prahara91Avatar border
TS
prahara91
Surat terbuka untuk tukang service AC MITRA PUTERA MANDIRI Yogyakarta
Permisi agan2 hanya mau sharing soal servis AC panggilan area yogya yang namanya banyak disebar di internet ini kategori TUKANG SERVIS AC CURANG YOGYAKARTA

Kronologi :
Saya punya AC samsung 1/2 PK dan sebelumnya normal dan tidak ada masalah, AC tersebut saya copot karena pindah rumah dari jakarta ke jateng, nah minggu yang lalu saya ingin masang di rumah saya sendiri di klaten, singkat ceita saya panggil tukang AC yang sebelumnya saya cari melalui website / internet. ketemulah web ini : http://servisac-seturan.blogspot.co.id/

Melalui telp, saya undang untuk datang dan akhirnya datang juga untuk masang, setelah itu terpasanglah. dan selama pengerjaan, timbul keanehan pada waktu memasang selang / pipa, teknisinya narik kekencengan hingga menyebabkan bengkok pipa tembaganya, dan teknisi satunya malah bilang wah ga bisa kepakai lagi nih pipanya gitu. ALhasil tetep dipasang dan isi freon.

Pada waktu isi freon ini saya sudah ada firasat bahwa tukang AC ini sepertinya curang, karena sebelum melepas AC, saya cekik dulu di outletnya dan saya kencengin bautnya, artinya misalkan freon terbuang tidak sampai habis dan masih banyak sisa. Dia bilang bahwa freon habis sama sekali pada waktu tadi dipasang, akhirnya okelah saya ngikut. setelah dicoba pertama kali selama 5 menit masih mau dingin AC nya.
Setahu saya baut juga sudah komplit, saya bawa semua pada waktu pindahan sebelumnya.


Tibalah proses bayar2an, ternyata di sini kelihatan rencana tidak baiknya, harganya tidak masuk akal, silakan di check apakah ini harga wajar :

https://drive.google.com/open?id=0B6...FduX0RwRHROb3M

Setelah itu tampaknya mereka pergi dengan tergesa2 sampai lupa hand rem segala, dan hari beikutnya AC sudah tidak dingin lagi karna freon habis ditandai dengan muncul ES batu jatuh dari AC indoor.

2 hari setelah itu sampai minggu ini saya hubungi lagi selalu alasan mobil mogok, kapasitor AC rusak perlu diganti, minta ongkos transport 5x lipat, pipa AC jelek dan perlu diganti yang bagus (Padahal per meter saya suruh beli 105rb) dan parahnya lagi pipa rusak karena alasan jelek gampang patah. Alhasil hanya janji2 hari tanpa ada kelanjutan, dan saya simpulkan teknisi model begini hanya ingin untung sesaat dan tidak butuh kelangsungan makan yg barokah untuk keluarganya. Semoga kita dijauhkan dari sifat2 seperti ini. Dan segera disentil sama yg diatas biar ga suka nakal / berbuat curang kepada orang lain.

Buat teknisi MITRA PUTERA MANDIRI, Dimana rasa tanggung jawab kalian terhadap client / customer?


Dengan adanya curhat seperti ini, saya hanya berharap cukup sampai disini trik2 bodong tukang AC kepada kastemer, selalu waspada. Kadang niat baik kita malah dijadikan kesempatan orang lain untuk berbuat jahat dan meraup keuntungan sesaat.

Saya punya keyakinan juga bahwa nama CV ini hanya abal2. Namun saya belum telusur lebih lanjut untuk surat ijin CV dari nomornya.















Diubah oleh prahara91 03-05-2016 05:56
0
13.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan