorang atlit e-Sports sebagai profesi utamanya. Potensi Indonesia di dunia e-Sports internasional sangatlah besar dan sangat disayangkan apabila tidak didukung oleh pemerintah sebagai kesempatan untuk mempersatukan bangsa dan mengharumkan nama Indonesia di dunia.

Agan yang peduli dengan masa depan Esports dan juga DOTA 2 di Indonesia bisa bantu petisi saya di:
https://www.change.org/p/iman-nahraw...i-di-indonesia