alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57457d2832e2e6a5048b4569/buruan-daftar-pns-dki-ahok-banyak-manager-swasta-mau-jadi-lurah
(buruan daftar PNS DKI) Ahok: Banyak Manager Swasta Mau Jadi Lurah
(buruan daftar PNS DKI) Ahok: Banyak Manager Swasta Mau Jadi Lurah

Quote:Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mendorong agar pejabat-pejabat PNS tidak malas bekerja, karena pihak-pihak swasta juga banyak yang mau mengisi jabatan-jabatan strategis. Banyak petinggi perusahaan swasta yang mau jadi lurah di Jakarta.

"Sekarang mau enggak pegawai swasta pindah ke DKI, jadi pejabat eselon II? Mau semua. Banyak yang manager perumahan, mau jadi lurah. Asisten-asistennya, atau mau jadi auditor," tutur Ahok dalam acara penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja antara Kepala SKPD/ UKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/6/2016).

Dia menanyakan kepada para pegawai swasta, misalnya auditor. Mereka para auditor swasta digaji di bawah Rp 20 juta. Bila saja mereka jadi pejabat di DKI, gajinya bisa lebih besar.

"Saya tanya sejak auditor digaji berapa? Di bawah Rp 20 juta. Dia jadi Eselon IV saja di sini sudah di atas Rp 20 jutaan. Mau dia melamar ke sini," ujar Ahok.

Ahok menyoroti malasnya PNS di lingkungan Pemprov DKI, hal ini dia temukan antara lain di Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Pekerjaan-pekerjaan yang seharusnya bisa PNS kerjakan sendiri malah dilimpahkan ke Pegawai Harian Lepas (PHL). Misalnya dalam hal mengawasi PHL, seharusnya pengawasan dilakukan PNS, namun malah dilimpahkan ke PHL juga.

"Bukan PHL yang ditunjuk pakaiannya keren naik motor sana-sini mengawasi PHL juga. Ini tentu tidak sesuai," tutur Ahok.

Kini dia sedang merancang Peraturan Gubernur yang bisa meniadakan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi PNS yang malas. Itu semua ukurannya berdasarkan Key Performance Indicator/Index (KPI).

Maka mau tak mau, PNS harus bekerja keras atau dimungkinkan posisinya akan diganti oleh orang-orang swasta yang lebih siap bekerja keras. Para konsultan-konsultan swasta juga siap mengisi pos-pos di berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT).

"Begitu mereka tahu gaji kita begitu besar, 'Pak kapan UPT-nya disahkan? Kami kayaknya mau pindah deh.' Ini serius konsultan-konsultan perusahaan besar bertanya," tutur Ahok menceritakan percakapannya dengan para konsultan swasta.

Selain itu, Ahok juga ingin agar para pejabat PNS terjamin bebas dari korupsi. Ada audior swasta yang memeriksa anggaran.

"Maka tahun ini saya uji coba. Ini Bapak/Ibu agak keki, grogi, marah sebagian. Kita dibantu 40 orang auditor Deloitte. Jadi perusahaan audit swasta yang memeriksa kinerja anggaran swasta, saya taruh di sini bongkar-bongkar keuangan Bapak/Ibu," tutur Ahok.
(dnu/rvk)


http://news.detik.com/berita/3217708...mau-jadi-lurah



Teman ane deputy manager di perusahaan swasta yg lumayan gajinya aja cuma 10 juta.
PNS jakarta paling kecil gajinya 13 juta.
Eselon IV udah diatas 20 juta.
Belum tunjangannya.
pada buru2 mau pindah PNS semua kayanya nih kalau pergub jadi.


logika yg bener siapa sih yg ga mau hidup di dki..dpt rusun gratis..smua dipermudah...org ga waras aja yg ribut2 menurut sy
Plis deh pa ahok. PNS tempat gw yg ecek2 ja sanggup beli rmh 1M, malah enak kerja g d sewotin. Bisa slimpat slimpet, Salam tempel banyak lagi.
dijakarta mesti susah deh!
yg nuntut2 mungkin waras bree, cm overload aj waras ny gegara kg bs lg maen pungli ato korup massal, mk ny jd strooke otak ny emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Go for it Ahok 5 periode klo perluemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
bagus deh klo bgitu. mudah2an ada kinerja baru yg dari swasta. muak ngeliat pns2 yg udah ngejogrok lama. mental2 pemalas dan korup. haakk!..cuiihh..!
bagus deh klo bgitu. mudah2an ada kinerja baru yg dari swasta. muak ngeliat pns2 yg udah ngejogrok lama. mental2 pemalas dan korup. haakk!..cuiihh..!
emang ini yang seharusnya terjadi!! gw dukung banget kalo swasta pada ngisi sektor publik

BIG SALARY WILL ATTRACT BIG (WELL-PERFORMED) HUMAN RESOURCES! emoticon-Big Grin

etos kerja di swasta ituuu edan edanan, workaholics semua...

bener2 beda sama sektor publik/pemerintahan, gw sih setuju banget manajer2 di multinational company/perusahaan bonafid pindah ke pemerintahan baik K/L ataupun Pemda, jadi nanti dengan remun gaji yang semakin baik, profesional muda orientasinya ke pemerintahan semua ngga ke swasta lagi. Just like singaporean emoticon-Smilie

Ini komentar netral, yang nuduh gw nasbung/nastak, otaknya mending lo hibahin ke tokopedia atau lazadut sana gih
Sip, enak bener tuh pns dki. Gajinya mantaf.
Yg enak lagi ya panasbung PNS, masih bertahan di PNS padahal pimpinannya kafir
Sip, enak bener tuh pns dki. Gajinya mantaf.
Yg enak lagi ya panasbung PNS, masih bertahan di PNS padahal pimpinannya kafir
Gw juga mau dah.. Tp ntar ahok kaga jadi gubenur lg gw ikut mundur emoticon-Traveller
yg minat bisa ngasi lamaran cv nya ke ruang gubernur langsung didepan monas
emoticon-Jempol
semoga saja mulai realisai .....................emoticon-Traveller
Swasta pribumi atau pribumi yg ente maksud hok?
Mantab betul,kuasai semua hok. emoticon-Angkat Beer
mental gemblengan swasta pasti beda bgt.. lbh rajin dan gesit.. ibarat pegawai teller bca dgn bri
pns jakarta paling kecil 13jt? emoticon-Wow

kasih abang link nya dong dek emoticon-Bingung