alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57454c82c0d77022408b4573/mengenal-sosok-polwan-yang-diduga-dianiaya-perwira-menengah-polri
Mengenal sosok Polwan yang diduga dianiaya perwira menengah Polri
Mengenal sosok Polwan yang diduga dianiaya perwira menengah Polri
Polisi menjaga topi perwira polisi peserta Seminar dan Diskusi Panel tentang Perkosaan di Surabaya, Jawa Timur, 1991.
Seorang polisi wanita (Polwan) berpangkat Bripda melaporkan seorang perwira berpangkat AKBP ke Mabes Polri. Pelaporan Polwan berinisial M ini diduga terkait hubungan spesial yang berujung pada penganiayaan.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah mencopot jabatan perwira berinisial B ini. Saat peristiwa terjadi, AKBP B dan Bripda M sama-sama berdinas di wilayah hukum Polda Jabar namun di kesatuan yang berbeda. Sang perwira berdinas di Polda Jabar sedangkan Bripda M dinas di Polres Bogor.

Karena kasus itu kemudian AKBP B ditarik ke Mabes Polri dan kini berdinas di Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol).

"Sudah diproses itu. Itu Propam yang menangani," kata Badrodin seperti dinukil Kompas.com.

Badrodin memastikan, AKBP B tidak akan pernah mendapat promosi lagi. "Saya sudah perintahkan diproses secara hukum, ditarik yang bersangkutan dari jabatannya," kata Badrodin.

Kapolres Kota Bogor AKBP Andi Herindra mengakui Bripda M memang pernah bertugas di devisi pengamanan internal Polres Kota. "Dia (Bripda M) baru bertugas di Polres Bogor Kota selama dua bulan," kata Andi.

Karena kasus ini, Bripda M kini dipindah tugas ke Mabes Polri.

Kabar tentang penganiayaan yang dilakukan AKBP B terhadap Bripda M beredar di media sosial. AKBP B dikatakan pernah menjadi Kabag Binkar Polda Jawa Barat, sedangkan Bripda M merupakan anggota Polres Kota Bogor.

Peristiwa penganiayaan sendiri berlangsung pada April 2016 di sebuah hotel di wilayah Jakarta Pusat. Disinyalir keduanya memiliki sebuah hubungan spesial.

Awalnya disebut-sebut Bripda M ini sebagai anak jenderal yang bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun kabar itu langsung ditepis Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus. Namun ia tak menampik keduanya pernah berdinas di wilayah hukum Polda Jabar.

Seperti apa sosok Bripda M ini? Salah seorang anggota Polres Kota Bogor yang enggan disebut namanya bercerita, Bripda M merupakan tamatan Sekolah Polisi tahun 2015.

"Lulus dari sekolah dia langsung jadi Sespri (Sekretaris Pribadi) AKBP B di Polda Jabar," kata seorang anggota lainnya. Saat bertugas di Polres Kota Bogor, ia dikenal aktif di berbagai kegiatan. Salah satunya saat Polres Kota Bogor meluncurkan maskot si Pobo (kepanjangan dari Polisi Bogor). DI acara itu, Bripda M ikut menampilkan tarian bersama 11 Polwan lainnya di hadapan Kapolres dan Wali Kota Bogor.

Menurut anggota polisi lainnya, Bripda M pernah menjadi buah bibir karena selfie dengan menggunakan tanktop dan menggunakan baret polisi. "Sempat heboh, tapi itu di internal kita saja," ujar dia.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...menengah-polri

---

cantik mulus sih tapi mboten maturnuwun deh bekas orang emoticon-Traveller
harusnya bisa mendidik dan mengayomi.. bagus mutasi papua sekalian... emoticon-Hammer2
kirain dipecat.. ternyata cuma pindah kantor aja emoticon-Malu